Satelit Indonesia - Cara Merubah Tampilan Receiver Parabola Guoxin GX6605S

Cara Merubah Tampilan Receiver Parabola Guoxin GX6605S

Satelit Indonesia update bagaimana cara mengganti skin theme receiver parabola dengan mudah. Decoder satelit memang sangat beragam, walaupun begitu tetap saja tidak bisa memberikan kepuasan pengguna receiver tersebut. Hal itu terlihat dari berbagai uploadan firmware receiver dengan berbagai modifikasi terutama di bagian boot logonya.

Receiver dengan sistem operasi Linux kemungkinan yang paling mudah untuk diganti tampilannnya. Banyak sekali komunitas yang saling berbagi theme atau skin untuk berbagai image yang ditawarkan. Namun kemudahan itu hanya berlaku untuk receiver kelas atas karena harganya memang hanya bisa di jangkau orang berduit dan penghobby.

Cara Merubah Tampilan Receiver Parabola Guoxin GX6605S

Untuk receiver kelas bawah memang sangat sulit untuk merubah tampilan receiver, hal ini karena decoder tersebut hanya untuk sebatas digunakan. Firmware yang dipakai memang hanya digunakan dan bukan untuk dimodifikasi atau malah buat sendiri. Namun munculnya receiver berbasis vmlinux yang menggunakan chipset GX6605S membuat sulitnya mengubah tampilan receiver jadi lebih dipermudah.

Walau tidak semudah receiver open source, cara merubah tampilan menu receiver atau tampilan yang lain makin enak jika dibanding merubah tampilan menu receiver matrix tanaka skybox getmecom dan lain lain yang berbasis chipset montage. Hanya saja memang untuk cara merubah tampilan receiver berbasis chipset guoxin kita harus paham tentang editor image dan XML

Namun yang tidak bisa membuat sendiri, kita juga dengan mudah memakai hasil editan atau buatan orang lain. Hanya saja cara merubah tampilan receiver dengan mengganti theme ini tidak seenak mengganti skin receiver linux seperti VU+ Solo, Matrix Turbo Spark, Dreambox, Dinobot dan lain lain. Untuk melakukan cara merubah tampilan receiver chipset GX6605S ini kita tetap menggunakan hex editor.

  • Pastikan image nya sama, jangan asal mencoba kalau belum pasti sama.
  • Download firmware atau skin receiver GX6605S
  • Kalau berupa firmware ambil bagian root, dengan pencarian hexa 45 3D CD 28. Dan perhatikan dengan seksama di block tersebut ada extensi file seperti bmp, xml dan lain lain.
  • Baca 4 byte selajutnya. Misalnya 00 60 0D 00 , maka ukuran theme atau skin nya 00 0D 60 00. Pilih dan buat file baru, extensi img. Disini kita sudah punya file skin receiver GX6605S dari firmware.
  • Backup firmware GX6605S dan buka di hex editor.
  • Buka file skin tersebut.
  • Di bagian file hasil backup , pilih block skin caranya seperti diatas.
  • Copy semua hex file skin
  • Pastekan buat ganti skin.
  • Perhatikan length firmware, harus sesuai length firmware awal. Kalau kurang tambahkan FF di bawah block skin, kalau kelebihan kurangi FF di bawah block skin.
  • Jika sudah selesai, simpan file kalau bisa tidak menimpa backup, jadi buat file lain.
  • Upgradekan file tersebut ke receiver.
  • Siapkan mental, kalau kalau terjadi masalah. Namun kalau tidak ada masalah, maka skin sudah terganti.

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada yang bingung lagi bagaimana cara merubah tampilan receiver parabola chipset guoxin GX6605S. Sengaja memang menggunakan firmware backup agar data channel, key dan lain lain tidak hilang. Bagi yang masih bingung dengan cara ganti tampilan menu receiver dan lain lain untuk receiver ini silahkan diskusikan di komentar. Langkah selanjutnya bagaimana membuat skin receiver gx6605s tersebut? simak terus tulisan Satelit Indonesia.

Cara Merubah Tampilan Receiver Parabola Guoxin GX6605S Komentar

Anonim

Anonim

link download skin nya min

26/09/18 17.32
Anonim

Anonim

mana link download skinya min?

26/09/18 17.33
Anonim

Anonim

min I love you!

28/09/18 10.30
Dwi Wiyanto

Apa termasuk led displaykah min?

01/10/18 08.41
ARIF  ELEKTRO

ga mudeng bro

02/10/18 06.48
Bowo Ekowidodo Sragen

Dwi Wiyanto, led display sepertinya ada di karnel, atau coba ubah ubah xml panel nya kalau ada.

02/10/18 07.30
Badru_Ce

Nyimak dulu

02/10/18 08.15
pangga pw

kernel itu dibagian lzma apa min?

02/10/18 18.28
Bowo Ekowidodo

terbalik, LZMA itu di bagian kernel :D

04/10/18 05.08