Satelit Indonesia - Cara Setting Receiver Lgsat Stars Untuk Channel K Vision

Cara Setting Receiver Lgsat Stars Untuk Channel K Vision

Satelit Indonesia update bagaimana cara mendapatkan siaran KVision di receiver LGsat Star sendiri dengan mudah. Untuk tutorial kali ini melanjutkan cara upgrade receiver lgsat star, dan disini kita fokuskan pada tipe new yang GuoXin bukan old yang ALI. Walaupun mungkin kalau dipahami dengan benar, bisa juga digunakan langkah langkahnya di LGSat Star Old, walau beda diposisi menu.

Sebenarnya tidak ada yang sulit dengan cara setting receiver lgsat star sampai mendapatkan channel, hanya saja mungkin yang paling ribet adalah pasang parabola. Karena tutorial kali ini kita fokus di Ku Band maka parabola yang digunakan adalah mini, walaupun parabola fokus atau yang besar entah jaring maupun solid juga bisa, dan kadang malah lebih baik hasilnya walaupun diposisikan menjadi offset.

Cara Setting Receiver Lgsat Star Untuk Channel K Vision

Untuk itu perlu dipahami dahulu bagaimana cara tracking untuk mendapatkan sinyal K Vision di Measat 3A Ku band, bisa baca baca bahasan dasar mengenai tracking untuk pemula diposting yang lain. Disini kita akan bahas sekedarnya saja, kalau ingin detail silahkan tanya di komentar atau baca baca dipostingan yang lain. Kita langsung saja ke bagaimana cara setting receiver lgsat star new buat K Vision Ku Band.

  • Satelit Measat 3A ini berada di 91. 5 BT, jadi semua dish parabola wilayah Indonesia menghadap barat kalau menghadap timur dish harus mendatar dengan konektor LNB mendatar. Walaupun dibeberapa daerah di Sumatra Utara kebarat bisa menghadap selatan dengan konektor LNB vertikal.
  • Instalasi dengan benar, dari LNB ke receiver Lgsat Star New usahakan tanpa melewati diseqc.
  • Nyalakan receiver LGsat Star New, dan masuk ke Menu
  • Pilih menu Instalasi, dan pilih menu Daftar Satelit
  • Kalau memang belum ada buat satelit baru, perhatikan menu dibawah, kalau sudah tinggal geser ke samping, dipengaturan antena.
  • Jika menggunakan LNB universal, cek di spesifikasi LNB nya, lihat bagian LO, tinggal sesuaikan Frekuensi LNB, misalnya disini pilih Universal1(9750/10600)
  • Pilihan lain biarkan saja, tekan Exit di remote dan pilih menu Daftar TP
  • Pastikan satelit terpilih sesuai target kita, kalau sudah tambahkan transponder K Vision dengan tekan tombol hijau
  • Pada Frekuensi masukkan 12396 , Polaritas pilih H dan Symbol Rate 31000
  • Jika sudah masuk ke daftar, perhatikan lagi setting antenanya, pastikan tidak ada yang salah.
  • Apabila dirasa benar, tinggal gerakkan parabola kalau wilayah Jawa ke barat, akan lebih enak tracking dari atas, terus turun dikit sambil gerakkan dish ke selatan utara, kalau Jawa ke timur enak dari bawah, walaupun keduanya bisa dipakai di wilayah manapun asal masuk beam.
  • Jika bar sinyal kekuatan jadi biru dan kualitas hijau ( untuk firmware original ), berarti posisi satelit Measat 3A sudah diketahui, tinggal maksimalkan saja kualitas yang didapat, sambil sedikit dikencangin skrupnya agar tidak mudah berubah posisinya.
  • Apabila dirasa sudah maksimal, kencangkan skrup untuk pointing, dan pastikan tidak berubah posisi walaupun kesenggol ataupun kena angin. Kendorkan bracket LNB dan maksimalkan kualitas sinyal dengan memutar sedikit demi sedikit untuk mendapatkan skew LNB yang pas.
  • Jika dirasa sudah maksimal tinggal kencangkan skrup, disemua parabola, dan balik lagi ke receiver.
  • Masuk ke menu Pengaturan Antena di menu Instalasi, dan pilih satelit yang sudah kita buat
  • Perhatikan di kualitas sinyal, untuk bagian TP sesuai transponder k vision yang kita masukkan dan kualitas sinyal masih maksimal. Disini bisa juga menghapus semua transponder kalau dirasa tidak ada perubahan kualitas sinyal
  • Pilih di bagian Mulai Mencari, dan pilih Buta
  • Tekan OK di remote, untuk pencarian silahkan pilih sesuai selera, jika FTA Saja pilih tidak nanti semua channel transponder K Vision, TransVision, Astro bisa masuk. Jadi disarankan, FTA Saja pilih YA, lakukan scan terus nanti scan manual di Transponder K Vision, ditandai dengan simbol rate kisaran 31000. Penggunaan metode scan ini agar layanan lain hanya FTA saja yang disimpan, karena kalau acak masuk malah menuh menuhin data base, kan tidak bisa dibuka juga.
  • Kalau semua sudah selesai tinggal urutkan channel LGsat Star New sesuai keinginan, dan tinggal ditonton.

Itu tadi sedikit langkah langkah bagaimana cara setting receiver lgsat star new untuk mendapatkan channel K Vision dari pemasangan para bola hingga selesai. Mungkin kalau dibayangkan ada yang merasa gampang, ada yang merasa rumit, apabila pertama kali pasang parabola mungkin merasa rumit, namun kalau sudah pernah pasang dan dapat sinyal, pekerjaan diatas bukanlah perkara yang sulit. Untuk selanjutkan kita akan bahas lagi bagaimana cara setting receiver lgsat star new untuk mendapatkan Ninmedia. Silahkan simak tutorialnya, kalau ada kesulitan silahkan diskusikan dikomentar.

Cara Setting Receiver Lgsat Stars Untuk Channel K Vision Komentar

Raj

Please give me software

09/04/20 11.20
Unknown

Apa indosiar ,sctv,dan rcti ada bos di maesat 3a

21/05/20 20.13