Satelit Indonesia - Kenapa dan Apa Penyebab Sinyal TV Parabola Hilang

Kenapa dan Apa Penyebab Sinyal TV Parabola Hilang

Satelit Indonesia update apa penyebab sinyal parabola hilang dan kenapa bisa sinyal satelit hilang semua. Bagi pengguna parabola pasti pernah mengalami hal ini dan mungkin hanya sebagian kecil yang mengerti apa penyebab sinyal parabola hilang dan bagaimana mengatasinya.

Untuk bisa mengatasi hilang sinyal pada parabola setiap orang harus mengerti dan paham dulu paling tidak punya tebakan penyebab sinyal tv parabola hilang sehingga dengan mudah bisa langsung diperbaiki. Namun memang tidak sedikit faktor penyebab sinyal parabola sering hilang, banyak sekali faktornya dan kadang malah kurang di perhatikan.

Untuk itu sedikit pengalaman Satelit Indonesia akan di tuliskan kenapa sinyal parabola sering hilang dan apa penyebabnya. Untuk itu simak penjabaran kali ini semoga membantu untuk yang lagi cari sinyal parabola yang hilang.

Hilangnya sinyal TV parabola ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebagian besar seperti posisi, kualitas. Posisi sendiri masih di bagi lagi menjadi ketepatan arah satelit, lokasi yang menentukan beam nya masuk atau tidak. Banyak diantara kita semua jarang yang memperhatikan beam sebuah satelit, maka sering sekali orang mengejar satelit di luar jangkauan karena ngiler sama screenshot temannya di lain lokasi, kemudian marah marah karena tidak dapat sinyalnya.

apa penyebab sinyal parabola hilang

Untuk di Indonesia sendiri, paling bagus posisi untuk satelit parabola adalah di wilayah Sumatra karena banyak sateit yang beamnya hanya di seputaran Sumatera untuk wilayah Indonesia, contoh saja SES 8, tapi di Sumatra juga akan susah untuk lock optus. Jadi hilangnya sinyal parabola bisa dari minimnya kualitas sinyal yang didapat karena di luar beam. Ada juga yang mengecilkan beamnya walaupun dalam teori beamnya bisa masuk. Diwaktu tertentu satelit mengalami gerhana satelit atau sun outage, kalau sudah kena ini sinyak akan hilang semua.

Alasan lain kenapa sinyal parabola hilang adalah arah satelit yang berubah, kebanyakan faktor ini di pengaruhi oleh angin. Angin yang kuat yang diterima dish, membuat dish bergeser arah dan jelas akan menurunkan kualitas sinyal hingga menghilang. Bisa juga dikarenakan skrup yang longgar, terutama pemakai actuator yang sering bergerak, kalau tidak kencang dalam perakitan pasti akan merubah posisi parabola.

Penyebab sinyal tv parabola hilang selanjutnya adalah kualitas perangkat yang menurun atau rusak. Penurunan kualitas terutama pada dish bisa karena angin kencang, membuat dish lonjong, terutama yang mesh. Faktor lain untuk penurunan kualitas dish adalah banyak kotoran seperti debu, karatan, cat terlalu tebal sehingga pantulan sinyal terhalang.

Kualitas LNB sering turun itu karena faktor panas, kotor, dan kadang tertutup hewan. Mungkin anda pernah menemukan LNB jadi sarang tawon, tempat laba laba, atau sarang cicak terutama untuk LNB yang dibuka tutupnya. Juga konektornya yang sudah karatan adalah salah satu faktor utama sinyal parabola hilang.

Kualitas kabel memang kadang kurang diperhatikan orang, misal kabel untuk indor, dipakai untuk outdor, kabel TV UHF dipakai untuk parabola dan sebaginya. Ada juga yang tidak memperhatikan penyambungan kabel dan panjangnya kabel bisa mengakibatkan kehilangan intensitas sinyal.

Yang paling sering tidak dilihat dari pengguna banyak LNB adalah Insertion Loss diseqc / swicth. Biasanya pada sembarangan pakai diseqc karena pas pemasangan sudah keluar sinyal namun tidak tahu kalau terlalu banyak kualitas sinyal hilang karena memakai diseqc sembarangan apalagi tanpa ada info IL nya.

Penyebab sinyal parabola sering hilang selanjutnya adalah kualitas tuner receiver yang sudah menurun. Tidak bisa dipungkiri seringnya receiver digunakan pasti akan melemahkan kualitas komponennya walau memang penurunan kadang akan sangat lama.

Itu tadi beberapa faktor penyebab sinyal parabola hilang, untuk yang ingin mengatasi hilang sinyal pada parabola silahkan diperiksa dulu dan menentukan apa penyebab sinyal parabola hilang tersebut sehingga tidak butuh waktu lama bisa mengatasi.

Kenapa dan Apa Penyebab Sinyal TV Parabola Hilang Komentar

Tyaskuning

mau nnya dong, begini saya pakai parabola tapi paralel di tv yg satunya ada sinyalnya tapi satunya ga ada padaha sebelumnya ada. cuma beberapa yg bisa itu gimana ya???

25/12/15, 21.31
Bowo Ekowidodo

Pastikan LNB yang digunakan dual out, dan outnya sendiri sendiri ke receiver atau gunakan multiswith. Kalau hanya 1 out dan anda paralelkan langsung ati ati akan ada yang rusak atau melemah karena bisa saja over tegangan :D

26/12/15, 04.52
Tyaskuning

gimana ya cara memperbaikinya??? apa harus scan ulang?

26/12/15, 19.56
Bowo Ekowidodo

Perbaikan jelas dari sisi hardware, yaitu reposisi antena parabola jika mengalami pergeseran dan perbaikan kualitas jika memang kualitasnya sudah menurun dengan di ganti yang baru :D ..kalau scaning itu jika ada perubahan frekuensi dan data teknis saja.

27/12/15, 10.47
Unknown

Mau tanya dunk.. Parabola saya kadang hilang kadang muuncul sinyal nya. Saya pake akuator. Posisi cari satelit sudah dpet smua. Pas saya pindah recinver nya k dalem rumah. Sinyal ilang. Sya dari bandar lampung. Trima kasih..

