Satelit Indonesia - Cara Menambah Channel di Getmecom Super+ Dari User db

Cara Menambah Channel di Getmecom Super+ Dari User db

Satelit Indonesia update bagaimana cara menambah channel parabola getmecom super plus melalui database user db. Decoder satelit dari Getmecom memang beragam, kali ini kita akan fokuskan ke Getmecom HD009 Super Plus dimana postingan ini kelanjutan dari bahasan kita mengenai cara menyimpan channel di user db pada Getmecom Super Plus.

Sebenarnya untuk cara memasukkan channel di getmecom hd 009 super plus bukanlah perkara yang sulit, namun sangat mudah sekali. Hanya saja mungkin bagi sebagian orang apalagi pengguna baru masih belum ketemu caranya. Untuk itulah Satelit Indonesia akan sedikit membuat tutorial bagaimana cara memasang user db di Getmecom HD 009 Super+ tersebut.

Cara Menambah Channel di Getmecom Super+ Dari User db

Kita tahu pentingnya backup user db, dimana akan sangat berguna ketika kita kehilangan database channel entah sengaja atau tidak. Dengan memiliki backup channel berupa user db, kita hanya memasukkan user db kemudian channel kembali seperti yang tersimpan dalam database tersebut. Namun kalau kita tidak tahu bagaimana cara menambah channel lewat user db tersebut maka punya banyak backup channel pun tidak akan berguna.

Untuk yang ingin tahu bagaimana cara masukin user db di getmecom super plus, disini kita akan mebahasnya. Untuk yang belum punya user db silahkan di backup seperti tutorial cara backup channel di Getmecom Super+ atau download dari group sosmed atau yang lain. Apabila sudah punya kita lanjutkan bagaimana memprogram parabola getmecom super+ tersebut agar db user bisa masuk tanpa ada masalah.

  • Simpan user db di penyimpan, misalnya flashdisk
  • Nyalakan receiver Getmecom HD009 Super+
  • Colokkan flashdisk tersebut ke receiver Getmecom Super
  • Jika sudah membuka channel, tekan 7790
  • Apabila keluar DB Marge, perhatikan pilihan yang ada.
  • Pilih bagian Upgrade Type jadi Import
  • Jika sudah, di bagian File Path tekan OK di remote. Apabila ada pesan Please insert USB Device berarti flashdisk belum terdeteksi, colok ulang hingga terdeteksi. Jika terdeteksi tinggal browse, file user db yang akan di import
  • Apabila sudah ketemu pilih button Start dan tekan OK
  • Jika sukses akan ada notifikasi, kalau impor sukses, dan receiver akan reboot.

Sampai disini Satelit Indonesia kira sudah tidak akan ada masalah lagi bagaimana cara memasukan user db receiver getmecom super+. Masalahnya mungkin ketika receiver tidak ada channel, bagaimana menambahkan user db ke receiver karena kemungkinan kode 7790 tidak bekerja. Kasus seperti itu, bisa ditangani dengan scan salah satu satelit, kalaupun belum lock satelit, bisa dari mengganti default db di firmware. Dan untuk langkah langkahnya, bisa menanyakan yang bisa membongkar block APPS dengan kompresi squashFS.

Cara Menambah Channel di Getmecom Super+ Dari User db Komentar

Bernadus Hardiyanto

Klau saya...lebih baik membongkar rx-nya...dri pda membongkar block APPS dengan kompresi squashFS.... wkwkwkwk.

03/08/18 17.22
Bowo Ekowidodo Sragen

Nah itu tahu, lebih baik bongkar orangnya daripada hatinya

04/08/18 06.04