Satelit Indonesia - Cara Upgrade Getmecom HD009 Super+ Maxdigital B565

Cara Upgrade Getmecom HD009 Super+ Maxdigital B565

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade receiver getmecom hd 009 super plus memakai firmware Maxdigital B565 terbaru. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari cara upgrade getmecom hd009 super+ menggunakan software Maxdigital B565, dan Satelit Indonesia yakin sudah banyak yang bisa. Hanya saja Satelit Indonesia mungkin telat memberikan tips trik ini karena memang belum lama Getmecom HD009 Super+ bisa dipegang.

Sebelumnya Satelit Indonesia sudah memposting mengenai spesifikasi receiver getmecom super plus dan juga harga receiver getmecom hd009 super+ tersebut. Kali ini melanjutkan postingan software Maxdigital B565 yang pernah Satelit Indonesia bahas. Kalau ditanya apa kelebihan firmware Maxdigital B565 di bandingkan yang original Getmecom maka jawabnya bisa buat iseng dan pengobat penasaran.

Cara Upgrade Getmecom HD009 Super Plus memakai Maxdigital B565

Jadi bisa dibilang, postingan ini buat yang penasaran dan ingin mencoba saja, dan disarankan yang sudah bisa hard flash, karena memang resiko mengalami kerusakan lebih besar. Untuk yang sudah pernah memakai firmware Maxdigital B565 mungkin tidak penasaran lagi. Hanya saja memang ada sedikit perubahan yang Satelit Indonesia lakukan terhadap firmware Maxdigital B565 tersebut. Untuk basic firmware Maxdigital B565 masih menggunakan update 12 - 02 - 2018.

Remote Receiver

Sebelumnya dalam menggunakan firmware Maxdigital B565 ini remote yang dipakai adalah Matrix Extra HD dan yang seidentik. Jadi memang remote control bawaan receiver Getmecom HD009 Super+ tidak bekerja karena config atau keymap berbeda. Untuk itulah Satelit Indonesia mengganti dengan remote bawaan Getmecom HD009 Super+ yang juga seidentik dengan remote Matrix Burger S2.

Bahasa

Bahasa firmware Maxdigital B565 hanya tersedia 3 bahasa yaitu Inggris, Arab dan Perancis. Disini Satelit Indonesia mengganti bahasa Perancis dengan Bahasa Indonesia. Sayangnya memang tidak semua teks di firmware Maxdigital B565 tersedia dalam config bahasa. Maka ada beberapa teks yang seharusnya mesti ditambahkan ke file config bahasa agar sempurna dalam translate. Sayangnya memang Satelit Indonesia lumayan terbatas untuk mencari text tersebut. Jadi mungkin untuk perbaikan beberapa teks yang belum ditranslate akan ditambahkan.

Thumbnail Menu

Sebagai tes saja Satelit Indonesia mengganti image thumbnail menu instalasi. Dengan demikian sebenarnya kita dengan mudah mengganti thumbnail image menu tersebut dengan image lain, entah foto sendiri, keluarga, pacar, gebetan atau malah mantan. Ukuran image kurang lebih 60KB dengan resolusi 774x 438px.

Itu tadi sedikit perubahan software Maxdigital B565 versi update 12 - 02 - 2018. Memang tidak banyak perubahan yang Satelit Indonesia lakukan, namun walau begitu ternyata membuat firmware tidak lagi bisa di upgrade via USB port. Kemungkinan besar ada kesalahan checksum dan agak malas untuk mencarinya. Jadi untuk yang ingin menggunakan firmware Maxdigital B565 oprekan bisa melalui hard flash.

Untuk cara upgrade hard flash silahkan baca postingan Satelit Indonesia yang membahas bagaimana cara upgrade Getmecom HD009 Super+ melalui RS232. Bagi yang mengalami masalah, atau ingin kasih masukan silahkan diskusikan di komentar. Hati hati yang ingin mencoba, harus siap menanggung segala resikonya.

SW Upgrade Getmecom HD009 Super+

TentangKeterangan
BasicMaxdigital B565
Update12 - 02 - 2018
Size8MB
Chipset Dongle WifiRT5370
FirmwareDownload

Cara Upgrade Getmecom HD009 Super+ Maxdigital B565 Komentar