Satelit Indonesia - Cara Menonton Video Dari Hp Ke TV Dengan Receiver

Cara Menonton Video Dari Hp Ke TV Dengan Receiver

Satelit Indonesia update bagaimana cara melihat video dari hp ke tv menggunakan receiver parabola. Sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara menampilkan gambar dari hp ke tv kali ini masih sama namun perbedaannya adalah kita fokuskan pada cara menonton video di ponsel dan bisa tampil di TV dengan bantuan receiver parabola yang sama sama sebagai IPTV player.

Kita disini masih memanfaatkan jaringan lokal untuk proses mengirim video dari hp ke tv. Mungkin untuk beberapa receiver parabola yang support DLNA player proses ini tidak perlu dilakukan. Namun untuk receiver kelas bawah yang tidak ada fitrur DLNA bisa memanfaatkan proses ini walaupun sedikit ribet jika dibanding menggunakan fitur DLNA atau langsung colok penyimpan ke receiver dan di putar dengan media player.

Cara Menonton Video Dari Hp Ke TV Dengan Receiver

Proses ini sama saja dengan streaming namun pada jaringan lokal tidak memerlukan internet jadi tidak akan menguras kuota kalau memang setting benar. Untuk proses cara nyambungin hp ke tv ini sebenarnya mudah hanya untuk pembuatan file playlist yang kemungkinan bagi sebagian orang agak ribet. Tapi kalau punya aplikasi M3U Generator akan sedikit tertolong. Sayangnya memang aplikasi macam ini sulit ditemukan.

Bagi yang penasaran bagaimana cara menjadikan hp sebagai server IPTV dan bisa nonton di TV bisa melakukan beberapa langkah yang akan Satelit Indonesia tuliskan. Mari kita langsung saja ke masalah bagaimana cara memutar video di hp ke tv lewat receiver parabola, silahkan ikuti langkah langkah berikut.

  • Download aplikasi Masstream di webresminya atau playstore untuk pengguna android
  • Buka aplikasi Masstream tersebut, misalnya di Hp android.
  • Hubungkan ponsel, receiver dengan jaringan lokal, misalnya wifi router
  • Perhatikan, tekan bagian localhost maka akan didapatkan IP Address, misalnya
    • 192.168.8.102:4000
    , kalau belum terdeteksi lakukan scan network.
  • Klik bagian icon drive untuk melihat drive yang aktif, kalau belum ada Scan Devide, kalau ada pilih saja misal /storage/emulated/0
  • Langkah selanjutnya kita buat file playlist buat M3U player. Contoh kodenya seperti
    • #EXTINF:-1, Aku Memilih Setia Fatin Shidqia
    • http://192.168.8.102:4000/path/storage/emulated/0/Sing_Downloader/Aku_Memilih_Setia_-_Fatin_Shidqia.mp4
  • File yang Satelit Indonesia masukkan ada di folder Sing_Downloader dengan nama file Aku_Memilih_Setia_-_Fatin_Shidqia.mp4. Perhatikan dengan benar penulisan url ini, jangan sampai salah agar proses putar media tidak mengalami masalah. Silahkan masukkan semua video yang akan di tonton di file playlist m3u tersebut
  • Simpan file di flashdisk atau penyimpan lain dengan nama sesuai kebutuhan receiver yang digunakan. Contoh channel. m3u untuk keluarga K2, K5, K3 atau beberapa firmware receiver guoxin, iptv_local. m3u untuk keluarga ALI3510C dan beberapa receiver guoxin. Malah ada receiver yang tidak mengkhususkan nama file.
  • Buka file playlist m3u seperti biasa di receiver, gunakan aplikasi m3u payer sesuai receiver masing masing
  • Pilih salah satu channel media yang sudah dimasukan, tekan OK di remote
  • Jika file bisa di buka berarti cara memutar video di hp ke tv sudah benar, kalau masih ada kesalahan silahkan cek lagi kemungkinan ada kesalahan penulisan url file.

Sampai disini semoga untuk yang ingin tahu cara menonton video dari hp ke tv melalui receiver parabola tidak masalah lagi. Karena kita menggunakan proses streaming maka kemungkinan besar tidak ada proses percepatan video untuk beberapa firmware receiver karena memang tidak ada fitur tersebut di receiver. Bagi yang masih bingung silahkan diskusikan di komentar.

Cara Menonton Video Dari Hp Ke TV Dengan Receiver Komentar

Asep Rahmat Kurniawan

Ada link apknya min ?? D ps mlh kluar maxstream

27/09/18 09.19
azonse

azonse

Subsampling 4:2:2 macam Feed Liga Santander di AsiaSat 5 bisakah play dengan Matrix Mini Burger S2 HD PVR K0S dengan Firmware update baru yang Juli kemaren? apakah updatenya menambah fitur chroma 4:2:2 sehingga bisa software decoding? atau mesti dengan receiver yang support hardware decoding chroma 4:2:2? saya kehilangan liga spanyol beningan gegara la liga tv lenyap trus feednya tinggal yang subsampling 4:2:2
alternatif, adakah cara untuk play feed tersebut ke VLC Media Player di komputer?

27/09/18 20.43
Bowo Ekowidodo Sragen

Tidak bisa, kalau yang minim dana bisa gunakan receiver support web server, tinggal buka nanti di komputer atau gadget spek tinggi. Kalau ada dana bisa beli DVBcard atau sekaian modulator yang support 4:2:2

28/09/18 05.06
ParadoxMe

ParadoxMe

Ini user sama password login default nya Masstream apaan gan?

02/10/18 06.24
Bowo Ekowidodo Sragen

Seingat saya tidak ada login di Masstream, langsung gunakan saja.

02/10/18 07.32