Satelit Indonesia - Cara Membuka Channel Terkunci Toon Toon HD IPM C Band

Cara Membuka Channel Terkunci Toon Toon HD IPM C Band

Satelit Indonesia update bagaimana cara membuka channel tv yang diacak di thaicom 5 untuk channel Toon Toon HD dan A-Film HD. Para pengguna receiver parabola yang sudah lock satelit Thaicom 5 kemungkinan besar juga sudah mendapatkan channel Toon Toon HD dan A-Film HD dan mungkin juga beberapa waktu yang lalu masih diacak karena tidak memiliki biss key nya.

Jenis acakan biss para channel Toon Toon HD dan A-Film HD agak sedikit menyulitkan ketika pergantian channel dari Show 1, Show 2 karena memang tidak ditemukan crypt8 nya. Sudah rekam file ts berjam jampun tidak ketemu crypt8 dimana Crypt 8 dibutuhkan untuk mencari biss key dengan CSA Rainbow. Tapi beruntung dengan pakai CW brute force dengan range yang tepat alias kebetulan, bisa menemukan biss key Toon Toon HD dan ternyata sama dengan biss key A-Film HD.

Percobaan awalnya, gagal membuka channel Toon Toon HD dan A-Film HD dengan biss key terbaru, hanya muncul suara tanpa video. Namun dengan sedikit trik ternyata bisa terbuka dengan DVBDream via DVBcard. Dari pengalaman itu langsung di coba di firmware terbaru receiver Matrix Parabola yaitu Matrix Burger S2 K5 8MB. Dan ternyata sukses, dengan berbagai metode. Namun yang paling mudah adalah mengganti PID channel.

Cara Membuka Channel yang diacak Toon Toon HD IPM C Band

Ternyata video type buat codec channel Toon Toon HD dan A-Film HD sepertinya salah dari pihak IPM. Dimana harusnya H. 264 malah di dedcryptornya MPEG2, makanya di receiver salah decoding yang menyebabkan video tetap gelap walaupun memasukkan biss key Toon Toon HD dan A-Film HD terbaru. Dengan hanya merubah video typr tersebut kita sudah bisa menonton videonya.

Untuk merubah video type, tidak semua receiver STB di lengkapi fitur, paling hanya edit PID, malah ada yang tidak di lengkapi fitur tersebut. Getmecom Super+ salah satu receiver STB yang dilengkapi dengan perubahan tipe video, jadi lebih enak. Namun untuk receiver lain yang hanya PID atau malah tidak ada fitur ini akan sedikit ribet. Hanya saja receiver dengan adanya fitur edit PID tetap lebih enak manualnya dibanding tidak ada apalagi yang menerapkan auto update pid, tidak akan bisa membuka channel Toon Toon HD dan A-Film HD selama belum diupdate tipe encodernya.

Jadi cara membuka channel tv yang teracak seperti channel Toon Toon HD dan A-Film HD adalah menemukan channel dengan video type H2.64 di transponder yang sama dengan Toon Toon HD dan A-Film HD. Dan ini hanya tersedia 1 channel yaitu Thairath HD. Sayangnya karena hanya 1 maka kita harus bermain transponder kalau akan menggunakan metode edit PID secara manual. Karena hanya 1 transponder 3480 H 30000, kita perlu 3 transponder, maka ini menyesuaikan kemampuan receiver masing masing.

  • Kita bagi menjadi 3 transponder yaitu
    • 3477 H 30000
    • 3482 H 30000
    • 3484 V 30000
    . Untuk posisi transponder bisa di rubah, hanya saja untuk channel Thairath HD harus di pisah sesuai minimum pembacaan key karena biss key berbeda, kalau Toon Toon HD dan A Film HD sedapat mungkin berdekatan karena biss keynya sama.
  • Masukkan transponder tersebut secara manual dan kalau sudah lakukan scan disemua transponder tersebut.
  • Tentukan target transponder. Misalnya 3482 H 30000 buat Toon Toon HD.
  • Masuk ke pengaturan siaran, dan edit PID channel Thairath HD
  • Lakukan juga ke transponder lain. Untuk channel yang tidak dibutuhkan bisa di hapus agar tidak dobel.
  • Kalau semua sudah di edit sesuai PID channel Toon Toon HD dan A-Film HD tinggal masukkan biss key masing masing dan hindari scan lagi agar tidak kembali nilai PID nya.
  • Tinggal mencoba kalau terbuka berarti pekerjaan sudah selesai.

Metode mengganti PID channel secara manual ini memang gampang, namun resiko ketika kelupaan melakukan scan satelitnya, nilai PID channel akan update sesuai hasil scan terbaru dan kemungkinan kita harus edit lagi. Sebenarnya ada metode lain tapi itu tugas anda untuk mencarinya sendiri, paling tidak masih ada 2 metode yang bisa digunakan lagi.

Ciri ciri mengedit pid manual ini bisanya, channel Toon Toon HD dan A-Film HD akan berubah menjadi SID channel Thairath HD dan hanya 1 SID dalam 1 transponder, makanya contoh diatas dibagi jadi 3 transponder. Namun untuk metode lain SID bisa tetap, ataupun dalam 1 transponder bisa dobel SID. Ini sedikit clue untuk yang penasaran saja dan ingin oprek, tapi kalau cuman pingin sekedar clink saja metode edit pid manual sudah cukup sebagai cara membuka channel tv yang diacak tersebut.

Cara Membuka Channel Terkunci Toon Toon HD IPM C Band Komentar

Dwi Wiyanto

Makasih min SI yg tamvan sejak lahir

21/07/18 14.32
Anonim

Anonim

Trima kasih mas, sekarang sdh paham

21/07/18 15.27
Gunawan

terima kasih gan, semoga semakin sukses dan berkah.

22/07/18 16.06
andry agustian

Gan matrix burger S1 mini bisa beli paket juga kah ?

22/07/18 23.22
Bowo Ekowidodo Sragen

Beli paket buat apa?

23/07/18 06.16
Motoman

V8 super ga bisa

24/07/18 20.09
Unknown

Gan itu parabolanya kurang lebih lebar 100cm ya??

29/07/18 07.23