Satelit Indonesia - Cara Memasukkan Key Tanberg ke Matrix Burger S1 Mini

Cara Memasukkan Key Tanberg ke Matrix Burger S1 Mini

Satelit Indonesia update cara memasukkan ecm key tandberg ke receiver matrix burger s1 mini hd pvr manual sendiri dengan mudah. Cara input key tandberg di matrix burger s1 mini ini sebenarnya sama saja dengan receiver lain namun memang ada saja yang belum mengerti caranya.

ECM key tandberg sendiri terdiri dari 16 digit dan biasanya diakhir key 2 digit diisi 00. Receiver parabola Matrix burger S1 mini merupakan salah satu receiver yang sudah support module tandberg v1. 2 jadi bisa membuka yang katanya orang tandberg v1 dan tandberg v2.

Untuk bisa membuka channel dengan jenis acakan tandberg, sama seperti receiver lain, Matrix Burger S1 mini memerlukan key yaitu ECM key tandberg sebagai decrypt ECM raw. Nah disinilah kita memerlukan cara memasukkan key ke receiver burger s1 mini untuk membuka channelnya.

Cara Input Key Tanberg ke Matrix Burger S1 Mini

Bagi sebagian orang mungkin mudah saja untuk input ecm key tandberg ke receiver Matrix Burger S1 mini HD pvr. Namun sebagian orang pasti masih bingung caranya, walaupun ada cara manual lewat remote maupun dari softcam key. Sebenarnya lebih enak lewat softcam key, tapi kita akan bahas yang manual lewat remote saja. Yang penasaran bagaimana cara memasukkan key tandberg ke Matrix Burger S1 mini silahkan simak berikut.

  1. Persiapkan key tandberg channel yang akan dibuka.
  2. Buka channel dengan acakan tandberg.
  3. Jika sudah ada pesan Teracak dan benar itu jenis acakannya tandberg langsung tekan tombol biru diremote
  4. Akan muncul input Tandberg ECM key, dan edit key 0000000000000000 menjadi yang lain misal 0000000000000001
  5. Tekan tombol Kuning untuk menyimpan
  6. Masuk ke Menu dan buka Instalasi
  7. Buka menu Patch Key sehingga kita masuk ke daftar key
  8. Buka bagian daftar Tandberg ECM key, dengan tekan tombol biru
  9. Jika sudah masuk daftar ECM Key tandberg, langsung menuju bagian bawah
  10. Kita akan ubah key yang 0000000000000000 menjadi key channel tersebut, tekan tombol Merah
  11. Maka kita akan masuk ke edit Tandberg ECM Key, langsung memilih bagian key dan masukkan ECM key channel terpilih
  12. Jika merasa sudah benar key nya maka tekan tombol Simp, maka daftar key sukses dirubah
  13. Dan keluar sampai ke channel, jika channel yang diacak tandberg terbuka berarti cara input key tandberg sudah benar.

Mungkin diantara anda semua ada yang merasa aneh kenapa key tidak di masukkan diawal channel. Kalau pemakai Matrix Burger S1 mini yang firmware V6707 maka pasti tahu jawabannya. Di firmware versi tersebut, key yang dimasukkan akan berubah jadi 0000000000000000, dan tetap saja kita harus edit.

Terus kalau memang sudah tahu berubah menjadi 0000000000000000, kenapa tidak langsung ke daftar key? Yang punya Matrix Burger S1 mini pasti tahu juga masalahnya kalau langsung tambah di daftar key, dimana jika langsung, input daftar key harus memasukkan data lain, seperti garis bujur, frekuensi, idx dan masih ada beberapa input lain. Semoga di update berikutnya bisa memasukkan key langsung dari channel.

Itu tadi cara memasukkan ecm key tandberg di Matrix Burger S1 mini hd pvr. Jika anda ingin menambahkan atau mengalami masalah silahkan diskusikan dikomentar.

Cara Memasukkan Key Tanberg ke Matrix Burger S1 Mini Komentar