Satelit Indonesia - Cara Membuka Siaran Acak Channel Parabola La Liga TV

Cara Membuka Siaran Acak Channel Parabola La Liga TV

Satelit Indonesia update bagaimana cara membuka siaran acak parabola channel La Liga TV di Asiasat 5 ataupun Chinasat 10. Sebenarnya fokus kita disini bukan bagaimana cara membuka channel yang diacak tersebut tetapi lebih ke langkah langkah yang harus dilakukan ketikan menemui kondisi sama seperti contoh channel target kita yaitu La Liga TV.

Disini kita fokuskan pada channel La Liga TV di Asiasat 5 walaupun kondisi sama dengan yang di Chinasat 10. Channel La Liga di Asiasat 5 sebenarnya memakai jenis acakan Viaccess dengan CA PID 0500. Kondisi saat tulisan ini dibuat siaran La Liga TV masih di acak viaccess , hanya saja ECM nya stop rolling sehingga CW pun tetap , tidak rolling seperti biasanya. Jadi jangan beranggapan channel La Liga TV saat bisa dibuka berganti acakan menjadi biss, karena hanya pakai CW walaupun banyak yang mengatakan biss key.

Jadi sebenarnya kalau mencari biss key La Liga TV itu salah karena masih acakan viaccess. Hanya saja memang bisa di buka karena CW untuk decrypt video, audio serta PID lain yang teracak tetap dan bisa di brute mode CSA. Jadinya tanpa harus pakai emu viaccess yang sesuai sudah bisa dibuka asal bisa baca key untuk decrypt.

Cara Membuka Siaran Acak Channel Parabola La Liga TV Asiasat 5

Sayangnya tidak semua receiver membaca daftar CW, kebanyakan akan membaca key sesuai CAID yang terdeteksi di channel tersebut. Untuk masalah Channel La Liga TV di Asiasat 5 akan membaca CAID viaccess lebih dulu kemudian mencari dalam daftar ECM key viaccess. Namun memang ada beberapa receiver yang mengabaikan CAID tapi langsung akses ke daftar CW ketika kedeteksi acak.

Dari permasalahan tersebut banyak yang mengakali agar memaksa mesin firmware membaca daftar key. Contoh saja dengan memanipulasi PID service channel dengan mengganti PID target. Contoh yang dilakukan beberapa waktu lalu yaitu cara merubah PID Thairath HD jadi channel Toon Toon HD. Namun dalam kasus ini berbeda, karena dalam transponder tidak ada channel yang diacak biss dengan video type H.264. Walaupun ada channel yang memakai acakan biss namun video type MPEG2, maka pergantian PID secara manual akan menemui kesulitan karena video tidak akan keluar karena salah codec.

Pemaksaan pembacaan CW bisa dilakukan selain memanipulasi PID, contoh saja generasi Skybox A1, walaupun bermasalah dengan auto update key sehingga kesulitan dengan cara buka channel IPM C Band yang bermasalah, namun mulai beberapa waktu yang lalu saat HBO Asiasat 7 stop rolling ECM nya, sudah dibekali daftar constant cw. Untuk kasus channel La Liga TV ECM stop rolling bisa memanfaatkan fitur tersebut. Jadi memasukkan key bukan di daftar biss key namun di daftar constant CW.

Pemaksaan lain dengan merubah cara baca key. Untuk pengguna K0S, K2 , K3 mungkin tidak asing lagi dengan firmware open key. Sayang untuk pengguna K5 belum bisa merasakannya, kalau jadi opreker pasti tahu masalahnya kenapa di K5S tidak ada firmware open key, dan yang nyari SW k5s open key pasti cuman user saja. Dengan memakai firmware open key maka ketika channel acak langsung akses daftar biss key. Namun efeknya masalah akan timbul jika memakai SW open key yaitu mengganggu pembacaan key acakan lain dan auto biss key.

Langkah lainnya adalah memanipulasi service, yaitu dengan mengganti PID, video type atau malah SID. Hal ini sama dengan yang dilakukan pada waktu membuka acakan Toon Toon HD ataupun A Film HD di IPM Thaicom 5 C band. Untuk pergantian SID, mungkin untuk pemula akan sangat kesulitan. Tapi kalau sudah sering oprek Satelit Indonesia kira tidak ada masalah.

Beberapa cara membuka acakan viaccess yang ECM stop rolling diatas semoga bisa menjadikan inspirasi yang mau oprek dan tidak sekedar menggunakan fitur edit PID di firmware. Untuk yang masih bingung bagaimana cara membuka siaran yang diacak seperti La Liga TV di Asiasat 5 yang ECM stop rolling silahkan diskusikan di komentar.

Cara Membuka Siaran Acak Channel Parabola La Liga TV Komentar

wain Aen

Post"nya Sangat membantu..👍👍

24/07/18 18.27
Unknown

Infonya sgt membantu, dan kenyataan ada di Rx MBS2 K5S ch Laliga terdeteksi acakan viacess ketika dimasukin kode biss hasilnay zonk, Lain halnya di Tanaka K0S Laliga terdeteksi acakan biss dan hasilnya CLink....

25/07/18 19.37
iwan kjul

Apakah pd intinya k5s harus di ganti pid'y / sid'y y mas ?

30/07/18 07.48
Bowo Ekowidodo Sragen

Untuk kasus seperti ini K5S belum bisa, masalahannya terletak pada update video type. Kalau tanpa update ini untuk K5S bisa bekerja begitupun K0S tanpa harus openkey. Tapi untungnya untuk sekarang channelnya sudah ganti acakan biss tidak terdeteksi viaccess lagi.

30/07/18 11.50