Satelit Indonesia - Cara Memperbaiki Tanaka Topas TV Program Tidak Tersedia

Cara Memperbaiki Tanaka Topas TV Program Tidak Tersedia

Satelit Indonesia update bagaimana cara memperbaiki receiver parabola tanaka t22 topas TV yang menampilkan pesan program tidak tersedia. Sebelumnya juga Satelit Indonesia sudah membahas bagaimana menggunakan fitur auto burn fac di Tanaka Topas TV.

Sebenarnya masalah program tidak tersedia ini masalah sepele namun akan menjadi penyebab emosi ketika database channel ilang semua Bagaimana tidak emosi jika puluhan satelit sudah di lock dan di scan namun tiba tiba ada masalah Program tidak tersedia.

Cara Memperbaiki Tanaka Topas TV Program Tidak Tersedia

Masalah Program tidak tersedia ini bisa menambah emosi ketika diulangi scan pun tidak berguna, malah ada pesan kalau tidak ada channel baru dan kalau dilihat di daftar siaran pada menu Ubah Siaran tidak ada satu channel pun terdeteksi. Di panel depan receiverpun cuman tampil 000.

Masalah Program tidak tersedia ini muncul karena pembacaan db yang salah. Hal ini bisa karena db corupt ataupun ada tindakan kita yang memicu db corupt, misal pencet remote sana sini malah memencet remote sembarangan misalnya menggunakan remote skybox.

Untuk itu sebelum terlanjur muncul pesan Program tidak tersedia, alangkah baiknya jika secara teratur membuat backup db. Lakukan backup db pada menu Upgrade Software dengan memilih Tipe Upgrade Menyimpan. Lanjut kita ke bagaimana memperbaiki receiver Tanaka Topas TV yang rusak program tidak tersedia.

  • Pastikan memang munculnya pesan Program tidak tersedia adalah kerusakan bukan karena db kosong.
  • Masuk Menu dan pilih menu Utilitas
  • Pilih menu Reset Pabrik dan tekan Ok di remote
  • Akan muncul jendela Kata Sandi, masukkan 0000
  • Muncul pesan Reset Pabrik, yaitu Yakin untuk Reset Pabrik? pilih OK , dan tekan OK di remote
  • Akan ada pesan Haram Menunggu, kita tunggu sabar hingga receiver reboot
  • Jika normal maka receiver bisa digunakan lagi namun data menggunakan bawaan firmware.
  • Untuk yang sempat membackup bisa juga untuk mengupdatekannya.
  • Kalau tidak punya db user / Pengguna maka silahkan ulangi scan lagi satelit yang di lock.

Sampai disini Satelit Indonesia berharap tidak ada lagi yang mengalami kesusahan untuk melakukan cara memperbaiki receiver Tanaka T22 Topas TV channel hilang. Namun kalau ada yang mengalami masalah silahkan diskusikan di komentar.

Cara Memperbaiki Tanaka Topas TV Program Tidak Tersedia Komentar