Satelit Indonesia - Cara Mengetahui Kode Remot Dari Smart RCU Ir Study

Cara Mengetahui Kode Remot Dari Smart RCU Ir Study

Satelit Indonesia update bagaimana mencari kode remot receiver parabola melalui smart RCU IR study dengan mudah. Kita tahu beberapa firmware receiver sudah ada fitur ir study , hal ini untuk mempermudah navigasi untuk menggunakan fitur fitur yang ada di firmware. Untuk kali ini kita akan fokuskan pada chipset montage.

Fitur Smart RCU Ir Study di receiver yang memakai chipset montage salah satunya terdapat di decoder K0S, K5S dan yang seidentik. Sebenarnya fitur Smart RCU Ir Study ini sudah lama ada dan pernah juga Satelit Indonesia bahas. Pembahasan lebih pada bagaimana cara menggunakan Smart RCU Ir Study di receiver parabola bukan untuk mengetahui kodenya.

Cara Mencari Kode Remot Dari Smart RCU Ir Study

Untuk fitur Smart RCU Ir Study di receiver montage ini hanya di sediakan 24 tombol saja yang dianggap penting. Walau lumayan berguna namun kebanyakan masih kurang karena beberapa tombol penting tidak disertakan seperti power, rec, player dan lain lain. Namun dengan sedikit trik walau membuat pusing diawal, sebenarnya kita bisa mengubah kode Smart RCU Ir Study menjadi kode config remote di block ir.

Untuk itu ada sedikit cara bagaimana cara mengetahui kode remot receiver parabola dari Smart RCU Ir Study. Sayangnya memang hanya maksimal 24 tombol, jadi kalau remote punya 49 tombol kita harus 3 kali menggunakan fitur Smart RCU Ir Study tersebut. Untuk bisa tahu bagaimana cara mencari kode remot dari Smart RCU Ir Study lakukan langkah berikut

  • Pastikan receiver memiliki fitur Smart RCU Ir Study. Kalau bingung gunakan receiver K0S atau K5S yang 4MB, walau 8MB juga bisa.
  • Nyalakan receiver dan pilih channel.
  • Tekan di remote 12 12 12 12 12
  • Lihat di TV kalau sudah muncul gambar remote berarti sudah benar.
  • Pastikan wilayah tombol 1 2 tidak digunakan dahulu dengan pembagian 24 tombol. Misalnya tombol ada 45, posisi tombol 1 2 ada di atas, maka lakukan smart rcu bagian bawah dahulu, begitu juga kalau tombol 1 2 ada di bawah maka lakukan dari atas dulu.
  • Tekan tombol secara berurutan, dan hapalkan posisinya. Ini untuk mempermudah mengetahui kode tombol, jadi jangan sampai kebalik atau lupa posisinya. Tekan tiap tombol 3 kali ditandai dengan perpindahan tombol di TV
  • Jika sudah selesai lakukan lagi proses Smart RCU Ir Study dengan urutan sama tapi bagian berbeda.
  • Jika semua sudah selesai dan tombol sudah tertekan semua lakukan dump firmware
  • Buka firmware dengan FlashEditor dan cari id ad, kalau manual buka dengan hex editor, biasanya ada di posisi bawah.
  • Biasanya kode diawali dengan B5 00 20 , tiap kali menggunakan Smart RCU Ir Study offsetnya 3BE
  • Cari urutan tiap block kode Smart RCU Ir Study yang komplit 24.
  • Tinggal urutkan saja sesuai urutan saat kita lakukan proses Smart RCU Ir Study tadi. Pada tiap block offset 20h dimana 2 terakhir adalah kode UserCode

Sampai disini kita sudah tahu bagaimana cara mencari kode remote dengan Smart RCU Ir Study. Langkah selanjutnya adalah yang paling penting yaitu reposisikan sesuai config ir. Walau tahu kode tapi kalau tidak pas posisinya maka tombol bakal berantakan. Untuk itu pekerjaan masing masing setelah tahu kodenya adalah mencari posisi yang benar, di config remote 80h ( 128 ), 70h 112 , 48h 72, 39h 57 dll. Bisa juga di buat XML untuk data sistem FlashDataManager.

Namun kalau pusing mending kirim remote ke Satelit Indonesia, siapa tahu bisa di convertkan ke block ir code.

Cara Mengetahui Kode Remot Dari Smart RCU Ir Study Komentar

Anonymous

Thank you.
But I don't know how to convert that data to use.

06/12/19 10.34