Satelit Indonesia - Cara Upgrade Software Matrix Burger K5S 8MB Pakai SW 4MB

Cara Upgrade Software Matrix Burger K5S 8MB Pakai SW 4MB

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade firmware matrix burger s2 k5s 8mb menggunakan software k5 yang 4MB. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara upgrade software receiver matrix burger s2 k5s 8mb, kali ini kita bahas lagi namun lebih pada penggunaan firmware 4MB dan sebaliknya, kalau sebelumnya masih sama sama 8MB.

Untuk upgrade sw matrix burger s2 k5s 8mb memang tidak sulit, malah mudah. Tapi untuk bisa berpindah ke ukuran yang berbeda memang kadang bermasalah. Hal ini dikarenakan perbedaan boot loader antara firmware versi 8MB dengan SW versi 4MB, sehingga pembacaan sistempun berbeda. Kalaupun dilakukan paling tidak mendukung.

Cara Upgrade Software Matrix Burger K5S 8MB Pakai SW 4MB

Mungkin ini bisa dibilang kelebihan Matrix Burger S2 K5S 8MB dibanding yang 4MB. Dimana untuk Matrix Burger S2 K5S 8MB bisa menggunakan firmware yang 4MB dan 8MB, namun Matrix Burger S2 K5S 4MB tidak bisa menggunakan software yang 8MB karena keterbatasan ruang simpan di eprom. Makanya banyak yang merubah eprom 4MB menjadi 8MB biar lebih leluasa memilih firmware.

Untuk yang sudah memiliki receiver Matrix Burger S2 K5S 8MB dan berkeinginan menggunakan firmware K5S yang 4MB tidak lah sulit. Hanya saja tetap harus berhati hati, karena resikonya memang lebih tinggi. Untuk cara upgrade software receiver matrix burger s2 k5s 8mb menggunakan sw 4Mb dan sebaliknya silahkan lakukan langkah langkah berikut.

  • Download SW Matrix Burger S2 K5S 4MB
  • Cek dengan MD5 checker, dan ini sangat disarankan untuk menghindari corupt.
  • Jika sudah benar firmwarenya berinama dengan auto_burn.fac
  • Simpan ke flashdisk, gunakan flashdisk yang bagus dan kecil ukurannya untuk mempercepat pembacaan file.
  • Nyalakan receiver, kalau sudah colokkan flashdisk yang isinya file auto burn tersebut.
  • Jika proses mulai maka di led depan akan berubah jadi b00, biarkan proses berjalan sampai led display menunjukan FFF
  • Jika sudah FFF matikan receiver dan copot flashdisk. Jangan lupa untuk hapus file auto burn tadi di flashdisk agar tidak membuat masalah nantinya kalau kelupaan.
  • Nyalakan lagi receiver, jika bisa tanpa masalah lihat di informasi STB, kalau sudah berubah ke firmware 4MB berarti pekerjaan selesai.

Itu tadi bagaimana cara upgrade receiver matrix burger s2 k5s 8mb menggunakan sw 4mb. Untuk cara upgrade software receiver matrix burger k5s 4mb menjadi 8MB pastikan lebih dulu epromnya 8MB, kalau sudah tinggal ikuti langkah langkahnya seperti diatas tetapi pakai firmware k5s 8MB, dengan sama sama auto burn. Untuk yang masih mengalami masalah dengan cara upgrade firmware matrix burger s2 k5s 8mb ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Upgrade Software Matrix Burger K5S 8MB Pakai SW 4MB Komentar

Anonim

Anonim

Min firmwarenya bisa digunakan untuk goldsat sprinf gk?

28/07/18 06.55
riyan mtn

Bisa g om, file dump dari yg 4mb di pake ke yang 8mb?

04/09/18 22.30
Bowo Ekowidodo Sragen

Lha diatas kan bahas itu, entah yang firmware dari Matrix atau dump

08/09/18 05.57
iwan kjul

Klik 4 ke 4 pakai outo burn fac tdk min

15/11/18 10.41
Bowo Ekowidodo

Sesuai kebutuhan, tapi kalau firmwarenya seidentik ya ndak perlu.

18/11/18 07.56