Satelit Indonesia - Cara Menggunakan Remote Receiver Parabola Guoxin GX6605S

Cara Menggunakan Remote Receiver Parabola Guoxin GX6605S

Satelit Indonesia update bagaimana cara menggunakan receiver remote control pada firmware decoder berchipset Guoxin GX6605S yang berbeda. . Kita tahu banyak sekali receiver yang menggunakan chipset Guoxin GX6605S dan firmwarenyapun bisa digunakan receiver lain namun masalahnya, remote control kadang berbeda sehingga remote bawaan receiver tidak bisa digunakan. Dan sebagian orang memakai cara menggunakan remote receiver universal dan di setting agar bisa digunakan.

Karena permasalahan tersebut, kali ini Satelit Indonesia sedikit memberikan tips sederhana cara mengganti config remote control pada firmware receiver Guoxin GX6605S. Mungkin kalau sebelumnya untuk kasus receiver yang memakai chipset Montage sudah pada bisa mengganti, malah ada yang menyediakan aplikasinya. Namun untuk sekarang kita bekerja di receiver Guoxin GX6605S.

Cara Menggunakan Remote Receiver Parabola Guoxin GX6605S

Setiap receiver pasti ada config remotenya untuk mengatur aksi tombol remote control tak terkecuali di receiver Guoxin GX6605S ini. Seperti yang sudah kita singgung bahasan sebelumnya mengenai struktur theme receiver Guoxin GX6605S, bahwa config remote ada di bagian keymap. Jadi kalau kita bisa mendapatkan keymap remote yang akan digunakan maka kita tinggal mengganti keymap pada firmware yang akan digunakan.

Misalnya Satelit Indonesia menggunakan receiver Matrix Burger S8 dan akan menggunakan firmware Starsat SR2090 Pro, maka agar tidak bermasalah Satelit Indonesia akan mengganti keymap yang ada di firmware Starsat SR 2090 Pro tersebut dan diganti keymap yang ada di firmware Matrix Burger S8. Jadi kita tinggal ambil keymap. xml dari Matrix Burger S8 untuk menggantikan keymap.xml di software Starsat SR 2090 Pro. Sebagai contoh prosesnya seperti ini

  • Download firmware yang ingin dipakai, sebagai contoh software Starsat SR-2090 Pro
  • Ambil bagian skin dari firmware Starsat SR 2090 Pro tersebut
  • Buka firmware Matrix Burger S8 dan ambil bagian skinnnya.
  • Simpan keduanya dalam file misalnya dalam . img
  • Buka kedua file skin tersebut, dan ambil atau drag keymap. xml di file skin firmware Matrix Burger S8
  • Drop atau gantikan ke skin firmware Starsat SR 2090 Pro tersebut.
  • Jika ada pesan untuk replace, OK saja.
  • Jika sudah terganti dengan keymap dari SW Matrix Burger S8, simpan file skinnya.
  • Buka dengan hex editor dan gantikan bagian skin bawaan firmware Starsat SR 2090 Pro dengan yang sudah di edit keymapnya.
  • Simpan firmware dan coba di receiver.

Sampai disini jika remote bawaan Matrix Burger S8 bisa digunakan maka cara mengganti config remote SW guoxin GX6605S sudah selesai. Untuk langkah selanjutnya kita akan pelajari beberapa kode xml yang ada dalam keymap tersebut. Selamat mencoba.

Cara Menggunakan Remote Receiver Parabola Guoxin GX6605S Komentar

Dwi Wiyanto

Sip.. Meski edit pake windows udah lumayan puas.. Suwun ilmunya min

08/10/18 14.33
Bowo Ekowidodo

Kalau belum puas pakai linux :p

11/10/18 12.13
be doan ngoc be

Saya tidak bisa membuka file penerima firmware

15/10/18 12.34