06/03/16, 10.35
Bowo Ekowidodo

Kemungkinan pengaruh di kabelnya terlalu membawa kehilangan sinyal terlalu banyak. Coba di potong kabelnya sesuai kebutuhan jangan terlalu banyak apalagi di gulung. Bisa juga ganti kualitas kabel ke yang lebih bagus. dan coba juga dari receiver ke LNB tanpa masuk ke switch

06/03/16, 10.52
Anonim

Anonim

min di rumah pakai LNB 2 satelite outputnya 4
kenapa kadang suka hilang ya kalo semua pada ON semua
padahal masing2 udah paki recivernya satu2, apa karna kualitas LNBnya jelek merk matrix

10/03/16, 13.14
Anonim

Anonim

oh iya min tambahan, kenapa yang sering suka hilang satelite palapa khususnya yang hprisontal aja

10/03/16, 13.17
Bowo Ekowidodo

Kemungkinan memang kualitas LNB nya, jadi pada saat bersamaan ada tegangan lebih yang masuk ke LNB .. Bisa juga karena swicth yang dipakai tidak bekerja maximal sehingga mengirimkan tegangan lebih atau kurang ke LNB

10/03/16, 15.38
Unknown

kenapa ia tiba tiba nomor urutan parabola saya acak acak tidak sesuai dengan yang sudah di atur teknisi pada saat pertama di pasang. dan sebagian cahnel tidak muncul seperti trans7,trans tv , net tv . tapi sebagian seperti global tv metro tv , masih ada .

22/03/16, 14.58
Bowo Ekowidodo

Itu biasa untuk receiver acak acak dan biasanya berlaku pada receiver tertentu. Atur saja sendiri kalau tidak bisa panggil teknisi dan perhatikan caranya, nanti tinggal kerjakan sendiri :D

22/03/16, 21.26
Unknown

Mhn pencerahannya min, knp receiver sy sinyalnya sering hilang. Contohnya gini, siaran mnctv ada terus sinyalnya smentara yg lain kadang muncul, kadang hilang, tapi kebanyakan tdk ada sinyalnya utk siaran yg lain... skedar info kwalitas sinyal utk mnctv bagus skitar 62%...

08/04/16, 18.16
Bowo Ekowidodo

Berarti perangkat parabolanya kurang maksimal, entah posisi yang sudah tidak tepat, kualitas perangkat parabola turun ( kemampuan melemah terutama LNB, dish baling)

08/04/16, 18.47
Unknown

Mau tanya saya pake 2 lnb 1 receiver menggunakan splintter kok jadi hilang sinyal ya ? Pdahal sebelum tambah 1 lnb kualitas sinyal nya bagus.

17/04/16, 00.35
Bowo Ekowidodo

pakainya bukan spliter, tapi diseqc. klo spliter buat mecah itupun mesti LNB OCS

17/04/16, 11.08
Anonim

Anonim

Min mau tanya, saya pake 4 LNB sinyal selain palapa kadang2 ilang, tapi kadang2 ada semua, kira2 solusinya gimana min, LNB dan reciever terbilang baru? Terimakasih

14/06/16, 13.18
Bowo Ekowidodo

Itu karena 3 LNB offset. Dish parabolanya kurang gede, untuk 4LNB minim 8ft. kalau pakai 7ft mesti LNB khusus.

14/06/16, 13.45
Unknown

Receiver saya goldsat, kenapa yg muncul selalu saluran radio dan untuk saluran tv tidak ada program, bagaimana cara mencari programnya unyuk saluran tv....??

15/06/16, 13.13
Unknown

Sekedar mau tanya signal tv parabola tiba tiba hilang gimana solusi untuk memperbaikinya seperti chanel indosiar rcti sctv metro tone terima kasih

19/06/16, 14.58
Unknown

Kenapa sinyal parabola tv chanel indosiar tone rcti sctv metro tiba tiba hilang

19/06/16, 14.59
Bowo Ekowidodo

Dhede Spt, salah setting pencarian paling, yang di cari hanya radi.

Imam Syaifudin, jika perangkat parabola baik semua berarti posisi parabolanya kemungkinan berubah, perbaiki lagi.

19/06/16, 22.13
Unknown

Knp sinyal yang ada di satelit palapa tiba2 hilang semua setelah sy mencari chanel siaran di satelit telkom. Mohon solusinya... sy yakin klo sy salah ketika menyetel, cm sy ga tau apa yg salah krn untuk mencari siaran sy hnya mengikuti perintah setting di web ini.

18/07/16, 19.15
Bowo Ekowidodo

Perhatikan lagi LNB yang di gunakan itu ada berapa kalau lebih dari 1 perhatikan perubahan setting apa saja yang di rubah di kembalikan ke semula. Kalau cuman 1 emang kalau di geser pasti hilang, tinggal balikin lagi ke posisinya.

Sebelum melakukan perubahan catat semua apa saja yang di ubah, untuk parabola tandai perubahannya, kalau bermasalah tinggal kembalikan ke semula.

19/07/16, 05.19
Unknown

saya pakai Indov + Fly, 2 minggu bagus dan sekarang kekuatan sinyal 60% dan kualitas sinyalnya 0 persen. mohon bantuannnya

20/07/16, 16.37
Bowo Ekowidodo

bisa LNB, receiver rusak, kabel putus, posisi dish geser, setting antena berubah dll, cek lagi perangkat parabola anda

20/07/16, 18.24
Anonim

Anonim

Kenapa sinyal tiba tiba hilang sebagian untuk cahannel indonesia spt indosiar, sctv,rcti, trans tv, trans 7,dll. Yang ada sinyal hanya tv one dan tvri itu kenapa ya ?

29/07/16, 11.10
Bowo Ekowidodo

Geser paling posisi parabolanya

29/07/16, 13.00
Unknown

Sya mu nnya min.
kenpa chanel inosiar .sctv rcti globaltv tvone hilang semua . Yg ada cuma transtv trans7.dan net tv . tiba* ada tdi nya tdk ada
Tpi kalu sya masuk k menu scan otamatis. Tpi tdk d scan. Langsung ada smua chanel nya. Dan. Kalu saya pindah kan chanel trans hilang lagi . itu knpa ya

30/07/16, 14.15
Bowo Ekowidodo

Mungkin bermasalah di firmwarenya atau memori penuh.. coba saja dibalikin kepengaturan awal.. kalau tidak membantu di flashing ulang

30/07/16, 14.30
Hestri Nirmala

Saya mau nanya nih, awalnya kondisi receiver baik2 aja, cuma ilang mnc TV rcti dan global TV. Untuk cari kembali channel tsb saya lakukan pencarian otomatis. Tapi ternyata ketika pencarian selesai sinyal malah hilang semua. Apa penyebab nya ya? Dan bagaimana solusinya?

30/07/16, 23.53
Bowo Ekowidodo

Mungkin ada yang salah salam setting, ada perubahan di bagian setting antena terutama port / switch 22K, coba cek kembali.

Untuk 3 channel yang disebutin diatas itu yang aktif baru MPEG-4 yang MPEG-2 belum. Jadi kalau receivernya MPEG-2 ndak bisa lihat ;-)

31/07/16, 06.03
Syah Rony

Saya pakai M*trix Turbo III.
Sebelumnya hanya beberapa Chanel yang hilang, kemudian saya inisiatif untuk Scan otomatis. Eh malah hilang semua. Saya ulang lagi, ketemu deh, tapi Indosiar dan SCTV ada logo $.
Mohon bantuannya untunCara memprogram Chanel yang tepa, sayassudah browsing tapi gak ada hasil. terimakasih sebelumnya.

