Satelit Indonesia - Cara Input Youtube API Key ke Receiver Parabola

Cara Input Youtube API Key ke Receiver Parabola

Satelit Indonesia update bagaimana cara memasukkan Youtube API key ke receiver parabola atau set top box DVB-T2 sendiri dengan mudah. Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang error atau masalah di Youtube dan paling tidak terbagi menjadi 2 yaitu kesalahan api key Youtube atau API youtube sendiri. Nah untuk kali ini kita khususkan bahas mengenai Youtube API Key.

Di dalam receiver parabola Youtube adalah salah satu fitur yang sepertinya sekarang sudah umum. Sayangnya seringnya update API kadang membuat masalah saat grabing, dimana kalau masalah ini hanya bisa dengan upgrade firmware. Nah kalau masalah API key seperti API key terlampaui, Error data dan lain lain maka ada cara untuk mengatasinya.

Cara Input Youtube API Key ke Receiver Parabola

Jika memang hanya error Youtube API Key biasanya karena limit. Untuk itu di beberapa firmware receiver satelit parabola sudah memasukkan fitur input Youtube API key dan biasanya dibagian pengaturan aplikasi Youtube. Di pengaturan ini tersedia input entah berupa xml ataupun txt, dan ada juga melalui aplikasi pihak ketiga . Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit membahasnya bagaimana cara impor Youtube api key ke set top box receiver parabola TV digital.

Input Youtube API Key Melalui file txt

Di beberapa firmware receiver ada fitur import Youtube API Key melalui file, dan ini biasanya file txt. Hal ini tampak hadir di beberapa firmware receiver yang memakai chipset sun plus, montage. Untuk membuatnya cukup mudah, kita tinggal membuat dari aplikasi text editor seperti notepad dan memasukkan Youtube API Key dengan pembatas enter.

Jadi dalam membuat file txt Youtube API Key ini tidak ada pattern khusus, tinggal memasukkan Youtube API Key kedalam file txt dan dipisah dengan enter. Untuk nama filenya sendiri biasanya youtube_apikey.txt , dan ini juga tergantung firmware masing masing.

Import Youtube API key Lewat file XML

Sebenarnya hampir sama dengan lewat file txt. Hanya saja untuk XML memerlukan pattern, namun memang tidak sulit kok. Pengguna file Youtube API key file xml ini lumayan banyak, bukan cuman receiver parabola saja. Namun untuk receiver satelit parabola biasanya yang memakai chipset NationalChip atau GuoXin, ada juga yang memakai Montage. Untuk nama file youtube_apikey.xml dan format penulisannya seperti berikut

  • <? xml version="1.0" encoding="utf-8"? >
  • <list>
  • <item>
  • <key> Youtube_API </key>
  • <value> [Youtube API Key] </value>
  • </item>
  • </list>

Memasukkan Youtube API Key via Aplikasi

Dibeberapa receiver satelit parabola ada aplikasi pihak ketiga yang dipasang. Dan memang tidak semua receiver parabola ada aplikasi tersebut, contoh aplikasi ini seperti meecast. Walau lumayan banyak chipset yang sudah support dari NationalCho, Montage , Sun Plus dan lain lain namun pengguna terutama di Indonesia baru ditemui di Evinix H-1, selain itu baru firmware oprekan receiver wilayah lain seperti Lion, Strong.

Untuk memasukkan Youtube API Key melalui aplikasi ini cukup mudah, walaupun tergantung juga menu aplikasinya. Namun biasanya kita tinggal copy paste Youtube API Key, dan simpan tanpa perlu format penulisan apapun.

Edit Youtube API Key dengan Hex Editor

Mungkin cara ini adalah yang paling susah, tidak semua orang bisa melakukan namun memang bisa dilakukan. Ada beberapa firmware receiver yang sudah diketahui struktur, cara unpack repack. Dengan pengetahuan edit firmware tersebut bisa mencari letak Youtube API Key dan mengganti yang baru. Mungkin bagi sebagian orang akan kesulitan apalagi yang tidak memiliki kemampuan analisa.

Cara Input Youtube API Key ke Receiver Parabola Komentar

Unknown

cara mendapat API key youtube gmn min?

16/12/20 20.20