Satelit Indonesia - Fashion TV di Asiasat 5 dan Asiasat 7 Pindah ke Apstar 7

Fashion TV di Asiasat 5 dan Asiasat 7 Pindah ke Apstar 7

Satelit Indonesia update frekuensi fashion tv asiasat 5 dan asiasat 3s yang sekarang jadi Asiasat 7. Kita tahu sudah beberapa waktu lalu channel Fashion TV memberikan informasi bahwa akan segera mematikan service di Asiasat 5 dan pindah ke Apstar 7.

Fashion TV di Asiasat 5 dan Asiasat 7 Pindah ke Apstar 7

Perhari ini, 15 Juni 2017, Fashion TV HD di Asiasat 5 dan Fashion TV SD di Asiasat 7 sudah resmi menghilang. Untuk yang ingin tetap menikmati siaran Fashion TV HD ataupun SD bisa pindah ke Apstar 7. Sayangnya Satelit Indonesia belum bisa lock lagi channel Fashion TV HD di Apstar 7 tersebut.

Masalah Fashion TV di Apstar 7 bukan hanya sinyal yang minim namun juga codec yang digunakan. Untuk Fashion TV di apstar 7 menggunakan HEVC atau H.265 sehingga hanya receiver tertentu yang support. Apalagi resolusi Fashion TV di Apstar 7 ada yang UHD, baru sedikit sekali receiver yang bisa menjalankan channel 4K tersebut dengan lancar.

Sebagai pengingat saja HEVC itu tidak sama dengan AVS+, keduanya beda pengembang. AVS+ rata rata digunakan untuk konten berbasis China karema memang AVS+ pengembangnya adalah dari China, berbeda dengan HEVC yang digunakan global dan menjadi standar broadcast.

.

Fashion TV di Asiasat 5 dan Asiasat 7 Pindah ke Apstar 7 Komentar