01/08/16, 19.02
Bowo Ekowidodo

Yang Indosiar SCTV itu transponder yang mana kok $$, jangan jangan punyanya pay TV dan sebenarnya anda ndak lok transponder SCTV Indosiar yang FTA :D

01/08/16, 19.39
Unknown

Mau nanya gan, chanel telkom dri jam 8 pgi smpe sore ilang, sesudah itu ada lagi, itu kenapa ya? Lnb baru, recever tanaka,

05/08/16, 12.47
Bowo Ekowidodo

Mungkin LNB nya bermasalah. Baru bukan berarti lepas dari masalah :D atau kualitas sinya emang minim yang diterima LNB karena dish ndak tepat posisi atau terlalu kecil

05/08/16, 13.10
Anonim

Anonim

mau tanya gan, punyaku mpeg2.. karena banyak yg hilang salurannya maka saya hapus semua saluran dan saya scan ulang.. tapi setelah saya scan untuk palapa D dan Telkom1 dapetnya stasiun tv yg sama.. pdhal biasanya enggak begini.. mahon kasih pencerahan gan..

05/08/16, 20.55
Unknown

Mohon infonya.. saya pengguna digital Gadmei, kenapa setiap sya mencari siaran di saat loading baru 4%- 5% langsung menjadi 100% lalu terdapat tulisan penuh.. dan akhirnya tidak dapat siaran contohnya sperti rcti dan SCTV. Itu knpa

06/08/16, 00.21
Unknown

Di saat saya mengganti siaran frekuensinya 1. Contohnya global.. lalu knpa siaran yang lain hilang siyal ya.

06/08/16, 00.23
Bowo Ekowidodo

Anonim, coba di cek bagian pengaturan antena terutama untuk switch 22K atau diseqc nya, sesuaikan dengan port yang anda pakai.

Ahmad Setiawan Skater BoyZz, kemungkinan database channel penuh, coba di hapus semua dengan kembalikan ke pengaturan pabrik atau cari menu hapus channel. Kalau sudah kosong baru scan ulang.

Untuk penggantian frekuensi saya belum paham maksud pertanyaannya :D

06/08/16, 05.56
Unknown

Bos kalo ga ada signal sama sekali,apa yg salah receiver test di tempat teman bisa

19/08/16, 21.55
Bowo Ekowidodo

bukan recevernya.. bisa dari perangkat antena parabolanya, aetting antena dll

20/08/16, 08.49
Unknown

Solusi min.. mnc group sinyal cuma dapet 4% pas pertama ganti freq udah ada gambarnya dan sinyal bagus tapi cuma bertahan sehari, setelahnya ilang semua. Posisi metro tv dll stabil

21/08/16, 16.19
Bowo Ekowidodo

Berarti kurang gede dishnya, SQ turun dikit sudah ilang

21/08/16, 18.36
Unknown

gan nanya. karna salah pencet. jadi ane scan ulang. stlah selesaisinyal sebagian untuk cahannel indonesia spt indosiar, sctv, trans tv, trans 7, net Yang ada sinyal hanya tv one,metro,mnctv,global dan tvri itu kenapa ya?

23/08/16, 00.33
Unknown

ane make matrix apple3 ota

23/08/16, 00.35
Bowo Ekowidodo

saya ndak tahu apa yang anda perbuat, sebelumnya ada sinyal atau tidak juga ndak tahu, kalau ada berarti ada kemungkinan setting antena berubah.

23/08/16, 18.40
Saiful M.A

gan saya mau nnaya saya make receiver mpge2 .. karena sinyal sering ilang2ngan terutama indosiar.. saya ke menu pengaturan dan saya hapus semua dulu tkut trlalu pnuh chanel pkir saya tapi pas udah trhapus semua stlah sya scan tidak bisa mnemukan program .. sesekali bisa tpi setelah bisa mnmukan program lancar sinyal setelah tv sya matikan sinyal.a pada ilang smua.. itu apa karena setelah sya hapus semua.a tadi.. tlong d jawab ia gan

23/08/16, 19.45
Saiful M.A

cara mengembakikan ke pengaturan awal gmna gan

23/08/16, 20.19
Bowo Ekowidodo

Anda scan semua yang di butuhkan, jika sinyal angin anginan itu bukan karena channel tapi dish parabola anda kurang gede atau perangkat parabolanya sudah ndak normal

24/08/16, 04.52
Unknown

ad nga solusix setting antenax

24/08/16, 23.35
Bowo Ekowidodo

Tinggal setting saja sesuai pemasangan LNB nya. Beda pemasangan beda setting

25/08/16, 03.48
Cissy quarry

Mf boleh tanya donk, knpa sinyal nya tak ada semua, dan tak ada gambar padahl dftar chanel ada semua, itu knpa y

28/08/16, 18.56
Bowo Ekowidodo

Coba pahami tulisan diatas :D

28/08/16, 19.43
Unknown

Gan kenapa digital saya yg dapat hnya metro tv,tv one mnc tv trans tv trans7 antv ama net tv mohon pencerahannyyaa

30/08/16, 18.26
Bowo Ekowidodo

Dish parabola kurang gede

30/08/16, 20.06
Unknown

assalamualikum wr wb
mau tanya pak kenapa ya satelit palapa d signal parabola saya sering freeze freeze kualitaa signal samapi 80 pak mohon penerahan nya pak..

05/09/16, 11.43
Bowo Ekowidodo

Perbaiki lagi kualitas perangkat parabola kalau ada dana di remajakan semua :D

05/09/16, 21.17
Herry

Kualitas sinyal gak ada,tapi level 100% satelit palapa D,,,kalo satelit telkom kualitas dan level bagus,,,,kalo seperti itu gimana memperbaikinya

12/09/16, 11.05
Bowo Ekowidodo

Bisa salah setting, bisa posisi LNB geser, bisa switch (diseqc) rusak

12/09/16, 18.11
Unknown

Untk pala D freq lnb nya brp yaa?

18/09/16, 06.28
Bowo Ekowidodo

Kalau C band 5150

18/09/16, 07.11
oki

oki

Mas.mau tanya kenapa kalo siang sinyalnya bisa hilang 0% tp klo sore sampe pagi bisa keluar terus kuat sampe 65%...semua itu mas..klo siang plg banter yang kluar trans..mohon solusinya...

20/09/16, 16.56
Bowo Ekowidodo

coba ganti LNB nya

20/09/16, 17.28
oki

oki

saya pake lnb dual mas...klo di test langsung lnb itensitas sinyalnya ada.. mohon pencerahan mas

23/09/16, 20.23
Bowo Ekowidodo

ya tinggal di langsungkan, klo pas dilangsungkan ada dan jika lewat switch hilang berarti switchnya jelek.

