Satelit Indonesia - Cara Membuat SW K5S Open Key Matrix Tanaka Getmecom

Cara Membuat SW K5S Open Key Matrix Tanaka Getmecom

Satelit Indonesia update bagaimana cara mengubah firmware K5s menjadi sw k5s open key sendiri dengan mudah. Tentang sw k5s open key ini sama saja dengan K0S open key yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Bagi yang ingin tahu lebih banyak mengenai SW open key silahkan buka postingan sebelumnya yang membahas apa itu firmware receiver open key.

Bagi yang sudah sering oprek, K0, K2, K3 maupun k5 kemungkinan sudah mencoba membuat sw k5s open key. Dan pastinya tahu juga kalau firmware tersebut diproteksi. Jika berani update harus tahu checksum CRC, tanpa tahu itu maka kalau berani oprek bagian config dan beberapa block lain bakal membuat receiver hang, kalau firmware dipakai.

Yang perlu diperhatikan adalah, kita tahu kalau mulai firmware K5S itu diproteksi. Jadi cara oprek firmware menjadi sw k5s open key ini belum tentu berhasil pada semua firmware walaupun sebenarnya bisa namun harus tahu metode checksumya. Jadi diharapkan untuk yang mau mencoba cara ini harus bisa hard flash, kalau memang tidak bisa hard flash nunggu saja yang sudah jadi dan jadikan postingan ini untuk menambah pengetahuan. Langsung saja kita coba edit firmware k5s menjadi sw k5s open key.

  • Persiapkan firmware K5S, kalau belum punya silahkan yang pernah Satelit Indonesia posting.
  • Buka firmware K5S tersebut dengan Hex Editor.
  • Cari bagian config, K5S dulu ada di 80h kalau yang sekarang ada dibagian block cfg, ukurannya juga masih sama 2C0h. Untuk mempermudah bisa pakai FlashEditor dan save bagian block cfg. Tapi kalau sudah biasa langsung hex editor dan bisa baca NCRC silahkan saja langsung. Pilih yang mudah saja gimana.
  • Posisi config close key open key ini ada di 1F8h ukuran 8 bytes, jadi silahkan di cari. Misalnya saya dapat kode
    • F4 5C 5E 9C DA F0 37 46
  • Jika sudah ketemu ganti dengan kode open key
    • 4A A4 AF B8 96 48 37 A1
  • Kalau sudah jadi disave. Untuk yang main blocking dengan flash editor silahkan di replacekan ke block cfg.
  • Jika firmware dah jadi, silahkan coba di flashkan. Disini sangat penting, jika hang maka perlu di cek lagi atau ganti firmware yang di edit. Jika lancar coba dengan tekan tombol biru di remote pada sembarang channel, kalau keluar input key berarti sudah benar.

Cara mengubah software k5s menjadi sw k5s open key ini memang kelihatan sangat mudah, namun resiko receiver hang sangat tinggi apalagi kalau sampai salah memilih firmware. Untuk itu sekali lagi disarakan, cara buat sw k5s open key ini hanya untuk yang bisa hard flash atau yang tidak takut receivernya rusak. Karena memang segala resiko ditanggung sendiri untuk mengobati rasa penasaran.

Cara Membuat SW K5S Open Key Matrix Tanaka Getmecom Komentar

Andi

Gak ada ketemu 1f8h di firmware mbs k5s.

25/03/20 23.23
Bowo Ekowidodo

1F8h itu jaraknya atau offset, bukan text

29/03/20 05.20
Zin Min Lwin

Where now post Youtube Video?

18/05/20 18.47
Bowo Ekowidodo

the video hasn't been made yet

31/05/20 06.46