Satelit Indonesia - Cara Memasukan Softcam Key Tanaka T22 7 Star Terbaru

Cara Memasukan Softcam Key Tanaka T22 7 Star Terbaru

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade softcam tanaka 7 star sendiri dengan mudah. Biss key, ECM key , CW dan segala hal key memang kadang dimasukkan ke softcam key, yaitu file yang digunakan untuk menyimpan kode key channel TV satelit parabola. Sebelumnya juga kita sudah membahas bagaimana membuat softcam key, download softcam key dan lain lain.

Sebenarnya untuk membuat softcam tanaka t22 7 star ini sudah dibahas, namun memang bukan khusus untuk Tanaka T22 7 Star tetapi untuk Matrix Burger S2 mini. Hanya saja karena format penulisan softcam key Tanaka T22 7 Star sama dengan Matrix burger S2 mini, maka kita tidak perlu membahasnya disini. Untuk yang butuh cara penulisan nya silahkan buka tutorial membuat softcam key untuk Matrix Burger S2.

Untuk kali ini kita fokuskan pada cara memasukkan softcam key ke tanaka t22 7 Star saja. Metode yang bisa kita lakukan untuk proses ini ada 2 macam, yaitu melalui media penyimpan dari port USB seperti flash disk, bisa juga dari peningkatan kunci, ketika terhubung ke server softcam key, lewat jaringan lokal maupun internet. Untuk metode peningkatan key melalui jalur internet sama saja dengan Matrix burger Extra HD, silahkan baca baca cara peningkatan key di extra HD.

Cara memasukan softcam tanaka t22 7 star via USB, kita harus memiliki file softcam lebih dulu, Kalau belum punya silahkan buat sendiri file softcam untuk Tanaka 7 Star dengan syntax seperti Matrix Burger S2 atau bisa secara instan dengan download dari internet, biasanya di group sosmed sesuai receiver ada. Namun kalau mau membuat sendiri tapi tidak ingin capek lakukan cara berikut.

  • Buka halaman Download softcam key tanaka T22 7 Star
  • Buka link, yang memuat Tanaka 7 Star
  • Ikuti langkah langkahnya, jika sudah menemukan kode kode, copy semua text atau pilih yang dibutuhkan saja.
  • Buka text editor, misal kalau di komputer pakai Notepad atau Notepad++, begitu juga di ponsel.
  • Simpan dengan nama softcam. key, dan taruh di flashdisk, jangan masuk folder.
  • Jika sudah tersimpan, nyalakan receiver Tanaka T22 7 Star
  • Colokkan flashdisk yang berisi softcam key
  • Jika sudah terdeteksi masuk ke Menu
  • Pilih menu Akses bersyarat dan tekan OK di remote
  • Pilih menu Ubah Kode dan tekan OK di remote
  • Perhatikan menu bagian bawah, tekan tombol merah untuk impor softcam key
  • Akan ada pesan Anda yakin untuk memindahkan kunci? , pilih button Ya, dan tekan OK di remote untuk import dan Tidak untuk membatalkan.
  • Akan ada notifikasi jika memilik impor, kalau sukses bisa dilihat dari daftar masing masing key, kalau gagal kemungkinan besar flashdisk minta di format.
  • Tinggal kembali ke channel atau cek key saja.

Itu tadi bagaimana cara input softcam di receiver Tanaka T22 7 Star 9191 New. Langkah langkah memasukkan softcam key tersebut bisa juga dilakukan pada receiver seidentik seperti Matrix Burger Extra HD, juga generasi receiver K5S dan receiver K0S karena OSD nya sama. Apabila ada yang mengalami masalah pada tutorial cara isi softcam pada Tanaka 7 Star silahkan diskusikan di komentar.

Cara Memasukan Softcam Key Tanaka T22 7 Star Terbaru Komentar

Unknown

gan tolong pencehannya saya sdh coba upgrade softcam itu,di receiver punya ponakan saya tanaka t22 7star,tp kok tulisan impor gagal,,makasih atas perhatian ny

08/10/18, 23.46
Bowo Ekowidodo

perhatikan nama file softcamnya.

11/10/18, 12.11
Alfian

min kalau sw t22 star 9191 terbarunya yg fix sony grup ada yach..by alfian

20/02/19, 20.03
Bowo Ekowidodo

Klo dari Tanaka kayaknya ndak ada. Bisa pakai dari Matrix atau LEG

21/02/19, 06.26
Unknown

Tanak t22 7star bisa egk buka kunci dolar pada film

06/07/19, 14.19
Update tertunda

mohon pencerahan nya bosku, punya saya bnyak siaran yang gk nampak, mulai dari indosiar, mnctv,rcti,global tv..saya pke reciver tanaka 7star, gimana caranya biar nampak semua chanel nya, terimakasih

17/10/20, 14.07