Satelit Indonesia - Cara Mengganti Audio di Receiver Matrix Big Burger

Cara Mengganti Audio di Receiver Matrix Big Burger

Satelit Indonesia update bagaimana cara merubah audio channel di receiver Matrix Big Burger dengan mudah. Mungkin tips kali ini sangat sederhana bagi pecinta channel satelit parabola karena mungkin tiap hari dilakukan setting, bisa karena adanya channel baru di satelit ataupun receiver tidak bisa menyimpan setting audio tersebut.

Di beberapa update firmware Matrix Big Burger ternyata masih menyisakan bug dimana untuk pemilihan audio dari remote tidak berjalan semestinya. Sayangnya masukan atas bug ini belum terselesaikan di firmware terbaru saat tulisan ini dibuat. Entah dari pihak Matrix Parabola yang belum meneruskan ke pengembang atau memang pengembang belum memperbaikinya.

Cara Merubah Audio pada Receiver Matrix Big Burger

Satelit Indonesia sendiri sudah berusaha merubah config remote di Matrix Big Burger ini, sayangnya belum ketemu settingan yang pas. Dari code config remote awal pun belum menemui titik terang, entah kalau harus mengubah di sistem, karena memang belum sempat untuk oprek LZMA nya karena memang waktu yang belum ada.

Untuk itu tips sederhana dari Satelit Indonesia, bagaimana cara mengubah audio di Matrix Big Burger ini. Sayangnya untuk tips kali ini kita memerlukan remote lain sambil menunggu hasil oprekan ataupun update firmware terbaru dari Matrix Parabola untuk menangani masalah input ganti audio di Matrix Big Burger ini. Cara ganti Matrix Big Burger ini sangat sederhana, caranya sebagai berikut

  • Download firmware Matrix Big Burger Download disini
  • Jangan lupa cek MD5 untuk menghindari firmware corupt
  • Upgrade receiver Matrix Big Burger seperti biasa.
  • Jika proses sudah selesai, buka channel yang akan diubah audionya.
  • Dengan remote Skybox A1, tekan tombol audio
  • Jika muncul Pengaturan audio berarti sudah benar, tinggal pilih audio yang diinginkan pada pilihan Audio Track, untuk Mode Audio menyesuaikan dengan sound sistem, mono atau stereo atau kita hanya ingin memilih salah satu channel audio saja.
  • Tinggal tunggu atau tekan exit maka Pengaturan akan tertutup.

Begitu bagaimana cara pengaturan audio pada Matrix Big Burger, semoga dengan tips dari Satelit Indonesia ini tidak ada lagi yang mengalami masalah audio untuk yang memiliki remote Skybox A1. Mungkin untuk yang tidak punya remote bisa minta db channel atau backup firmware, hanya saja Satelit Indonesia belum mencoba, jadi belum tahu bisa atau tidak untuk pakai db ataupun backup firmware.

Cara Mengganti Audio di Receiver Matrix Big Burger Komentar

Rizky Prazz

Siap min. Ada juga bug di sw lama (di sw baru juga begini), kalau pilih audio English di thaicom 5 bisu. Padahal rx lain seperti MBS2 bisa. Semoga aja segera dirilis di grup Matrix Parabola

05/07/18 06.11
Yt RGP

Big burger support ip tv kah?

06/07/18 11.43
Bowo Ekowidodo Sragen

Rizky Prazz, mungkin memang belum support aac acak. Sama kayak Tanaka Topas TV atau mungkin pembuatnya 1 atap :v

Yt RGP, jarang ngecek IPTV soalnya fakir quota.

07/07/18 05.44