Satelit Indonesia - Cara Upgrade Receiver Matrix Burger S1 Mini Otomatis

Cara Upgrade Receiver Matrix Burger S1 Mini Otomatis

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade software receiver matrix burger s1 dengan otomatis tanpa melalui menu upgrade di decoder. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah membahas bagaimana cara upgrade sw matrix burger s1 mini manual dari menu Upgrade dengan USB, sekarang sedikit berbeda dengan menyingkat proses.

Sebenarnya memang cara upgrade software matrix burger si mini bisa dari berbagai cara. Bisa dari flashing lewat USB, USB programmer ataupun RS232. Untuk cara upgrade software receiver matrix burger S1 mini via USB sendiri ada 2 manual dari menu atau otomatis tanpa kita masuk ke menu.

Cara Upgrade Receiver Matrix Burger S1 Mini Otomatis

Hal hal yang perlu diperhatikan untuk upgrade software matrix burger s1 mini otomatis sama saja dengan yang manual. Jangan sampai receiver mati, dan untuk yang otomatis disarankan memakai flashdisk kualitas bagus dan seminim mungkin file dalam flashdisk disarankan hanya firmware yang digunakan untuk upgrade software matrix burger s1 tersebut.

Untuk yang ingin tahu bagaimana cara upgrade software receiver matrix burger s1 mini ini silahkan saja ikuti langkah langkahnya. Proses yang dilakukan cara upgrade software matrix burger s1 mini ini bisa dilakukan pada receiver lain yang memakai chipset ALI3510. Silahkan lihat saja beberapa daftar receiver memakai chipset ALI 3510C. Untuk firmwarenya silahkan download sesuai receiver masing masing.

  • Download software receiver matrix burger S1 mini
  • Ubah nama firmwarenya menjadi
    • tdx_production_ali_auto_upgrage.abs
  • Masukkan ke flashdisk dibagian root, jangan dimasukkan ke folder.
  • Nyalakan receiver, jika sudah colokkan flashdisk
  • Akan ada notifikasi kalau USB disk terhubung
  • Tunggu proses, kalau file terdeteksi akan ada notifikasi IDE disk connected
  • Tunggu dan kita akan dibawa ke menu Upgrade dengan USB, tinggal tunggu proses upgrade seperti biasa.
  • JIka file benar maka proses flashing kan berlanjut, namun jika file salah maka proses akan terhenti.
  • Tunggu proses flashing, jika sudah selesai receiver akan restart.
  • Copot flashdisk dari port USB receiver, sebelum loading dan dideteksi receiver. Kalau tidak di lepas flashdisk dari port USB nya, bisa bisa akan flashing secara berulang ulang
  • Jika sudah ke channel dan bisa digunakan serta versi fimware sudah diganti dengan firmware yang diupgradekan maka cara upgrade software receiver matrix burger S1 otomatis sudah benar

Sampai disini Satelit Indonesia berharap semua sudah paham dan bisa mencoba sendiri bagaimana cara upgrade receiver matrix burger s1 mini secara otomatis. Proses ini bisa juga digunakan saat receiver bermasalah, hanya saja memang syaratnya harus bisa membaca flashdisk lebih dulu.

Cara Upgrade Receiver Matrix Burger S1 Mini Otomatis Komentar

Bernadus Hardiyanto

menyerupai recovery di reciever Getmecom dkk ya Min.

19/02/18 17.50
Bowo Ekowidodo Sragen

Beda, USB recoveri di loader klo ini sudah masuk menu dan baca fd nya.

21/02/18 05.20