Satelit Indonesia - Review Skybox A1 New AVS+ Receiver Parabola Terbaru

Review Skybox A1 New AVS+ Receiver Parabola Terbaru

Satelit Indonesia update review Skybox A1 New AVS+ terbaru. Sudah beberapa postingan mengenai Skybox A1 AVS+ ini namun belum diceritakan bagaimana kelebihan dan kekurangan Skybox A1 New AVS+ tersebut. Untuk itu Satelit Indonesia akan sedikit membahas agar bisa sebagai rujukan.

Skybox A1 New AVS+ adalah receiver terbaru keluaran dari Skybox dan mungkin adalah penerus dari Skybox A1 lama. Kesan pertama melihat dari box sudah lumayan bagus, desain enak dipandang mata dan sayangnya ada sedikit promosi wifi dongle yang mungkin malah membikin pembeli bingung dan mengira ada bonus dongle wifi Evinix didalamnya walau sebenarnya tidak ada dongle wifi tersebut.

Tampilan depan Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Bentuk box skybox A1 AVS+ minimalis, dengan desain tegas kotak. Desain ini sangat cocok untuk kamar yang kecil, minimalis dan tidak banyak ruang untuk menaruhnya. Walau dengan desain yang kecil hampir 12 jam mencoba tidak panas, mungkin karena sirkulasi di box yang memakai besi lobang lobangnya terbuka. Yang masih tertutup plastik silahkan dilobangi pas lobang case nya.

Tampilan display depan minimalis, tidak norak dan komplit untuk tombol menu seperti receiver lain dengan body yang lebih besar. Terdapat port USB di depan memudahkan kita untuk colok USB flash drive untuk proses rekam siaran TV radio, play multimedia seperti film dan lagu, ataupun untuk proses upgrade dengan USB.

Tampilan belakang Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Tidak ada yang spesial dengan port di bagian belakang Skybox A1 New AVS+ sama seperti receiver lain, namun dengan ada USB port di belakang kita dengan mudah menancapkan dongle wifi untuk koneksi internet tanpa terganggu device lain seperti flash disk karena bisa memanfaatkan USB port didepan.

Board dan Power Supply Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Masuk kebagian dalam, ternyata masih sama dengan pendahulunya, board Skybox A1 New AVS+ terpisah dengan power supply. Input board 12V 1A, bagi Satelit Indonesia hal ini lebih bagus daripada board jadi satu, jika power supply mati tinggal ganti. Namun mungkin masalah utama pada pembagi voltasenya. Board nya sangat kecil, melihat chip eepromnya sangat dekat dengan komponen lain, kayaknya menyusahkan kalau jumperan. Dilihat juga ada pin out TTL nya, namun sayangnya Satelit Indonesia belum punya aplikasi TCom yang support jadi belum bisa mencoba USB to TTL nya.

Untuk support codec, Skybox A1 New AVS jelas menang di codec AVS+ nya dibanding pendahulunya. Untuk subtitle katanya sudah ada perbaikan, karena Satelit Indonesia belum bisa mencoba sendiri karena keterbatasan alat parabola alias belum lock lagi, karena dish kurang besar.

Masuk ke bagian menu, tata letak dan tampilan menu bisa dibilang persis seperti Skybox A1 lama, jadi yang sudah punya Skybox A1 sebelumnya tidak akan mengalami kebingungan menggunakan Skybox A1 New AVS+ ini. Boot logo dan background menu dengan mudah di ganti, tidak seperti Skybox A1 yang terproteksi, jadi lebih enak jika ingin masang foto keluarga, kekasih atau malah mantan.

Koneksi lewat dongle wifi mudah settingnya bisa juga dengan colok modem langsung, sayang Satelit Indonesia belum punya modemnya. Dengan terkoneksi kita bisa akses youtube, card sharing yang lumayan lancar, karena memang tergantung koneksi dan koneksi yang Satelit Indonesia gunakan kadang ping nya terlalu tinggi diatas 1 detik.

Skybox A1 New AVS+ memang bentuknya kecil dan power supply terpisah. maka hal itu sangat menguntungkan bagi tracker, karena bisa mensiasati power supplay dengan baterai yang sering digunakan oleh laptop dan juga Skybox A1 AVS+ bisa menampilkan kualitas sinyal di led depan dengan menekan info 2x. Jadi untuk tracking lebih mudah tanpa harus bawa TV, laptop ataupun ponsel kalau hanya sekedar lihat kualitas sinyal. Lihat yang Satelit Indonesia lingkari merah.

