Satelit Indonesia - Cara Menampilkan Layar Hp Ke TV Dengan Receiver Parabola

Cara Menampilkan Layar Hp Ke TV Dengan Receiver Parabola

Satelit Indonesia update bagaimana cara menyambungkan hp ke tv melalui jalur wifi. Teknologi mobile memang berkembang sangat pesat, kebutuhan pertukaran data antar perangkat memang sangat diperlukan tak terkecuali dengan multimedia. Sekarang dengan mudah kita memakai perangkat teknologi dan di hubungkan dengan yang lain.

Satelit Indonesia disini akan membahas bagaimana cara menampilkan layar ponsel di tv melalui jalur wifi dengan bantuan receiver parabola. Jadi memang tutorial ini sangat cocok untuk yang mempunyai receiver parabola dengan dana minim. Kalau untuk yang banyak uang bisa langsung ganti perangkat misalnya Smart TV dengan fitur yang banyak di tunjang hp spek tinggi

Cara Menampilkan Layar Hp Ke TV Dengan Receiver Parabola

Prinsip dasar cara menyambungkan hp android ke tv lcd ini adalah, ponsel sebagai server IPTV dan receiver parabola sebagai player IPTV. Jadi tips ini bisa dilakukan pada receiver satelit parabola yang memiliki fitur IPTV player yang support jaringan lokal. Contoh receiver yang bisa di gunakan seperti Matrix Burger K5S, Matrix Extra HD, Matrix Sinema, Matrix Burger S1 mini, Tanaka T21 Komodo dan semua merek yang seidentik. Kalau di sebutin satu satu bisa panjang banget.

Sebagai IPTV server kita menggunakan ponsel, usahakan yang spesifikasinya bagus agar bisa menggunakan dengan maksimal. OS ponsel menggunakan Android, untuk OS lain belum mencoba karena tidak punya. Langsung kita ke pokok masalah bagaimana cara menyambung hp ke tv dengan fitur screen mirroring minim dana. Oh ya untuk TV tidak perlu memakai smart TV, TV tabung jadulpun bisa asal masih normal dan bisa tampilkan receiver ke tv.

  • Download aplikasi Android Screen Stream Mirroring ada yang gratis dan berbayar di Play Store
  • Konekkan receiver parabola dan ponsel dalam satu jaringan.
  • Install aplikasi Screen Stream Mirroring di hp dan buka
  • Buka di bagian menu maka akan ada beberapa pilihan seperti Browser web, Pemutar Media, Pemutar Media VLC/OBS, UPNP/ DLNA, Miracaset. Kita pilih Pemutar media VLC/OBS.
  • Balik lagi ke main menu, perhatikan bagian Pencerminan tersedia. Terdapat terdapat IP Address dan port file. Contohnya tcp://192.168.8.101:5000
  • Kita buat file playlist menyesuaikan dengan format receiver yang dipakai. Contoh kalau menggunakan M3U Player di K5S atau IPTV Lokal di receiver ALI3510C, maka kita buat file m3u menggunakan link diatas.
    • #EXTINF:-1, Android
    • http://192.168.8.101:5000/data
  • Simpan file sesuai kebutuhan receiver. Untuk M3U Player K5S, Extra HD daan beberapa receiver lain dengan nama local_iptv. m3u dan channel. m3u untuk receiver generasi ALI3510C.
  • Simpan di flashdisk dan lakukan seperti biasanya untuk play IPTV di receiver. Kalau masih bingung silahkan buka M3U Player atau IPTV lokal yang pernah Satelit Indonesia bahas sebelumnya.
  • Buka player IPTV di receiver parabola dan pilih channel diatas.
  • Tunggu proses, bisa lama bisa cepat menyesuaikan dengan spesifikasi hp yang dipakai sebagai IPTV server.
  • Jika data benar maka akan ada perubahan di bagian main menu aplilkasi Android Screen Stream Mirroring, dan di TV akan menampilkan sesuai layar ponsel

Sampai disini Satelit Indonesia berharap tidak ada yang bingung lagi bagaimana cara tampilkan hp ke tv dengan mudah melalui bantuan receiver parabola sebagai IPTV player. Untuk yang masih mengalami masalah tutorial cara menampilkan layar ponsel di tv ini silahkan di bahas di komentar. Selamat mencoba.

Cara Menampilkan Layar Hp Ke TV Dengan Receiver Parabola Komentar

Asep Rahmat Kurniawan

Apknya yg gmn min ??

22/09/18 11.56
Oneto Ayah Khayra

oya min kalo android nya udh ada menu trnsmisi bawaan apa perlu download lagi app nya sy pernah miroring dari hp ke mini projektor dan lancar kalo ke rx bisa langsung ga ya?

22/09/18 13.38
Arham Yuu

Maksudnya dalam satu jaringan, apakah receiver & hp di konekan di hotspot yg sama & bolehkah pke hp lain sebagai hotspot, please jawab aku bingun di poin ini

22/09/18 13.46
Tanto

Di kasih gambar min...saran saya

22/09/18 15.47
Rheygen Sunardi

Tutorial yg bagus, akan lebih bagus lagi apabila ada SS dari tutorialnya, hee hee..maju terus

23/09/18 09.31
Bowo Ekowidodo Sragen

Asep Rahmat Kurniawan, itu diatas kan saya tulis namanya tinggal cari saja di play store, mau yang free atau berbayar :D

Oneto Ayah Khayra, tinggal aplikasi androidnya, bisa tidak sesuai fitur receivernya.


Arham Yuu, iyo koneksikan hotspot yang sama, mau pakai hp lain atau router sama saja.


Tanto, Rheygen Sunardi. Memang sengaja minim image agar cepat load. Tapi biasanya kalau sempat saya buat e book atau videonya.

23/09/18 15.44
Samsung Galaxy

Berarti receiver juga harus konek internet donk

25/09/18 20.46
Bowo Ekowidodo Sragen

Intranet atau jaringan lokal, tidak perlu konek internet.

27/09/18 13.38
Kemed Gaming

Gan kalo RX Matrix Garuda HD / LGSAT big bang HD bisa gak?

04/10/18 10.00
Bowo Ekowidodo

LGsat bigbang yang bisa, klo garuda kayaknya tidak.

06/10/18 05.41
doni lfc

tampilan di foto mas itu kan potrait, terus misal dibikin landscap bs mas? misal buat main game

12/10/18 13.29
Bowo Ekowidodo

Bisa, bisa secara auto atau di paksa di bagian setting. Emang sengaja potrait biar enak di baca saja.

15/10/18 05.00
Muhammad Alamin

Aplikadi buat channel list apaan sih ya . Notepad kah mas?

20/10/18 00.43
Bowo Ekowidodo

Pokoknya teks editor bisa, notepad juga bisa. Bisa juga aplikasi khusus buat playlist m3u

21/10/18 04.49