Satelit Indonesia - Cara Flash Receiver Matrix Burger S2 K5S 8MB Mata Merah

Cara Flash Receiver Matrix Burger S2 K5S 8MB Mata Merah

Satelit Indonesia update bagaimana cara flash matrix burger s2 k5s 8mb yang mengalami menggunakan USB TTL. Memperbaiki receiver parabola belakangan seperti menjadi hobby para penggunanya. Hal ini terlihat dari berbagai group forum satelit yang membahas receiver ataupun umum. Banyak yang menanyakan bagaimana cara hardflash receiver yang dimiliki.

Sebenarnya penyebab mata merah receiver itu tidak terlalu banyak. Dan ternyata kasus kasus mata merah, mode on, boot loop dan kesalahan kesalahan lain terus terulang dengan penyebab sama. Kalau tidak salah firmware, firmware corupt, listrik tidak stabil. Parahnya masih banyak juga terkena kasus firmware corupt hasil download. Rupanya banyak yang tidak mengerti fungsi hash MD5 yang selalu di sertakan dalam upload, malah kadang banyak reupload yang tak menyertakannya.

Cara Flash Receiver Matrix Burger S2 K5S 8MB Mode On

Satu cara ampuh dan simpel untuk mengetahui firmware corupt memang dengan menyamakan kode MD5, dengan catatan firmware sebelum upload sudah di coba dan aman. Namun karena banyaknya uploader yang kadang cuman reupload, entah motifnya apaan, membuat banyak korban. Disinilah Satelit Indonesia ingin memberikan sedikit tutorial bagaimana cara flash receiver matrix burger s2 k5s 8mb menggunakan USB TTL dan Win STB Upgrader

Tidak terlalu banyak yang mesti dipersiapkan dalam proses flash matrix burger s2 k5s 8mb ini. Hanya komputer, software loader, firmware, receiver, USB TTL, kabel konektor upgrade serta listrik yang stabil. Jika belum punya silahkan order pada toko parabola langganan anda dan jangan lupa sekalian minta software loadernya. Untuk keluarga montage minta TCom, SCom dan WinSTBUpgrader. Untuk langkah langkah flash matrix burger s2 k5s 8mb adalah sebagai berikut

  • Persiapkan barang yang sudah di sebutkan diatas
  • Jika sudah siap semua, pasang USB TTL ke komputer dan kabel konektor ke receiver. Untuk pin out sama saja dengan Matrix Burger S2 K5S 4MB atau Matrix Burger S2, lihat bahasan Satelit Indonesia sebelumnya.
  • Buka software WinSTBUpgrader
  • Di bagian SERIAL PORT pilih port com USB TTL, dan tekan button Open
  • Pada UPGRADE or DUMP pilih tab menu Upgrade
  • Pada bagian Platform pilih SYMPHONY-UPG-DDR2
  • Centang Erase All
  • Klik button browse dengan caption . . . dan cari file yang akan diupgradekan yaitu firmware Matrix Burger S2 K5S 8MB yang benar buka corupt.
  • Jika sudah, tekan button Start, perhatikan di bagian log. Jika ada tulisan Please reboot the STB manually maka nyalakan receiver
  • Kita tunggu sampai proses selesai. Kalau tidak ada yang salah pasti proses flash matrix burger s2 k5s 8mB sukses

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada lagi yang mengalami masalah cara flash receiver matrix burger s2 k5s 8mb. Yang penting peralatan memadai, bukan cuman pokoknya ada di tunjang dengan software yang benar maka peluang lancar dalam proses flashing sangat besar. Untuk yang mau beli USB TTL, belilah pada yang mau ngetes lebih dulu dan pastikan memang bisa Karena banyak yang PM, ternyata masalahnya pada USB TTL nya yang kurang bagus peformanya. Dan juga belilah di tempat yang bagus supportnya terutama ketersediaan software darinya. Jangan asal beli apalagi hanya dapat USB TTL nya saja.

Cara Flash Receiver Matrix Burger S2 K5S 8MB Mata Merah Komentar

Asep Rahmat Kurniawan

Link file win stnya gan ada gk??

11/02/19 19.30
Unknown

App winstb d upload d group dong om bowo

12/02/19 02.22
Bowo Ekowidodo

Coba minta pada yang jual USB TTL nya.

12/02/19 05.57