Satelit Indonesia - Cara Ganti Frekuensi Receiver Tanaka T22 Samurai

Cara Ganti Frekuensi Receiver Tanaka T22 Samurai

Satelit Indonesia update bagaimana cara edit frekuensi parabola tanaka T22 Jurassic, Sakura, Samurai sendiri dengan mudah. Kita tahu beberapa receiver Tanaka masuk dalam kategori receiver K0S makanya cara yang digunakan sama karena firmware yang dipakaipun sama.

Sebenarnya cara ganti frekuensi parabola tanaka t22 receiver K0S sangat mudah hanya saja mungkin karena ketakutan channel hilang maka masih banyak yang kesulitan bagaimana cara edit frekuensi parabola tanaka tersebut. Untuk itulah Satelit Indonesia sedikit memberikan tips cara merubah frekuensi tanaka T22 Sakura, Jurasic, Samurai tersebut.

cara edit frekuensi parabola tanaka t22 samurai

Sebelum mengubah frekuensi maka kita harus tahu data frekuensi yang untuk diubah. Cara mencari frekuensi parabola tanaka ini juga mudah, bisa dengan pencarian lewat google atau langsung ke penyedia info frekuensi channel TV satelit seperti web Satelit Indonesia ini.

Jika frekuensi pengganti sudah ada, maka kita tinggal melakukan cara ganti frekuensi receiver tanaka t22 Samurai tersebut. Yang perlu diperhatikan dalam cara merubah frekuensi parabola tanaka T22 ini adalah perhatikan dengan benar data transpondernya, jangan sampai salah input, walau tidak mempengaruhi sistem namun membuat jengkel kalau tetap sinyal hilang.

  • Nyalakan receiver Tanaka T22 Samurai
  • Pilih satelit dan channel yang akan diganti frekuensinya.
  • Masuk Menu dan pilih menu Instalasi, kemudian tekan OK di remote
  • Pilih satelit, dan tekan tombol kuning di remote, untuk membuka daftar transponder.
  • Kita masuk Instalasi TP, perhatikan transponder terpilih, jika itu yang ingin kita ganti maka tinggal tekan tombol kuning di remote, atau kalau bukan pilih transponder dan tekan tombol kuning
  • Akan muncul jendela Ubah TP
  • Frekuensi : Masukkan frekuensi pengganti. Jika C Band, hanya 4 digit depannya diberikan 0. Jadi misal frekuensi 3505 maka nulisnya 03505
  • Simbol penilaian : ini adalah input simbol rate. Biasanya antara 1000 sampai 45000. Untuk di bawah 10000 atau 4 digit depannya diberikan 0. Contoh simbol rate 7200 maka penulisannya 07200
  • Polaritas : ada 2 pilihan, V untuk vertikal dan H untuk horisontal. Kita tinggal menyesuaikan dengan data transponder pengganti.
  • Perhatikan data input kita, apabila sudah benar pilih button Simpan dan tekan OK di remote. Jika muncul pesan Diluar Jangkauan, ada kesalahan memasukkan Frekuensi. Misalnya C Band hanya antara 3400 sampai 4200 namun dimasukkan 12500, dimana itu frekuensi Ku Band.
  • Apabila pekerjaan kita sukses maka TP yang diganti sudah berubah sesuai keinginan kita.

Sampai disini Satelit Indonesia mengharapkan tidak ada lagi masalah dalam mengganti frekuensi di receiver Tanaka Samurai umumnya receiver K0S. Kalau memang masih ada yang mengalami kendala bagaimana cara setting frekuensi parabola tanaka T22 Samurai ini silahkan diskusikan di komentar

Cara Ganti Frekuensi Receiver Tanaka T22 Samurai Komentar

Unknown

Saya ingin mengganti frekwensi yg ada gold diamond tv atau diamond group bagaimana ya caranya, sedangkan saya tidak mengetahui berapa frekuensi pafa diamonf group tersebut, mohon bantuannya, terimakasih..

01/10/18 23.13