Satelit Indonesia - SCTV Indosiar O Channel Hilang Sinyal di Parabola Telkom 4

SCTV Indosiar O Channel Hilang Sinyal di Parabola Telkom 4

Satelit Indonesia update SCTV Indosiar hilang sinyal di receiver MPEG 2 menggunakan parabola Telkom 4. Kita ketahui di satelit Telkom 4, Emtek sudah memberikan beberapa transponder untuk channel channelnya. Salah satunya adalah yang masih memakai sistem broadcast DVBS dimana channel channelnya masih memakai codec MPEG2.

Kabar terbaru, Emtek akan menghentikan siaran channel MPEG 2 di Telkom 4 dan hanya menyisakan transponder channel MPEG 4 yang masih FTA dan acak untuk kualitas HD. Untuk transponder Indosiar, O Channel, SCTV MPEG2 akan dihentikan pada tanggal 15 Januari 2021. Transponder Emtek MPEG 2 ini adalah 4005 H 9000.

Sebenarnya informasi ini sudah lumayan lama namun dari pihak Emtek melalui official media sosial dan channel terkait yang dihentikan baru memberikan informasi. Di channel SCTV mpeg 2 tertulis, Terhitung tanggal 15 Januari 2021, Siaran SCTV akan menghentikan siaran di Telkom 4 frekuensi 4005 H. Pemirsa tetap dapat menerima siaran SCTV melalui frekuensi 4121 H atau melalui decoder NexParabola. Info itupun juga tampil di channel Indosiar, O Channel MPEG 2.

Jadi hilangnya sinyal beberapa channel Emtek seperti SCTV, Indosiar, O Channel ini tidak berpengaruh pada receiver MPEG4 hanya pada receiver MPEG 2 yang memang sudah jadul dan seharusnya telah diupgrade. Bagi pengguna receiver MPEG2, mau tidak mau kalau ingin menonton channel tersebut harus mengganti receivernya, dan Satelit Indonesia sarankan ke NexParabola.

Untuk yang ingin beli receiver silahkan lihat banner receiver Nex Parabola di web ini dan info lebih lanjut hubungi kontak ponsel nya.

SCTV Indosiar O Channel Hilang Sinyal di Parabola Telkom 4 Komentar