Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran Trans 7 Di Parabola Telkom 4

Cara Mencari Siaran Trans 7 Di Parabola Telkom 4

Satelit Indonesia update bagaimana cara mencari sinyal trans 7 yang ada di satelit Telkom 4 Merah Putih sendiri dengan mudah. Kita ketahui sudah beberapa waktu yang lalu, Trans Group melakukan perubahan frekuensi siarannya di Telkom 4. Hal ini kemungkinan besar berkaitan dengan ASO yang akan di canangkan Pemerintah tahun 2022.

Telkom 4 memang sekarang menjadi pilihan utama channel TV nasional terutama swasta untuk digunakan sebagai feed, yang sebelumnya kita ketahui kebanyakan menempati Palapa D. Kegagalan pengganti satelit Palapa D memang menyebabkan beberapa channel TV di Palapa D terpaksa harus pindah satelit, dan Telkom 4 adalah salah satu pilihannya.

Beberapa waktu yang lalu, Trans Corp dilayanan UHF untuk DVB-T2 sudah migrasi dari siaran SD ke HD. Untuk itu mereka memerlukan feed kualitas HD juga, makanya tidak salah kalau di Telkom 4 muncul siaran Trans corp dengan kualitas HD karena memang dibutuhkan buat relai transmisi ditiap daerah. Keuntungannya kita bisa nonton channel tersebut di Telkom 4 selama channelnya masih FTA kalaupun diacak kita punya key nya.

Untuk itu disini Satelit Indonesia kan sedikit memberikan cara mendapatkan siaran trans 7 di parabola satelit Telkom 4 tersebut. Untuk cara mencari siaran trans 7 di parabola tidak lah sulit apalagi jika sudah lock Telkom 4, kita tinggal scan secara otomatis, blind ataupun manual dengan cara memasukan frekuensi trans 7 dan lakukan scan. Untuk yang masih bertanya bagaimana cara mencari sinyal trans 7 silahkan ikuti langkah berikut

  • Perhatikan parabola masing masing, sudah ada kah yang mengarah ke Telkom 4, kalau belum agak ribet karena harus tracking.
  • Nyalakan receiver dan masukkan transponder Trans 7 di daftar transponder satelit Telkom 4. 3908 H 3200 TRANS7 HD dan 3904 H 3200 Trans7 Digital SD.
  • Perhatikan bagian progbar, kalau sudah keluar kualitas sinyal silahkan scan saja.
  • Jika tidak keluar sinyal, cek dibagian pengaturan antena pastikan tidak ada yang salah, kalau masih tidak ada sinyal, tracking parabolanya sampai mendapat sinyal
  • Apabila sudah dapat siaran Trans 7 berarti pekerjaan sudah selesai.

Sebenarnya kalau kita sudah terbiasa mencari channel TV parabola maka cara menyetel parabola untuk mencari siaran trans 7 Satelit Indonesia yakin tidak ada masalah karena memang prosesnya sama saja. Namun kalau memang ada yang mengalami masalah bagaimana cara untuk mendapatkan siaran trans 7 di Telkom 4 ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Mencari Siaran Trans 7 Di Parabola Telkom 4 Komentar

Defrimon Alhaviqi

Selamat Siang Mas,

Saya mau nanya tentang masalah ukuran parabola c-band untuk 2 lnb. Kalau ukuran minimal yang diperolehkan berapa ya mas? Satelit yang saya mau lock Telkom 4 & palapa. Apakah dish 120 cm fokus bisa dipakai untuk tracking mas?

Terima kasih

30/11/20, 13.15
Unknown

Daftar siaran free bos ku

01/12/20, 17.39
Bowo Ekowidodo

Untuk C Band saya sarankan minimal 7ft

12/12/20, 05.13