Satelit Indonesia - Cara Mencari Channel RTV Di Parabola Telkom 4

Cara Mencari Channel RTV Di Parabola Telkom 4

Satelit Indonesia update bagaimana cara mencari siaran rtv sendiri dengan mudah. Kita tahu beberapa channel TV swasta nasional Indonesia sudah pindah satelit dari Palapa D ke Telkom 4 Merah Putih. Hal itu akibat dari satelit Palapa D gagal mendapatkan pengganti satelit baru setelah Nusantara dua gagal mencapai orbitnya. Makanya dengan terpaksa semua channel yang ada di Palapa D satu demi satu pindah ke satelit lain.

Channel RTV pun juga kena dampak dari masalah tersebut. Mala channel RTV pindah ke Telkom 4 dan mungkin nantinya kalau uplink di nonaktifkan, siaran rtv akan hilang sinyal di Palapa D. Untuk itulah sedari sekarang disarankan untuk segera mendapatkan channel rtv di Telkom 4 agar bisa nonton terus tanpa kendala.

Disini Satelit Indonesia akan sedikit memberikan langkah langkah bagaimana cara mencari sinyal rtv di parabola Telkom 4. Sebenarnya cara menambahkan channel rtv yang ada di Telkom 4 ke receiver cukup mudah, namun biasanya yang tersulit adalah proses mendapatkan apabila belum lock Telkom 4. Karena jika belum lock maka wajib merubah posisi parabola kalau memang belum tepat, namun kalau hanya masalah setting lebih mudah saja. Untuk itu perhatikan bagaimana cara menambahkan channel rtv ke receiver siaran Telkom 4 seperti berikut

  • Perhatikan di receiver, jika bisa menonton MTA_TV, TRANSTV DIGITAL, TRANS7 DIGITAL kemungkinan sudah di Telkom 4, dan perhatikan nama satelitnya.
  • Kalau memang belum ada, tinggal tambahkan satelit, dan setting sesuai pemasangan parabolanya.
  • Masuk ke daftar transponder, masukkan frekuensi RTV di Telkom 4, 3948 V 4333
  • Perhatikan bar sinyal terutama di kualitas sinyal, kalau belum muncul sinyal, cek setting satelit, kalau sudah benar kemungkinan besar harus tracking lebih dulu
  • Jika sudah muncul lakukan scan
  • Tunggu proses selesai, jika mendapatkan channel TVN-1 berarti sudah mendapatkan channel RTV dan pekerjaan selesai

Begitu bagaimana cara mencari sinyal rtv di parabola Telkom 4, Satelit Indonesia berharap tidak akan ada masalah lagi. Pekerjaan mungkin akan berat untuk yang hanya pakai 1 LNB kalau sebelumnya hanya lock Palapa D atau belum lock Telkom 4, karena wajib tracking mencari Telkom 4 dimana channel RTV ini berada. Kalau memang merasa kesulitan silahkan panggil teknisi parabola terdekat.

Cara Mencari Channel RTV Di Parabola Telkom 4 Komentar