24/09/16, 05.02
Unknown

Min mw nanyak,sya pakai 2 lnb 2 switch dan 2 receiver, pada receiver 1 sinyal palapa dan telkom ok, tp pda receiver 2 sinyal palapa ok dan telkom melemah dan kdng hilang, apa itu krusakan pda kabel sinyal dri lnb k swithch ? Krn sya tlah cek kedua swicth bgus,mhn pncerhannya min, trims

25/09/16, 09.20
Bowo Ekowidodo

tinggal receivernya di balik saja, bagaimana hasilnya tinggal bandingin .

25/09/16, 09.25
LM

Selamat sore min saya mau tanya, saya pakai receiver matrix garuda full hd,trus saya beli paket 1 bulan untuk chanel premium tapi hanya 3 hari pakai sinyalnya langsung hilang,dan kadang muncul juga tapi hnya berapa menit hilang lagi sinyalnya, sudah berapa hari ini masih saja bermasalh, tapi herannya hanya chanel2 premium seperti fox,calestial, kix dan chanel2 premium lainnya yang seperti itu, tapi chanel2 indonesia seperti RCTI,GLOBAL,ANTV,TRANSTV,TRANS 7 dan lain tidak bermasalah semuanya bagus kira2 apa masalahnya min mohon bantuannya.. Trima kasih

26/09/16, 13.53
Bowo Ekowidodo

Tidak tahu masalahnya dimana, kalau channel lain ada berarti sinyal ada.

26/09/16, 15.10
Anonim

Anonim

bos saya nanyak knpa sinyal ny tidak bisa di bagi pdhal suwit ny baru tp ndk merek matrix

27/09/16, 21.45
Unknown

Mau tanya. Kenapa ya kok tiba* channel nya hilang semua. Di scan juga gak ada. Padahal tadi malam masih ada semua

28/09/16, 08.36
Bowo Ekowidodo

Masigh bingung dengan pertanyaannya, switch kan cuman untuk pindah bukan pembagi.

Jasa Penulis, mungkin dish parabolanya geser

28/09/16, 15.01
Unknown

Min knp kualitas signal pallapa hilang semua,,? sedangkan telkom Bagus signalnya

12/10/16, 07.49
Bowo Ekowidodo

Bisa LNB Palapa D rusak, kabel jumpernya rusak, konektornya rusak, switch ( diseqc) rusak, pengaturan antena salah

13/10/16, 04.40
Anonim

Anonim

Yang paling sering tidak dilihat dari pengguna banyak LNB adalah Insertion Loss diseqc / swicth. Biasanya pada sembarangan pakai diseqc karena pas pemasangan sudah keluar sinyal namun tidak tahu kalau terlalu banyak kualitas sinyal hilang karena memakai diseqc sembarangan apalagi tanpa ada info IL nya. Ini menarik,

Posisi satelit intelsat 20 semua tp lock patokan Mtunes/arirang HD hasil test:
Rcv spark sinyal sony grup ok stabil
Burger s2 sinyal sony grup ok stabil
Rcv baru getme super sony grup sinyal hilang timbul tidak stabil naik turun.

Apa nya tu ?

19/10/16, 14.54
Bowo Ekowidodo

Kalau pembandingnya itu dan yang lain sama, jelas di receivernya terutama bagian tuner.

19/10/16, 15.25
Anonim

Anonim

Benar banget min, trus Ada tips / solusi nya min ? Terlanjur beli saya

19/10/16, 16.10
Bowo Ekowidodo

Ndak ada tips selain ganti tunernya atau ganti receivernya. Jual beli baru lagi :D

19/10/16, 18.22
Unknown

min saya mau nny.
saya pakai d gital goldsat 2lnb.
bru2 ini knp y siara trans 7 trans tv antv hilang klu siang2.trus mlam dpt lgi....knp y???
apa parabola saya yg slah atau memng dri satelitnya yg brmasalah??

20/10/16, 13.51
Bowo Ekowidodo

Dari satelit tidak masalah, tapi memang sinyal agak minim, sebaiknya fokus di Telkom 1 saja.

21/10/16, 09.38
Anonim

Anonim

Oh gitu... ya ya ya... Hhe,
tukar aja deh mumpung masih baru, tukar rcv apa ia min recomd sekarang versi admin ?

21/10/16, 10.32
Bowo Ekowidodo

Kalau tukar sih sesuaikan dengan dana dan kebutuhan :D.

21/10/16, 10.46
Anonim

Anonim

Sy sukanya Rcv 200rebuan aja, beli nya murah fitur nya oke lah, kalo dijual lagi harga ngk jatoh malah bisa untung, karna banyak variannya, binggung pilih yg mana, menurut admin apa ? Rata-rata spek & fitur semua sama, kualitas nya ngk tau, saran admin apa ?

21/10/16, 11.18
Bowo Ekowidodo

Untuk 200an rb, cari saja yang group / komunitasnya aktif seperti skybox A1, Matrix Burger S2, Tanaka T22 / T21 Jurasic Samurai Sakura.

21/10/16, 18.24
Anonim

Anonim

min, tanya saya sudah mengikuti semua arahan dari pertanyaan2 diatas. tetapi waktu discan kok tetap ga ada channel yg keluar ya? freq sdh sesuai. cuma dapat notifikasi "program tidak ditemukan" itu kenapa ya?

24/10/16, 21.45
Bowo Ekowidodo

Lha kualitas sinyalnya gimana? kalau keluar, coba lihat setting scannya untuk FTA saja atau semua. Kalau memang tidak ada sinyal ya gedein dishnya.

25/10/16, 06.31
Kezia

Mas mau tanya
Saya pengguna orange tv.akhir2 ini ada yg aneh.utk channel Indo kyak NET TRANS dll kekuatan Signal (S) dan Quality(Q) nilainya rendah sekitar 70%an..tp utk siaran BEIN sports itu bisa sampe 90%an..jadi antar channel itu perbedaan jauh..akhirnya gmbar kurang tajam..itu kenapa ya mas?thanks

28/10/16, 14.45
Anonim

Anonim

gan sya pake matrix apple III.
Knp ya recevery sya led sinyal ny ilang cuma ada led power aja pdhl pgi tdi msih ad skrng ilang dan klau ganti chinell sprti antv dll. recevery ny restar sendiri .

09/11/16, 13.09
Bowo Ekowidodo

Kezia, mungkin posisi arah parabola geser.

Led sinyal ilang berarti sinyal ilang, cek saja posisi arah parabola, LNB konektor dll

09/11/16, 15.41
Unknown

Min bisa bantu nggk min.chanel nya hilang smua scara tiba2..udh du scan tapi tidak ad ditemukan..udah saya geser2 jga ptabola nya ttep nggk dpet min..gmna t min.???

