Satelit Indonesia - Cara Membuat dan Input Softcam Icone i-220 i-200 Sendiri

Cara Membuat dan Input Softcam Icone i-220 i-200 Sendiri

Satelit Indonesia update bagaimana cara membuat softcam key receiver Icone I220 sendiri dengan mudah. Kita tahu Icone i-220 sama dengan Icone I-200, jadi cara ini akan sama, atau bisa dipakai keduanya. Untuk yang belum mencoba firmware icone i-220 silahkan di download dan di upgrade ke Skybox A1 Old seidentik seperti Venus Meteor HD.

Sebenarnya tidak ada yang sulit dalam membuat softcam icone i 220 ini, apalagi kalau kita sudah paham bagaimana cara membuat softcam key untuk Skybox A1. Keduanya hampir sama cara penulisannya dari ECM Key PowerVu, ECM Key Tandberg dan juga Biss Key.

Cara Membuat dan Input Softcam Icone i-220 i-200 Sendiri

Sebelum memulai cara membuat softcam key untuk Icone i-220 HD, persiapkan dahulu tekx editor dan beberapa key yang diperlukan. Cara membuat softcam key icone i220 ini sama saja dengan tutorial sebelumnya mengenai cara membuat softcam, hanya saja yang membedakan hanya syntax key nya saja.

Syntax Biss Key

  • B SID Freq Key ;

Untuk SID tetap decimal, contoh penulisan untuk biss key adalah seperti berikut

  • B 49 4041 1111113311111133 ;

Penulisan lain seperti ECM Key PowerVu, ECM Key Tandberg bisa di pelajari dari postingan format penulisan softcam key Skybox A1. Untuk yang sudah sukses membuat softcam key Icone i-220 HD silahkan disimpan di flashdisk dan waktunya untuk memasukan softcam ke receiver Icone i-220 seperti berikut.

  • Nyalakan receiver Icone i-220 HD
  • Colokan flashdisk yang berisi softcam dan pastikan softcam di root bukan di dalam folder.
  • Masuk Menu dan pilih menu Tools
  • Pilih menu Setting dan tekan Ok di remote
  • Kita masuk menu Setting, pilih Key Edit dan tekan OK
  • Perhatikan menu bagian bawah, karena kita akan memasukkan softcam ke receiver maka tekan tombol merah di remote. Namun kalau mau menyimpan key ke flashdisk bisa tekan tombol hijau.
  • Apabila di tekan tombol merah ada pesan Failed to import softcam. key itu bisa file softcam tidak terdeteksi misal salah nama file, flashdisk jelek ataupun memang tidak ada file key, jadi periksa lagi. Namun jika ada pesan Are you sure to import data? maka pilih tombol Yes dan tekan OK
  • Akan ada notifikasi Saveing data finished, berarti data key di softcam sudah masuk. Tinggal cek saja

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada lagi masalah cara membuat dan memasukan softcam key ke receiver Icone i-220 maupun Icone i-200. Namun kalau memang ada masalah silahkan diskusikan di komentar.

Cara Membuat dan Input Softcam Icone i-220 i-200 Sendiri Komentar