Satelit Indonesia - Cara Menggunakan Fitur DLNA di Receiver Starsat GX6605S

Cara Menggunakan Fitur DLNA di Receiver Starsat GX6605S

Satelit Indonesia update bagaimana cara mengaktifkan dlna di receiver satelit parabola Starsat GuoXin GX6605S. Fitur DLNA belakangan memang lagi banyak digunakan, hal ini karena kebutuhan nirkabel yang anggap lebih praktis dan banyaknya gadget dengan sepak tinggi yang mendukung dengan harga yang sudah terjangkau.

Dulunya fitur DLNA di receiver satelit parabola hanya dimiliki oleh decoder menengah ke atas. Sangat jarang ditemui fitur DLNA di receiver kelas bawah. Hal ini karena keterbatasan ruang penyimpan dan kebutuhan DLNA yang belum begitu dirasakan. Berbeda dengan sekarang, semakin cepat koneksi internet, semakin banyak gadget maka semakin orang malas pasang kabel yang dianggap ribet dan tidak semua orang bisa.

Cara Memakai Fitur DLNA di Receiver Starsat GX6605S

Di receiver Starsat yang menggunakan chipset NationalChip GX6605S ada yang tertanam fitur DLNA. Satelit Indonesia tulis ada yang karena memang tidak semua versi ada fitur DLNA render ini, malah update terbaru saat tulisan ini dibuat pun fitur tersebut menghilang. Entah di sembunyikan atau memang dihilangkan dari pihak pengembang.

Cara menyambungkan dlna receiver Starsat GX6605S sebenarnya tidak ada yang susah. Cara setting dlna nyapun tidak ribet dan Satelit Indonesia yakin semua yang pernah menggunakan receiver ataupun firmware Starsat GX6605S pasti bisa. Yang penting bisa setting koneksi jaringan lokal di receiver starsat GX6605S via wifi. Untuk cara menggunakan dlna di receiver Starsat GX6605S silahkan lakukan cara berikut

  • Nyalakan receiver GX6605S yang memakai firmware starsat gx6605s yang ada fitur DLNA, kalau belum punya silahakan download software starsat gx6605s versi 6275
  • Masuk Menu, dan pilih menu Network
  • Di bagian menu WIFI pastikan sudah konek jaringan lokal
  • Keluar dan pilih menu DLNA Render, akan muncul notifikasi Waiting for connection, berarti receiver sudah siap konek DLNA
  • Play media dari gadget dan pastikan memilih render atau player Lucky STB Render. Jika bener maka DLNA bekerja ditandai dengan tampil di tv.

Itu cara setting DLNA di receiver gx6605s yang menggunakan firmware starsat. Diharapkan dengan adanya tutorial ini bisa mempermudah dalam menggunakan fitur DLNA, dan bisa dikembangkan misalnya buat screen mirroring dan lain lain. Selamat mencoba, kalau ada masalah dengan tutorial ini silahkan diskusikan dikomentar.

Cara Menggunakan Fitur DLNA di Receiver Starsat GX6605S Komentar

Waleed Elhenawy

Mashkooooooooooor

15/02/20 05.14