11/11/16, 15.49
Bowo Ekowidodo

Wah masalahnya bisa banyak, cek dulu saja dengan receiver lain

11/11/16, 18.30
Unknown

Reciever saya bagian telkomnya kok gak bisa dapat,padahal saya coba pakai reciever tetangga dapat semua,merk nya sama,,,apanya itu ya bos,,,

20/11/16, 07.04
Bowo Ekowidodo

Coba cek pengaturan diseqc atau swithnya di bagian setting antena

21/11/16, 12.45
Unknown

Hallo min,,,,,,,,
Sikit nanya,tak seperti biasanya nih min,,,saiya pasang user palkom,sedihnya 3jam lebih track gak bisa nyangkut tuh si palkom,,hanya bisa salah satu saja,jarak lnb seperti biasa,pemasangan seperti biasa,dis baru buka dus dan tidak baling baling, tetapi ya itu saat si palapa on dpt sgnl,secara otomatis si telkom lagusunhg ada tapi ini enggak,begitu juga jika digeser ke arah sebaliknya si palapa null dan yelkom signal fulll,,,apa pasal ya min,,,semua jurus dari cek fokus,sampai ganti perangkat disqc tetep nihil,,,berhubung terlalu lama jadi saiya tinggal min dan belum selesai,,,,bantuanya min,,,
Heheheh,,,,

22/11/16, 08.29
Bowo Ekowidodo

1. Tes satu satu LNB tanpa melalui switch / diseqc. Pastikan kedua LNB bisa dapat sinyal masing masing satelit.
2. Jika kedua LNB harus geser untuk dapat sinyal, misal fokus di Palapa D. Fokuskan di Palapa D secara maksimal. Pindah ke LNB Telkom 1, jika harus diarahkan ketimur untuk LNB Telkom 1 ada sinyal berarti jarak LNB kurang dekat, dan jika kebarat jarak LNB kurang renggang. Jika harus di gerakkan ke utara selatan maka azimutnya belum benar di 0 derajat belum arah timur barat

23/11/16, 04.31
Unknown

Mohon bantuan sya juga punya msalah yg sama saya baru beli resiver goldsat sinyal telkomnya klo udah jam 9 siang ke atas hilang klo malam ada lagi.mohon bantuannya???




























































































































































03/12/16, 10.27
Bowo Ekowidodo

Coba ganti saja LNB nya, mungkin ndak tahan panas, atau silau :D

03/12/16, 11.52
Devy Bagus Saputro

min sy baru saja pasang parabola 4 lnb dish 7feet, tapi kok gak ada sinyal semua ya, mohon pencerahannya...

23/12/16, 19.15
Bowo Ekowidodo

Track dulu LNB di fokus, baru di optimalkan posisi LNB yang lain dari yang terdekat ke fokusnya.

24/12/16, 09.05
Anonim

Anonim

min mo tnya dnk...ane sbulan lalu pasang lnb kmbar 4 output(buat palkom)7feet,matrix hdpro...ok bagus sinyal diatas 70an smua, bbrp hri ini mulai ngadat "no signal"bbrp dtik kmbali bagus lagi...ane cb idupin info di trans tv singnal 78 tiba2 0 bbrp dtik kmbali 78 lagi...mohon pencerahan yg musti ane lakuin...thx bnyak

07/01/17, 20.32
Bowo Ekowidodo

Mungkin posisi parabolanya geser sehingga sudah tidak maksimal sinyalnya.

08/01/17, 20.59
TKR muda cheryanto

mau tanya gan.. q pake reciever tanaka t21 sky.. chanel tiba-tiba hilang hanya tinggal tv one saja.. kira2 penyebabnya apa ya.. trus solusinya bgmn..

13/01/17, 16.10
Anonim

Anonim

min mau tanya dong. diseqc di tumah ku tulisannya jadi 000. akibatnya chanel yg bisa di tonton itu dari 1sampai 9 ajja lebih dari itu katanya gak ada singal. itu gimana perbaikinnya ya?

13/01/17, 16.11
Bowo Ekowidodo

Heri Anto, mungkin dish parabolanya geser.

Anonim, belum pernah lihat diseqc ada tulisannya :D

13/01/17, 18.51
Anonim

Anonim

Min tiap jam 4 subuh parabolanya ga ada alias sinyal lemah smua, itu knp yah?

17/02/17, 02.57
Bowo Ekowidodo

Di suruh bangun sudah saatnya subuhan.

17/02/17, 06.57
Unknown

hhaDi suruh bangun saatnya shubuhan

22/02/17, 19.57
Unknown

Admin,Beberapa chanel indosiar,sctv,gtv kan hilang, Trus aku tambahin lagi freq baru di TP, Freq sudah benar 100% tapi kok saat pencarian tidak di temukan terus? setelah beberapa kali saya baca komentar dari atas, Apakah permasalahanya terletak pada antena parabolanya bergeser?

22/02/17, 20.01
Bowo Ekowidodo

Ya belum tahu juga kan tidak lihat langsung, bisa geser, bisa dish kurang besar, bisa LNB, kabel, tuner nya sudah lemah atau turun kualitasnya.

23/02/17, 05.13
Unknown

Min mau nanya nih kenapa kok hanya bisa 1 lnb aja yg ada signalnya, misalnya Palapa ada tpi telkom gak ada, telkom ada palapa gak ada signal tv nya, tpi radio nya ada. Kalau swicth ditukar pasti salah 1 lnb aja yg ada, pdhal pke 2 lnb. Yg salah apa ya?

24/02/17, 08.23
Bowo Ekowidodo

Bisa karena switchnya rusak atau powersupplay dari receiver error

28/02/17, 10.59
hello

min mau nanya sya pakai rcver MATRIX garuda full HD. tadi malam saya pakai tidak ada masalah dengan semua saluran. tapi pas pagi tidak ada angin atau hujan tiba tiba semua posisi acak dan MNC group awalnya polaritas vertikal menjadi horisontal sehingga sinyale buruk dan juga ada beberapa channel yang hilang salah satunya metro tv. mohon solusinya terima kasih

02/03/17, 14.27
salman farizy

salman farizy

Mau nanya knapa semua channel di telkom tv saya semua hilang? Itu kira kira knapa ya?

03/03/17, 15.47
Bowo Ekowidodo

Hello, kalau posisi dish tidak berubah ya tinggal scan ulang saja

Salman Farizy, bisa banyak sebabnya hilang.

04/03/17, 18.36
Unknown

halo gan receiver saya merek nya AAA masalahnya gan sekarang,kabel dihubungkan ke receiver dan tidak di pasang ke LNB itensitas sinyal jya ada,dan lebih parahnya parabola di geser kirai kanan atas bawah eedikit pun itensitas sinyal ge menambah,mohon gan solusinya

11/03/17, 17.04
Bowo Ekowidodo

Ganti receiver saja.

