Satelit Indonesia - Cara Nonton Youtube Di Receiver Matrix Extra HD

Cara Nonton Youtube Di Receiver Matrix Extra HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara lihat youtube di receiver matrix extra hd dengan mudah. Fitur youtube di receiver parabola memang sekarang seperti keharusan. Dengan semakin cepat koneksi, makin rendah harga langganan internet, makin meningkatnya kebutuhan informasi dan hiburan yang tidak dicukupi tayangan TV maka kebutuhan info dari Youtube sangat dibutuhkan.

Sayangnya, untuk beberapa receiver yang bukan open source termasuk Matrix Extra HD ini sangat ketergantungan dengan Youtube API dimana kadang ada update dari pihak Youtube. Makanya ketika Youtube API update dan tidak di sertai update di firmware receiver maka aplikasi Youtube di receiver jadi bermasalah. Bukan saja masalah Youtube API key yang kadang sudah expired.

Resiko receiver dengan close source salah satunya adalah itu, dimana ada fitur baru update maka firmwarepun harus update karena source ataupun datanya berbeda. Dan sayangnya memang semua firmware receiver parabola ada masa supportnya. Matrix Extra HD kemungkinan besar adalah salah satu yang sudah di hentikan supportnya, maka tidak begitu berharap lagi ada update, kecuali pihak Matrix masih mau, dan hal ini kayaknya sulit karena ranah bisnis ada masanya.

Untuk mengakali itu, bagi yang ingin nonton youtube di receiver matrix Extra HD kita bisa menggunakan fitur DLNA. Hanya saja memang butuh gadget lain sebagai server, misalnya ponsel ataupun komputer. Namun ada kelebihan ketika kita memakai fitur ini, seperti search video youtube lebih cepat, tidak ketergantungan Youtube API di receiver, dan bisa juga dengan mudah cast web video lain seperti Youtube, Vimeo dan lain lain. Namun kali ini kita fokuskan cara nonton youtube di receiver matrix Extra HD via DLNA dan Tubio. Untuk cara nonton youtube di receiver matrix extra hd silahkan simak sebagai berikut.

  • Nyalakan receiver Matrix Extra HD
  • Pastikan menggunakan firmware yang ada fitur DLNA, misalnya pakai firmware Tanaka 7 Star dan terhubung ke jaringan lokal.
  • Masuk Menu dan pilih menu Jaringan
  • Pilih menu DLNA dan tekan OK di remote
  • Akan ada notifikasi pengaktifan DLNA dan muncul tulisan Start DLNA function on your mobile device and find dlna name "STB-BOX" to use, press menu to quit!
  • Kita menuju ke ponsel atau gadget android. Pastikan satu jaringan dengan receiver. Buka aplikasi Tubio
  • Pilih menu Youtube, kalau tidak muncul tekan bagian Menu, dan pilih Youtube
  • Lakukan pencarian video yang ingin di tonton. Pilih video dan play, akan muncul pencarian player, dan jika muncul Select TV maka pilih STB-BOX, kalau secara manual ada di bagian icon 2 monitor, pojok bawah.
  • Tinggal tunggu proses, kalau sukses video akan di play di receiver. Kalau error cek koneksi dan pastikan sudah benar atau dengan play file lokal dulu.

Itu tadi bagaimana cara nonton youtube di receiver matrix Extra HD, lumayan mudah dan memang lebih enak saja daripada pakai aplikasi Youtube yang ada di receiver Matrix Extra HD untuk yang terbiasa pegang gadget. Dan semoga ini juga menjawab pertanyaan tentang errornya Youtube di Matrix Extra HD dan mungkin juga receiver lain.

Cara Nonton Youtube Di Receiver Matrix Extra HD Komentar