Tampilan Kualitas sinyal led Skybox A1 New AVS+ Terbaru

Untuk cara memasukkan biss key ke receiver Skybox A1 new AVS+ ini sangat simpel, beda sekali dengan Skybox A1 lama yang memakai firmware original dari Skybox namun jika memakai firmware dari Tiger pasti sudah tidak asing lagi. Untuk input biss key kita tinggal tekan tombol GOTO dan memasukkan keynya.

Untuk PowerVu sudah autoroll namun terbatas, karena memang tidak ada input EMM key, hanya disediakan ECM key saja seperti pendahulunya. Untuk tandberg lancar saja, kemungkinan untuk tandberg v1. 2 juga lancar tidak ada masalah karena CA modulnya Satelit Indonesia kira sama dengan yang lalu. Namun yang perlu diperhatikan kalau urusan CA, pakailah data channel terbaru dengan scan transpondernya sebelum dibuka.

Skybox A1 AVS+ adalah barang baru masuk ke Indonesia dan Satelit Indonesia sudah mencari yang seidentik namun belum ketemu juga. Tetap menurut pengalaman, barang baru support pasti lebih baik dengan barang lama, apalagi jika barang la a tidak ada lagi yang import, kemungkinan support berkurang atau malah tidak ada lagi beralih ke baru. Makanya silahkan difikirkan untuk yang masih bertahan di Skybox A1 lama.

Untuk opreker sendiri jelas akan memilih yang mudah menurut firmwarenya, jika dibanding firmware Skybox A1 lama untuk yang Skybox A1 new AVS+ ini lebih mudah yang baru. Kalau yang lama sudah di proteksi, hanya ganti apalagi untuk versi M1.65 keatas tidak ada lagi backup yang menyebabkan tidak ada lagi yang share oprekan karena mesti ada kunci CRC32 nya, walaupun memang tanpa itu bisa namun tidak bisa upgrade dari USB port karena failed file.

Kesimpulannya

Skybox A1 New AVS+ adalah salah satu receiver yang sudah support channel AVS+, kemudahan memasukkan biss key menjadi nilai plus, apalagi walau dengan body kecil tidak panas seperti yang di bayangkan sebelumnya. Respon remote juga lumayan bagus dan bisa menggunakan remote yang lama, dan yang terpenting support dari pengembang, opreker dan komunitas pemakai tetap ada. Kekurangan Skybox A1 New AVS+ adalah waktu rilis yang lumayan lama, ditambah belum adanya fitur yang lagi menghangat seperti autobiss key dan support HEVC. Walau sebenarnya autobiss key maupun HEVC bisa diupgrade kemudian hari.

Rekomendasi Pembelian Skybox A1 New AVS+

Jika memang anda tertarik memiliki receiver Skybox A1 New AVS+, Satelit Indonesia merekomendasikan membeli ke Tamtamboyz, kontaknya ada di bawah ini.

Kontak Tamtamboyz
Toko Online Terjamin & Terpercaya
Websitewww.tamtamboyz.com
Facebookwww.facebook.com/tamtamboyz
SMS/Whatsapp0812-8412-6042
Pin BBMD9142B47
E - mailsales1@tamtamboyz.com
Call031-7674336
AlamatJl. Kebraon Indah Permai Blok A No 11, Kota Surabaya

Support juga bisa diberikan web Satelit Indonesia ini, dengan memposting beberapa tips trik mengenai seputaran Skybox A1 New AVS+, jadi bisa sedikit menolong anda kalau bermasalah dengan receiver tersebut terutama dibagian softwarenya.

Review Skybox A1 New AVS+ Receiver Parabola Terbaru Komentar

Anonim

Anonim

numpang tanya,
kl distributornya di jakarta dmn ya?
saya beli online dari jember, baru 3 hari baru ditest nyala bbrp kali, blm dipasang, tapi sekarang mati total
kl dari stiker garansi yg terpasang ada logo LMP, yg stiker lainnya ada logo JA

22/08/17 09.20
Bowo Ekowidodo Sragen

Belum tahu, belum berteman dengan sejumlah distributor di Indonesia.

26/08/17 06.07
Sunardi Lubis

Distributor di wilayah medan dimana boss

27/08/17 10.36
Mustafa Syechbubakar

Coba tes suara via kabel RCA suaranya jadi berdengung. Adakah solusi?

05/09/17 14.13
Bowo Ekowidodo Sragen

Coba di kasih kondensator.

09/09/17 10.13
Anonim

Anonim

Min. mau nanya kalau harga wifi dongelnya berapa?
Dan ada berapa macam wifi dongel itu

09/09/17 11.26
Bowo Ekowidodo Sragen

Beragam harga silahakan lihat di market place saja seperti tokopedia, bukalapak. Kalau macam dongle wifi banyak banget.