13/03/17, 06.22
Unknown

Min minta pencerahanya donk .....begini saya pakai 2lnb untuk dish mesh 7feet .sinyal untuk telkom saya dapatkan kisaran 65% Tapi terkunci dan tenang , sedangkan lnb yang untuk palapa bisa dapat sinyal maksimal 83% tapi tidak tidak mau terkunci .sinyal terus bergerak ,bahkan sampai hilang . Ada yang bilang di karena kan posisi parabola berdekatan dengan tower operator gsm , padahal jarak parabola dengan tower berjarak 500mtr .Yang saya tanyakan apakah penyebabnya , apa bisa disebabkan lnb yang rusak/cacat produksi ....?

30/03/17, 23.06
Bowo Ekowidodo

Bisa banyak sebab, paling sering karena posisi belum pas saja kearah Palapa D jadi sinyal ndak maksimal.

31/03/17, 16.12
Anonim

Anonim

saya mau tanya, satelit palapa tidak ada sinyal dan tidak ada yang muncul satupun chanelnya, bagaimana solusinya ?

04/04/17, 17.03
Bowo Ekowidodo

Ya di cari sampai ketemu.

04/04/17, 20.16
Unknown

min kenapa chanel di tv saya kalau tv one dapat yang lain tidak dapat dan yang lain dapat tv one tidak dapat padahal tidak ada di apa2in dan waktu nya tidak lama2

10/04/17, 23.47
Bowo Ekowidodo

Saya ndak tahu kalau ndak lihat langsung. :D

11/04/17, 08.20
M1co

Mau tanya ni pak soal semua channeal sama dengan palapa

18/04/17, 23.28
Unknown

Min saya pakai receiver philsat ane punya masalah pada satelit palapa soalnya semua acara tv yg ada di palapa hilang dan waktu saya scan gak ada satupun yg ketemu tolong minta bantuanya

30/04/17, 12.13
wina Qiting

Mas mau tanya donk chanel antv saya suka hilang kalo dah lewat jam 4sore no sinyal tpi kalo pagi ada... padahal semu frekuensi n yg lain sama cuma sinyalnya kok lemah ya kra2 apa penyembabnya .mohon pencerahan nya bang thanks sebelumnya

30/04/17, 20.32
Bowo Ekowidodo

M1co, kalau sama dengan Palapa berarti ada yang salah dengan settingan atau arah parabolanya.

Hilang channel satelit bisa karena setting salah, switch mati, kabel putus, LNB mati dan masih banyak faktor lain.

Wina Qiting, coba ganti LNB nya.

01/05/17, 14.39
Unknown

min knpa ya chanel mnctv rcti global tv trans tv net tv. Di rumah saya waktu pertama hidupin tv signalnya bagus . tapi setelah itu hilng lagi signal chenel2 ini. Dan itu. Berulang2

07/06/17, 14.15
Bowo Ekowidodo

Coba diganti receivernya atau kalau tahu oprek cek bagian powersupplay, terutama dibagian capasitornya.

08/06/17, 11.18
Unknown

Kenapa ya, satelit palapa d,udah saya atur, frekuensi nya jg udh bner, tp pas d cari kog balasannya program tidak ditemukan. Kira2 apa masalahnya??Mohon bantuannya. Receiver Venus cabe rawit

11/06/17, 11.28
Bowo Ekowidodo

Berarti beberapa kemungkinan
- belum lock
- sinyal minim
- transponder data

13/06/17, 06.01
piss

Min mohon bantuannya. Kuantitas sinyal dapat 60 persen tapi kualiyas nol, gimana itu min? Trus kabel lnb (ujungnya) yang masuk ke lnb pernah putus dan berkarat lalu sayang sambung lagi.

05/07/17, 10.25
Bowo Ekowidodo

Coba ganti LNB lain dulu jangan jangan LNB nya bermasalah.

08/07/17, 08.53
@aldi629

Mas mau tanya saya pakai dekoder kvision parabola Cband. Sinyal dan kualitasnya setengah untuk RCTI, tapi siarannya blank. Kira2 knp yah

22/07/17, 12.56
Bowo Ekowidodo

Mungkinperlu ditambah lagi sinyalnya.

22/07/17, 13.11
Unknown

Min tanya, knpa kok tiba tiba tidak ada sinyal, padahal kmren kmren baik baik aja, itensitas sinyal 90%, tp kulitas sinyal cuma 3. Status sinyal tidak terkunci. Apanya ya min?

23/07/17, 18.02
kelvin

Saya pakai receiver matriks garuda di rumah. Kualitas sinyal kompas tv di rumah bagus. Namun siaran kompas tv selalu ngeblank saat receiver dinyalakan (Layarnya blank, tapi di keterangan siaran, frekuensi kompas tv udah benar dan sinyak OKE). Oleh karena itu, setiap kali saya menyalakan receiver, perlu discan ulang khusus utk siaran kompas tv. Siaran lain tidak ada mslh seperti begini. Kira-kira solusi apa utk menyelesaikan mslh ini? Terima Kasih

27/07/17, 14.35
Bowo Ekowidodo

Heru Tri Setiawan, silahkan baca baca diatas.

Kelvin, ganti receiver.

27/07/17, 15.55
RUSLI MOINTI

mau nanya min... Saya pakai matrix garuda tiba-tiba sinyal ilang tapi kalau pakai receiver lain sinyalnya ada... Mohon solusinya min

29/07/17, 13.48
Bowo Ekowidodo

Ya pakai saja yang sudah ada, berarti Matrix Garuda lemah di tunernya.

29/07/17, 16.19
Unknown

Admin saya mau tanya saya baru pasang parabola dirumah awalnya siaran dapat semua tetapi 2 setelah itu sinyal beberapa program hilang, seperti sctv dan indosiar tv dll besoknya tambah banyak hilangnya kenapa itu admin?

17/08/17, 18.10
Unknown

Saya pakai matrix apple admin

17/08/17, 18.11
Bowo Ekowidodo

Mungkin parabolanya gerak ndak diposisi awal lagi.

19/08/17, 06.42
yudi

admin Kimau tanya saya memakai 1 parabola untuk 2 tv,kenapa tiba2 semua signal Telkom hilang,begitu juga tv 1 lagi hilang juga,apa penyebabnya ya??

26/08/17, 19.55
Unknown

Bang admin, chanel RCTI,MNC dan Global blank semua hitam, apa solusinya? , saya pakai receiver gardiner

19/09/17, 21.48
Bowo Ekowidodo

Yudi, ganti ke Telkom 3S

Itu blank yang mana? saya lihat aman aman saja di Palapa D

22/09/17, 06.14
Unknown

Admin mau tanya nih, apakah atap rumah canopy mempengaruhi sinyal parabola min.

02/10/17, 19.05
Bowo Ekowidodo

Mempengaruhi klo pasangnya di bawah kanopi

05/10/17, 08.18
zakijek.com

nanya min..rencana mau mindah dish sekitar 2 meter dari posisi awal dish..apakah mempengaruhi kualitas sinyal?

