Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran Indosiar Dan SCTV Di Parabola Telkom 4

Cara Mencari Siaran Indosiar Dan SCTV Di Parabola Telkom 4

Satelit Indonesia update bagaimana cara mencari channel indosiar dan sctv di satelit Telkom 4 yang hilang di Palapa D. Kita tahu beberapa hari belakangan makin ramai mengenai beberapa channel Emtek Group yang dikabarkan pindah satelit. Hal itu adalah efek dari gagalnya pengganti satelit Palapa D tidak bisa mengorbit ditempat semestinya.

Beberapa channel yang ada di Palapa D pun akhirnya harus pindah satelit untuk tetap bersiaran, pilihan satelit terdekat yaitu Chinasat 10, Telkom 4, Telkom 3S. Untuk Telkom 3S kayaknya tidak mungkin karena itu satelit HTS, dimana lebih dipentingkan untuk data. Dan yang paling memungkinkan adalah Telkom 4, walaupun Chinasat 10 juga bisa.

Pindahnya ke Telkom 4 selain komunikasi lebih mudah karena sama sama didalam negeri, juga dilihat dari user yang nonton channel TV satelit biasanya sudah memasang 2 LNB atau lebih yang bisa lock posisi Palapa D di 113 BT dan Telkom 4 di 108 BT. Satelit Telkom 4 pun juga termasuk satelit baru. Jadi diharapkan untuk cara mencari sctv dan indosiar yang hilang di Palapa D dan pindah ke Telkom 4 akan lebih mudah.

Satelit Indonesia disini ada sedikit tips bagi anda yang ingin mencari channel sctv dan indosiar parabola yang hilang di palapa d. Trik ini mungkin bisa membantu tapi mungkin disetiap receiver akan berbeda menu dan posisinya. Jadi silahkan dicermati saja, kalaupun takut panggil teknisi parabola saja. Jika ingin tahu cara mencari gelombang sctv di parabola Telkom 4 silahkan lakukan cara berikut

  • Lihat parabola anda, pastikan parabola besar bukan mini.
  • Perhatikan bagian LNB, yang berada dibagian paling atas, jumlahnya ada berapa, jika lebih dari 1 kemungkinan besar hanya scan saja, jadi harusnya tidak perlu panggil teknisi.
  • Nyalakan receiver yang dipakai.
  • Cari channel TRANS7 DIGITAL, TRANSTV DIGITAL, ANTV kalau yang pakai receiver HD bisa juga cari CNN INDONESIA, CNBC INDONESIA.
  • Jika semua channel itu bisa ditonton kemungkinan besar sudah ada di Telkom 4. Perhatikan nama satelit dibagian Info Channel. Hal ini kadang ada teknisi yang tidak memberikan nama satelit dengan benar.
  • Jika sudah ketemu, masuk Menu dan pilih bagian Instalasi satelit
  • Pilih bagian daftar satelit, cari nama satelit yang sudah didapatkan sebelumnya
  • Pilih satelit tersebut dan lakukan scan, pilih Blind Scan atau Scan Buta. Kita juga bisa memasukkan transponder secara manual disatelit yang didapatkan diatas dan lakukan scan.
    • MPEG 4 : 4121 H 12250
    • MPEG 2 : 4005 H 9000
  • Tinggal tunggu hasil scan, kalau memang benar akan mendapatkan channel Indosiar dan SCTV yang ada di Telkom 4

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada lagi yang bermasalah dengan cara mencari channel indosiar dan sctv di parabola Telkom 4 ini. Namun kalau memang ada kebingungan atau ingin lebih detail pencariannya silahkan diskusikan di komentar, kalau punya receivernya kita akan buatkan video di channel Youtube Satelit Indonesia. Jika hanya menggunakan 1 LNB dan sebelumnya tidak lock Telkom 4 silahkan tracking lebih dahulu, caranya ada di postingan lain.

Cara Mencari Siaran Indosiar Dan SCTV Di Parabola Telkom 4 Komentar

Unknown

Bagi mna cara untuk bisa kebali medapakan siaran indosiar dan sctv

01/06/20 09.28
Unknown

Sinyal di Telkom 4 sudah masuk semua tapi tidak ada gambar,yg keluar gambar cuma insan belaja dan TVRI yg lainnya tidak keluar gambar,mohon bantuannya

05/06/20 06.59