12/09/17 06.04
Anonim

Anonim

mas untuk memasukkkan biskey dengan menekan tombol goto apakah masih bug di mode on ... ????

19/09/17 12.08
IqBaL

ditunggu cara flash via usb to ttl

20/09/17 20.51
Bowo Ekowidodo Sragen

Saya tidak ada masalah dengan tombol goto dari awal punya.

IqBaL, dari pihak skybox belum mengirim tcom nya.

22/09/17 06.08
free4logix

@admin, saya punya skybox AVS+ h265, apakah bisa menggunakan firmware skybox ini?

02/10/17 11.27
Bowo Ekowidodo Sragen

untuk H.265 itu Skybox Plus , tidak bisa menggunakan firmware New AVS+, malah fitur lebih bagus yang Plus kok

05/10/17 08.24
bayukn

@satelitindonesia, apa skybox plus juga bisa menampilkan kualitas sinyal di RX seperti skybox avs+ ini? terimakasih

16/10/17 11.12
Agus Dilli

Gan, apakah Rx Skybox A-1 New AVS+ ini masih bermasalah dengan dengung pada keluaran audio RCA-nya? seperti versi lama yg Skybox A-1..? atau sudah diperbaiki..? Thanks.

18/10/17 10.58
Bowo Ekowidodo Sragen

Bayukn, bisa

Agus Dilli, saya belum pernah ngalami dengung.

21/10/17 06.19
Unknown

Min.. kudet nih. Saya kan pake antena sanex digital/analog. Itu bisa lngsung tinggal colok ga? Apa kudu pake parabola??

01/11/17 23.50
Bowo Ekowidodo Sragen

Kita kan bahas satelit bukan terestrial

02/11/17 04.38
Anonim

Anonim

Saya sudah ganti ke receiver ini, tapi kok gabisa nangkep siaran HD ya min? Apa ada faktor lain misalnya lnbnya? Saya pake positioner soalnya

29/11/17 19.32
Bowo Ekowidodo Sragen

Nangkapo siaran HD dimana? apa sudah dipastikan lock transponder satelitnya?

30/11/17 04.46
Anonim

Anonim

Bagaimana Cara edit PID di receiver skybox a1 new?

05/12/17 10.43
Bowo Ekowidodo Sragen

PID autoupdate jadi walau ganti tetap balik lagi.

06/12/17 16.48
Lintang Kejora

Kalo cari psu nya dimana ya min.. punya sy mledug

21/12/17 16.21
Bowo Ekowidodo Sragen

Di toko elektronik, klo untuk A1 cari saja yang 12 volt, minim 1 Ampere.

24/12/17 05.47
Samiun Miun

Skybox punya saya kok kebanyakan chanel HD selalu mengkripsi tidak keluar gambar, apa yang salah min..?

24/01/18 15.48
Bowo Ekowidodo Sragen

Tidak sih cuman channelnya lagi diacak saja. Scan yang FTA saja.

25/01/18 06.05
Chandra Jambi

Kl wordcup itu bs di nikmati ga, trsbs brlngganan ga

03/02/18 19.21
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa atau tidak itu tergantung anda sendiri, ini receiver FTAan bukan buat pay tv.

04/02/18 05.48
Anonim

Anonim

Kalau ama tanaka t22. Mbs2 k5s fiturnya lengkap mana min?

04/02/18 19.38
Bowo Ekowidodo Sragen

Sama saja menurut saya.

07/02/18 06.58
Unknown

RCA - Tcom_1.98.0.0

07/02/18 13.05
Hanafi Faldy

Kalau yang masang awal apakah harus punya' kabel antena UHF dulu boss???, Apakah ga' kabel dari skyboxnya ???

01/03/18 18.56
Bowo Ekowidodo Sragen

Ini bukan receiver UHF tapi parabola. Jadi harus punya parabola dulu.

02/03/18 05.42
Prasetyo Widyanto

Skybox A1 New AVS+ bisa pake dish jaring, min? Terus bisa dipake buat tv tabung juga, min?

02/03/18 14.10
Bowo Ekowidodo Sragen

Bisa, mau jaring mau solid ndak masalah, mau dipakai untuk TV tabung atau Led juga bisa.

04/03/18 09.10
jefry sinaga

Skybox a1 new avs ini bsa edit pid gk bos?
Untuk sw yg suport nya udh ad gk bos?

12/03/18 23.50
Anonim

Anonim

Kalo dibanding matrix burger s2 rekomended mana om?

Satu lagi matrix burger s2 vs s2 mini apa cuma beda dimensinya aja atau bgm?

Terimakasih

13/03/18 08.47
Bowo Ekowidodo Sragen

Jefry Sinaga, sepertinya belum ada.