10/10/17, 12.18
Bowo Ekowidodo

Bisa pengaruh bisa tidak

11/10/17, 09.18
arif vino

nanya min, tv one gak ada sinyal frekuensi 3787 H 5632. pdhal rcti glbal indosiar kualitas sinyal 52%. gmna tu min?

11/10/17, 23.16
Unknown

Min mau nanya...kenapa recevier saya setiap ganti chanel sinyal nya hilang...harus di goyanging kabel baru muncul lagi, tapi saat saya coba kabelnya di recevier lain normal saja.mohon dijawab

29/10/17, 22.34
Bowo Ekowidodo

Arif Vino, mungkin perlu perbaikan perangkat parabola anda.

Dayatsevenx, ya tinggal goyangin saja terus pas pindah channel :v .. cek diseqc nya kalau emang pakai mungkin saatnya ganti.

02/11/17, 05.50
.

Min, gw cari sinyal ndk dapat ² ya. Parabola udh ganti min. Kok tetep aja ndk dapat. Gimana solusinya . padahal receivernya baru beli 1 bln lalu. Apa yang salah.

06/11/17, 19.39
Bowo Ekowidodo

Banyak faktor, mungkin belum pas saja posisi arah parabola atau instalasi salah. Silahkan baca baca tutorial tracking untuk pemula.

07/11/17, 06.44
Anonim

Anonim

gan kenapa yg vertical gx ada signalnya di mpeg 4

09/11/17, 06.24
Bowo Ekowidodo

Bisa karena lNB rusak, IC power V/H bagian V nya rusak.

13/11/17, 13.11
dide

mau tanya.kenapa chanel indos dan sctv hilang pada saat hujan dan malam hari,padahal waktu siang sinyal bagus

19/11/17, 09.01
Bowo Ekowidodo

Channel dimana?

20/11/17, 05.24
Anonim

Anonim

min mau nanya tv saya kalo pagi sampe sekitar jam 1 itu sinyalnya bagus tapi kalo udah sore nyampe malam itu no signal.solusinya min

24/11/17, 18.35
Bowo Ekowidodo

Ganti LNB dan kabelnya.

26/11/17, 05.19
Unknown

Min kenapa gak ada sinyal sama sekali. Misal tambah telkom 3 s tapi sudah di puter puter satelitnya tapi kok tetep gak bisa menerima sinyal?

04/01/18, 07.11
Bowo Ekowidodo

Berarti belum pas posisinya atau ada salah settingan.

05/01/18, 05.26
Anonim

Anonim

bang admin,mau nanya ,saya pakai k vision ku band,knapa setiap siang hari, sinyal selalu lemah bahkan sampai hilang

01/02/18, 11.46
Bowo Ekowidodo

Perbaiki lagi poiting, kalau bisa gunakan dish yang lebih besar dengan kualitas perangkat parabola lebih baik.

04/02/18, 06.07
Anonim

Anonim

apakah lnb nya gak tahan panas sehingga perlu diganti

08/02/18, 17.02
Unknown

mohon pencerahan!!! Kenapa channel seprrti indosiar,mnc tv,global,net. Hilang semua secara tiba tiba. Dan yang ada hanya ANTV,TRANSTV,TRANS7

12/02/18, 07.52
Bowo Ekowidodo

Semua alat elektronik itu agak rawan dengan panas :D

Andhy Muhamad Zulfikar, ya tidak tahu, mungkin switch, kabel, lnb, posisi berubah.

13/02/18, 11.36
Anonim

Anonim

Mohon pencerahan, Rsv merk getmeicom seru hd5 kiwi, awalnya Mnc group (4186 v 8800), tvn-1, signal naik turun, dan ada logo $ . saya putuskan reset vactory, setelah sy scan otomatis (semua) malah tidak terlock mnc group dan tvn-1, munculnya siaran radio (H264), sy coba pinjam resiver tetangga Tanak T21, signal luber semya chanel, padahal resiver sy msh baru,, sy scan otomatis berulang2, dptnya terulang2 chanel itu2 sj, mohon petunjuk, terima kasih,,

14/03/18, 18.06
Bowo Ekowidodo

Ya tinggal ganti receivernya. Soalnya receiver itu sudah ketinggalan jaman :D

15/03/18, 17.22
Unknown

Tanya bos...
Receiver matrix sy yg lama sy ganti dg matrix sinema HD terbaru. Dari toko penjualan sdh sy minta di setting komplit program acaranya dan bisa semua. Namun ktk sy pake di tv rumah tdk bisa ( tdk ada sinyal ) kemudian sy kembalikan lg dan dicoba lagi di toko normal tak ada masalah, katanya payung parabola sy arahnya kurang tepat.

Pertanyaan : betulkah itu ? Jika betul kenapa dgn receiver matrix yg lama tdk ada masalah program acara nornal ada kecuali Antv,trans7,trans tv.kompas utk tv lokal.
Adakah faktor lain ? Tksih.

18/03/18, 16.24
Unknown

Mau tanya gan. Siaran antv transtv dan trans7 di receiver saya kalo siang nongol tp kalo jam 18.00 atau mulai bari gelap hilang siarannya. Seterusnya begitu. Apa ya penyebabnya kira2. Makasih..

19/03/18, 15.18
Bowo Ekowidodo

Anando Chus, itu cuman setting antenanya saja yang belum tepat, coba perhatikan di matrix lama terutana bagian 22K atau diseqcnya, samakan dengan setting di Sinema.

Channel sore ilang, coba ganti kabel atau LNB nya.

19/03/18, 18.48
Unknown

gan mau tanya, receiver tidak ada sinyal pas siang hari itu apa ya penyebab nya. dan solusi

15/04/18, 13.22
Bowo Ekowidodo

Mungkin LNB nya kepanasan. coba ganti LNB juga periksa kabelnya.

16/04/18, 05.02
Unknown

Min mau Tanya siaran tv Indonesia INDOSIAR MNC GLOBAL ANTV SCTV NET DLL.
itu gak ada sinyal sedangkan tv luar sebagian ada

30/04/18, 13.25
Bowo Ekowidodo

Arah parabolanya kurang tepat.

30/04/18, 15.05
Sutha

Master.. Saya mau nanya.. Kmrin sy beli reciver..kr2 9hr yg lalu,, Knp ya chanel bien sport,fox,n chanel berbayar saya pd rx matrix garuda HD sinyal sering turun naik dan hilang muncul.. Pdhl sblmnya baik2 saja.. Sy mnggunakn prabola jaring 7 fit.. Semenjak turun hujan deras 5 hr yg lalu jd ky bgitu hingga saat ini.. Ap penyebabnya ya???

23/05/18, 19.29
Bowo Ekowidodo

Perbaiki lagi posisi parabolanya, itu kemungkinan besar geser.

