Satelit Indonesia - Cara Mengganti Audio di Receiver Matrix Burger S8 HD

Cara Mengganti Audio di Receiver Matrix Burger S8 HD

Satelit Indonesia update bagaimana cara memilih audio di decoder parabola Matrix Burger S8 HD. Receiver satelit dari Matrix Parabola ini rupanya sudah bisa menarik minat penggemar TV satelit. Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya yang bertanya bagaimana cara setting receiver matrix burger S8 ini, apa saja kelebihan dan kekurangan serta fitur dan spesifikasinya.

Untuk kali ini kita akan membahas, bagaimana merubah audio sebuah channel sesuai yang ada di servicenya. Jadi memang kita tidak bisa semaunya memilih audio channel. Contoh saja channel TV satelit hanya menyediakan Inggris, Thailand maka kita hanya bisa memilih keduanya tidak akan bisa memilih dalam bahasa Indonesia, kecuali memang dari sananya ada Bahasa Indonesia. Jadi mengganti audio itu sesuai apa service dari yang punya channel buka kita yang memberikan sendiri. Kecuali mau pegang mic terus cuap cuap sendiri.

Cara Merubah Audio di Receiver Matrix Burger S8 HD

Channel yang ada multi audio pun juga jarang, biasanya hanya pada siaran atau saluran tertentu terutama feed. Contoh saja feed Moto GP di Asiasat 5, atau channel distributor konten untuk pay TV dan ini termasuk channel premium. Rata rata untuk channel DTH sudah dipilihkan sesuai teritorialnya dan sangat jarang memberikan multi bahasa. Walaupun ada kebanyakan bahasa nasional dan Inggris saja.

Nah untuk yang memiliki receiver parabola Matrix Burger S8 HD dan ingin mencoba bagaimana cara ganti audio channel kita akan bahas yang paling mudah saja. Sebanarnya cara pilih audio di receiver Matrix Burger S8 hd sangat mudah, cuman kadang kala karena keterbatasan codec, membuat channel tetap bisu walaupun cara ganti audio sudah benar. Jadi disini pintar pintarnya kita mencari data codec apa saja yang di pakai channel dan apa yang di support receiver. Untuk cara mengubah audio di Matrix Burger S8 silahkan ikuti langkah berikut

  • Nyalakan receiver Matrix Burger S8
  • Pilih channel target yang akan di ganti audionya
  • Jika sudah tekan tombol R/L di remote
  • Akan muncul pilihan audio. Jika di daftar hanya ada 1 pilihan maka channel tersebut tidak menyediakan multi audio kita tidak bisa merubah, namun kalau ada lebih dari satu tinggal pilih salah satu.
  • Kalau sudah memilih audio untuk mencoba bisa tekan OK di remote, pilih yang lain kalau memang belum puas.
  • Jika dirasa audio channel sudah sesuai keinginan pilih dan tekan tombol Exit untuk menutup daftar pilihan audio

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan kita semua terkhusus yang baca tulisan ini bisa memahami dan mengerti bagaimana cara memilih audio channel di Matrix Burger S8 HD. Namun kalau memang masih ada yang mengalami masalah tentang cara ganti audio di Matrix Burger S8 ini silahkan diskusikan di komentar

Cara Mengganti Audio di Receiver Matrix Burger S8 HD Komentar