Satelit Indonesia - Cara Mencari Siaran Indosiar Yang Hilang di Parabola

Cara Mencari Siaran Indosiar Yang Hilang di Parabola

Satelit Indonesia update cara mendapatkan siaran indosiar yang hilang sendiri dengan mudah. Beberapa hari ini setelah frekuensi Indosiar pindah ke yang terbaru banyak yang mengalami kesulitan untuk melocknya. Namun sebgain besar karena kurang beraninya tracking atau mengubah posisis parabola.

Sebelum melanjutkan membaca, buka disini untuk yang buruh cara mendapatkan channel Indosiar SCTV di Telkom 4.

Memang penyebab penyebab sinyal parabola sering hilang itu banyak faktornya, tapi memang kebanyakan karena yang punya memang takut atau malas untuk memperbaikinya. Kadang memang ketakutan adalah sumber pertama yang mengakibatkan sinyal chanel parabola hilang lebih parah.

Frekuensi Indosiar yang pindah ini rupanya membawa dampak buruk bagi sebagian receiver jadul MPEG 2 karena memang kesusahan lock di transponder Indosiar yang memakai simbol rate 8500. Sama seperti receiver lain yang kesusahan lock di simbolrate 45000. Jadi kalau sudah begini, anda mesti bermain main dengan komponen elektronik atau beli yang baru, semaksimal apapun sinyal kalau ada masalah di receiver jelas tidak akan menghasilkan sinyal yang maksimal.

Kita langsung kepokok masalah saja, bagaimana cara mencari chanel indosiar yang hilang di frekuensi yang baru pada satelit Palapa D. Silahkan persiapakan semua alat dan bahan yang sekiranya di butuhkan terutama frekuensi Indosiar yang baru. Untuk yang belum punya silahkan cari cara mencari frekuensi indosiar di blog ini atau di group forum yang membahas satelit.

cara mendapatkan siaran indosiar
  1. Nyalakan receiver yang anda punya, posisikan semuanya di Palapa D
  2. Masuk ke bagian menu, daftar transponder
  3. Masukan frekuensi Indosiar terbaru ( 3999 H 8500 ). Sebagian receiver biasanya minta geser dulu baru load transponder yang baru dimasukan.
  4. Lihat di bagian kualitas sinyal, kalau sudah muncul silahkan scan, dan kalau sudah di dapatkan channel Indosiar MPEG 2, pekerjaan anda selesai.
  5. Kalau kualitas sinyal tidak ada atau 0%. Geser ke transponder yang paling minim kualitas sinyalnya
  6. Persiapkan segalanya saatnya tracking, buka penyangga parabola guna menggeser ketimur ke barat, proses ini hati hati karena hanya ingin memaksimalkan kualitas sinyal.
  7. Jika ada peningkatan sinyal cari yang paling besar, kencangkan penyangga. Dan kembali ke transponder Indosiar, kalau belum keluar kualitas sinyalnya kembali traking lagi.
  8. Geser ke transponder yang paling jelek kualitas sinyalnya lagi.
  9. Buka skrup di tiang, gunanya untuk memposisikan 0 derajat LNB supaya pas barat timurnya. Putar searah atau berlawanan arah dengan jarum jam, dan cari kualitas sinyal yang paling maksimal, kencangkan skrup dan balik lagi ke frekuensi Indosiar terbaru, kalau belum ada sinyal lagi, lanjut pengubahan kedalaman LNB
  10. Geser ke transponder yang rendah minim kualitas sinyalnya kembali
  11. Buka skrup LNB, geser sedikit saja supaya perubahan kedalaman agak lebih susah. Naik turunkan LNB cari yang paling maksimal, untuk yang pakai tiang LNB model cangkul bisa di naik turunkan cangkulnya :D.
  12. Kembali ke transponder Indosiar MPEG2 dan lihat kualitas sinyalnya. Kalau belum keluar juga sepertinya anda mesti mengeluarkan uang untuk beli perangkat baru yang lebih berkualitas.

Yang perlu diperhatikan dalam cara mencari siaran indosiar di parabola ini adalah.

  1. Kalau anda pengguna banyak LNB, lepas kabel LNB ke DiseqC, jadi kabel dari receiver langsung ke LNB
  2. Perhatikan kualitas dish, harus normal, jangan ada lonjong, sobek, karatan, jamuran, lumutan, kotor.
  3. Perhatikan kualitas LNB, jangan ada sarang laba laba, kotor, sarang tawon, sarang burung, cicak dan hewan lain.
  4. Perhatikan kualitas kabel, jangan ada yang terkelupas, sambungan jelek, terlalu panjang
  5. Posisi dan kondisi alam. Anda harus ingat, posisi dan kondisi alam di sekitar anda sangat menentukan, teman anda dengan dish 6ft mesh bisa dengan mudah lock belum tentu anda bisa dan sebaliknya.

Intinya adalah, posisi anda dimana tinggal sangat menentukan kualitas sinyal parabola yaitu beam, perhatikan dengan benar untuk masalah ini. Orang yang tinggal di Jawa Tengah akan berbeda hasilnya dengan yang di Aceh walau dengan perangkat yang sama dan sebaliknya. Jika memang dengan memaksimalkan perangkat parabola yang sudah dipunya dan cara mencari siaran indosiar di parabola sudah dilakukan semua kemudian hasilnya sinyal tetap tidak didapat, jangan di paksa lagi segera ganti dengan perangkat parabola yang kualitasnya lebih baik dengan dish yang jauh lebih besar.

Cara Mencari Siaran Indosiar Yang Hilang di Parabola Komentar

Unknown

Assalamu alaikum bang.Nanya bang !!gimnana cara membuat satelit telkom 4 ???padahal sy punya receiver DV3/apple 3 yg tidk punya program tambah satelit ? atau daftar satelit? Tolong pencerahannya🙏

07/10/20, 16.29
Unknown

tidak ada sinyal

22/12/20, 19.12
Unknown

Bagaimana bang mencari Indosiar dan SCTV dengan menggunakan reciver lama yaitu matriks apel III atau matriks bola

18/01/21, 13.06