25/05/18, 18.47
Unknown

Mohon pencerahan min
Saya mengalami keanehan pd receiver hanya bisa lock 1 satelit saja sudah saya ubek2 pengaturan hanya bisa muncul telkom 3 s sedangkan palapa g bisa muncul walaupun scan auto/pun manual g bisa dapat palapa sedangkan saya coba pakai receiver laen langsung cling semua .
Kira² apanya yg bermasalah....?
Kronologi
Tetangga minta tolong suruh nyarikan siaran telkom krna yg ada cuma palapa kemudian saya cuba satu persatu satelit oke semua pas di gabungin yang muncul cm palapa sedangkan telkom ttp zong .kmudian aq cuba pakai rec lain cling semua .penasaran aq kbalikan rec punya user tsb muncul ide hapus semua satelit trus aq input manual malah g ada signal semua trus aq cuba scan auto muncul satelit telkom komplit sedangkan palapa g mau muncul meskipun di buat manual pun tetep zong palapa.
Alhasil saya pinjemi receiferq dulu sementara karna kalau pakai rec lain cling semua
Mohon coretannya min

02/06/18, 03.33
Bowo Ekowidodo

Pengaturan port diseqc kalau pakai diseqc, atau 22K kalau pakai switch 22K

03/06/18, 14.09
Unknown

Min saya mau tanya... Saya pake 1 disha 2 lnb (dual dan single).. Untuk dua tv... Tv 1 untuk ninmedia.. Tv 2 ninmedia sama measat... Yang tv 2 ini min kadang sinyalnya keluar semua.. Kadang hanya ninmedia saja atau taikom saja gan...dan juga hilang semua... Itu kenapa min... Mohon pencerahannya.....

17/06/18, 13.09
Bowo Ekowidodo

Ya tidak tahu, mungkin salah dalam instalasi parabolanya, atau penggabungnya pakai switch 22K bukan diseqc.

18/06/18, 14.22
Unknown

Saya punya parabola baru beli,saya pasang semuanya sesuai aturan yang ada lantas pas saya nyalakan receivernya tidak ada sinyal dilayar,tetapi intensitas sinya 60%
Tapi kualitas sinyal 0%.tolong infonya donh

27/06/18, 21.25
Unknown

Mau tanya bang, dirumahkan saya pakai parabola matrix, waktu sepatu saya basah saya jemur tepat dipayungnya apakah itu mempengaruhi adanya gangguan siaran, karna yang saya tau kuda2 dari payungnya itu kokoh bener, tolong penjelasannya bang

01/07/18, 10.51
Unknown

Pengen tanya,
Kenapa ya kalau semua channel di satelit palapa hanya bisa dilihat paralel pada salah satu TV di rumah saya,sementara channel satelit lain baik-baik aja? Mohon bantuannya.

01/08/18, 15.36
Bowo Ekowidodo

Coba cek peralatan parabolanya terutama pada LNB Palapa D, apa pakai spliter / loop out. Soalnya klo masalah begitu harus lihat instalasinya.

04/08/18, 05.48
Unknown

Masukkan komentar Anda...gan kok punyaku gambar hd nya hilang ya... kualitas gmbarnya menurun... minta bantuanya trims

13/09/18, 14.10
Bowo Ekowidodo

Lha di channel dan satelit apa?

15/09/18, 09.14
Unknown

Adminnnim , parabola saya tiba2 semua channel hilang semua . Padahal kabelnya udh diperbaikin tapi ga bisa nyala malahan . Gimana cara memperbaikinya ?

17/09/18, 10.15
Bowo Ekowidodo

Mending panggil teknisi parabola.

19/09/18, 06.05
Unknown

Mengapa parabola saya tidak ada global tv tpi waktu saya liat kualitas sinyal nya baik

11/10/18, 12.49
Unknown

Min kok semua chanel hilang ya saat scan pun gk muncul radionya juga gk ada

14/10/18, 19.44
Unknown

Kenapa parabola saya klo siang sinyalnya hilang tpi klau malam sinyal bagus???

11/11/18, 11.22
Unknown

Mau tanya donk.sya pakai parabola dan sinyal rcti itu kalau malam kadang bisa di tontonbkadang tidak.seperti contoh kemaren malam acara jam 7-9 tidak bisa d tonton semalam bisa gantian ygvhilang acara yg jam 9 yg g bisa d tonton...itu pengaruh apa ya?

11/11/18, 15.25
Anonim

Anonim

Min, saya pakai LNB combo C-KU Band diseq 4x1 ke 1 rx. Pas hujan lebat dan petir, hilang sinyal di semua satelit. Kalau kena petir saya tidk yakin karena krn posisi nonton dekat jadi tahu. Pakai aktuator saya lihat parabola bergerak tapi intensitas 48% dan kualitas 10%. Mohon pencerahannya. Terima kasih

21/11/18, 07.34
Unknown

Channel disney apstar 7 kok lemah banget sinyalnya dan bahkan hilang, kenapa ya?mohon pencerahan.. Saya pakai dish 7 feet, lnb kaonsat 13k, receiver v8 golden

04/12/18, 07.37
Ahmad

Gan,saya pakai matrix lemon.Sering tidak ada angin tidak ada hujan,parabola gak ada yang sentuh atau ngalangin tapi tiba-tiba signal hilang semua. Nanti habis dimatikan balik lagi,tapi terkadang sendat-sendat,padahal kualitas&intensitas signal tinggi diatas 60,tapi turun naik sangat cepat. Sekarang malah sering hilang lama kalaupun muncul walau signal tinggi masih sendat sendat. Mohon pencerahannya ya gan. Terima kasih

04/12/18, 22.00
Bowo Ekowidodo

Joe Chris, gedein dish nya


Ahmad, tinggal ganti receiver baru, tuh receiver dah jadul.

05/12/18, 08.38
hafizz

met pagi min,, mohon pencerahannya nih,, saya baru 1 bulan pasang miniparabola k-vision dengan 2 LNB 1 LNB untuk chinasat 11, 1 LNB untuk garuda berbayar agar tidak ketinggalan bola hehehehe,, permasalahan yg sy hadapi 1 - 3 hari masih ada signal di LNB chinasat 11nya,, setelah 3 hari lebih sampai dengan sekarang LNB yg untuk chinasat atau setiap kita alihkan untuk mendpatkan siaran mnc group yg ad di chinasat 11 selalu tidk bisa signal tidak ada

dengan permaslahn diatas tersebut apa yg harus saya lakukan atau apa yg perlu diperbaiki ??

terima kasih banyak sebelumnya min

05/12/18, 10.26
Bowo Ekowidodo

Bisa banyak faktor seperti LNB rusak, konektor tak terpasang atau putus , arah lnb berubah, setting antena berubah dan lain lain.

06/12/18, 08.55