Satelit Indonesia - Cara Upgrade Receiver Melalui RS232 di LGSat Sky HD

Cara Upgrade Receiver Melalui RS232 di LGSat Sky HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade receiver dengan rs232 di LGSat Sky HD dengan mudah. Kita tahu belakangan upgrade receiver seperti sesuatu keharusan untuk bisa menikmati channel channel yang berubah algoritma acakannya. Tidak terkecuali LGSat Sky HD LG-101.

Kita tahu receiver LGSat Sky HD baru beberapa hari kemari di ulas Satelit Indonesia. Kini untuk mempersiapkan hal hal yang tidak diinginkan terjadi seperti mati suri, mode on, boot loop ataupun hang karena kesalahan firmware maka kita wajib tahu bagaimana cara upgrade receiver lewat rs232 di LGSat Sky HD tersebut.

Sebenarnya cara upgrade receiver via rs232 di LGSat Sky HD sangat mudah, jika sebelumnya sudah bergelut dengan receiver K0S maka tidak masalah karena chipset LGSat Sky HD sama dengan yang dipakai receiver K0S, hanya saja untuk instalasi port berbeda karena LGSat Sky HD menggunakan RS232 bukan TTL.

Untuk yang memiliki receiver parabola LGSat Sky HD dan ingin melakukan cara upgrade receiver lewat rs232 ini persiapkan segala hal yang dibutuhkan. Yang pasti cara upgrade receiver rs232 di LGSat Sky HD sangat mudah yang terpenting kita tahu cara membuat kabel rs232 untuk receiver tersebut dan siap digunakan.

  • Yang perlu dipersiapkan
    • Komputer dengan port RS232 kalau tidak ada pakai converter USB To RS232
    • Aplikasi Tcom. Kalau belum punya download disini
    • Kabel penghubung pin Upgrade dengan RS232.
  • Perhatikan dalam board pada pin Upgrade. Ada tulisan GND, RXD, TXD. Untuk posisi pin di RS232 itu 5, 3, 2. Kalau pakai USB to RS232 jangan lupa colokkan ke komputer. Proses flashing sama saja dengan tutorial cara flashing receiver dengan USB to TTL
  • Buka aplikasi Tcom. Pilih port COM untuk RS232 nya. Bisa cek di Device Manager komputer
  • Setting Baud tetap 115200 dan jika sudah klik button Open
  • Selanjutnya kita masuk tab menu UPG. Perhatikan karena kita mau upgrade maka posisi flame fokus di Upgrade. Untuk bagian Project Type pilih Sonata-DDR2
  • Pada Upg File klik button dan cari firmware yang akan diupgradekan, kalau sudah ketemu klik button Open
  • Selanjutnya kita tekan button Star, kemudian muncul pesan Please reset the STB! Tinggal nyalakan receiver.
  • Tunggu proses, jika peralatan normal dan instalasi kabel benar berlanjut pada persiapan download data firmware.
  • Proses transfer data firmware berlangsung, tinggal tunggu beberapa menit. Jika tampil TRANSFER: SEQ ERROR, RETRY ... itu tidak masalah yang penting transfer firmwarenya nanti komplit.
  • Transfer data selesai dan proses verify sukses maka dilanjut burning flash. Tinggal tunggu proses sampai Burning flash OK! Usahakan receiver tetap menyala dan listrik stabil.
  • Jika proses benar receiver akan boot seperti biasa. Apabila sudah bisa digunakan seperti biasa maka proses cara upgrade receiver dengan rs232 di LGSat Sky HD sudah selesai

Itu tadi bagaimana cara upgrade receiver via rs232 di LGSat Sky HD, jika masih ada yang mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar.

Cara Upgrade Receiver Melalui RS232 di LGSat Sky HD Komentar

Anonim

Anonim

gan ko saya pas flash mentok di reset stb ya? padahal receiver sudah saya nyalakan, tapi tidak ada respon apapun

21/03/18, 07.15
Bowo Ekowidodo

Mungkin karena salah instalasi kabel

21/03/18, 09.21
Anonim

Anonim

Bootrom.. trbaca saat nyalakan receiver.
Tapi mentok di UPG..? Kira2 apany yg salah?

09/06/18, 10.32
Unknown

Rx saya lg sat sky hd pas up.ko keluar logo skybox dan langsung mode on.minta solusinya

07/05/19, 06.07
Unknown

Klo receiver lgsat sky hdlg-101 hanya nyala sinyalmsinyal aja,,itu rusak atau harus upgrade

05/07/20, 17.11