Sama saja sih bagi saya. S2 manang di autobiss nya. Ya cuman beda di dimensi saja.

13/03/18 10.31
clash windroye

bisa grabber ngak, dgn skygrabber

21/03/18 22.42
Juan Antuy

Sudah bisa softscam,dan vu auto roll gan?...

23/03/18 04.34
Bowo Ekowidodo Sragen

Clash Windroye, klo itu pakai DVBcard, bukan STB. Kalaupun STB yang linux.

Juan Antuy, ya sudah lah.

23/03/18 17.32
Akhmad Joko Tetuko

Min.. Mau tanya..
Skybox Family dari A1 old sampai combo ada yg bisa pake converter usb to Lan ga? Sebagai sumber internetnya?

01/04/18 17.51
Bowo Ekowidodo Sragen

Tidak tahu belum punya converter usb to Lan buat mencoba

04/04/18 09.48
hendra setiawan

Klw powersuplay untuk reciver skybox a1new brp bos?

15/04/18 13.45
Bowo Ekowidodo Sragen

12V 2Ampere.

16/04/18 04.55
Dynand-Tanisha

Pak mimin. Sampai fw 2.77 belum support codec AC3 ya ? Apakahfe yang 4.25 sudah support AC3 ?

17/04/18 14.21
Bowo Ekowidodo Sragen

Belum tahu karena saya bukan penikmat firmware skybox, dan jarang ngecek soal support audionya.

18/04/18 04.23
Anonim

Anonim

Dear admin,
Dari segi ketahanan n support produsennya, recomended mana skybox a1 new ini ama optus op-88 ya... Thx

28/04/18 17.23
Yudha Gaming

mau tanya ukuran parabola unutk skybox combo ???

29/04/18 18.52
Bowo Ekowidodo Sragen

Jelas Skybox , optus itu cuman jualan ndak pernah update firmware.

Yudha Gaming, terserah mau ukuran berapapun.

30/04/18 14.49
franko Spenso

Punya saya, soket arusnya ga pisah ya? Ga ada adaptornya jadi soket arusnya langsung dari bodi..

10/05/18 09.53
Bowo Ekowidodo Sragen

Gimana itu maksudnya? ada port DC atau gimana?

11/05/18 17.24
Anonim

Anonim

perbedaan a1 new sama a1 plus apa aja min?

06/06/18 19.17
Bowo Ekowidodo Sragen

Perbedaan mencolok di bagian casing, powersupply dan penggunaan chipset. A1 ne series S, kalau Plus series T.

07/06/18 11.10
nurul fahitah

Min, saya punya skybox A-1 new. Yang saya mau tanyakan kok beberapa channel seperti mnc group agak kurang bagus ya ? Suara dan gambar delay gtu . Itu kenapa ya ? Dan cara mengatasinya gimana ??

26/07/18 20.45
Bowo Ekowidodo Sragen

Itu karena salah lock satelit, kalau tidak mau bermasalah lock satelit Palapa dan Telkom 3S

28/07/18 06.38
Mujiyono, SPt

Mohon tanya Min... jadi reciver parabola yang rekomended yang merek apa min...

10/09/18 22.07
Bowo Ekowidodo Sragen

Tergantung kebutuhan.. klo soal merek Matrix yang masih sering update firmware

12/09/18 11.27
erfan luthfi

min mau tanya, saya udah beli skybox a1 new. nah pas baca disini trnyta hrus pke antena parabola. kalo receiver untuk antena tv biasa ada gak ya?

29/09/18 10.54
Bowo Ekowidodo Sragen

maksudnya via UHF? kalau iya beli yang DVBT2 bukan DVBS2.

02/10/18 07.35
Unknown

.! Min adakah dvbt2 yg support biss key

20/10/18 23.54
fadli dil

urutan pin upgrade dri arah depan gimana min?

29/11/18 21.37
Bowo Ekowidodo

lihat saja boardnya, tentukan ground untuk tx rx tinggal bolak balik klo ndak bisa.

30/11/18 06.38
Anonim

Anonim

min kalo pake skybox a1 new kok sinyal 60 pecah pecah ya? wajar gak si...? apa rusak?
pake venus 30 aja dah bening...

03/12/18 10.30
Anonim

Anonim

min sinyal 60 an emang pecah2 ya? apa punyaku rusak

pake receiver lain sinyal 30 aja dah bening

03/12/18 10.32
Hotma Lingga Tampubolon

Kalau skybox A1 new kalau gak pakai psu atau adaftor tidak masalah kan gan...

07/12/18 17.17
Bowo Ekowidodo

Tidak kalau emang kuat.

08/12/18 10.30