Satelit Indonesia - Alternatif Ninmedia Tanpa Membeli Alat Parabola Baru

Alternatif Ninmedia Tanpa Membeli Alat Parabola Baru

Satelit Indonesia sedikit membahas mengenai alternatif ninmedia untuk bisa nonton channel gratis dengan menggunakan parabola mini yang sebelumnya lock satelit chinasat 11. Kita tahu belakangan layanan Ninmedia semakin memburuk, dari yang promo awal FTA selamanya, tiba tiba ada channel delay, muncul channel FTV dan lagi lagi audio channel yang tersendat.

Begitu banyaknya masalah di Ninmedia ini kemungkinan besar sangat mempengaruhi emosi yang menonton. Apalagi ada channel kesukaan yang suaranya tersendat. Dan ini diperparah dengan pengetahuan user receiver, hilangnya beberapa channel malah menyalahkan merek receiver tertentu yang tidak ada hubungan dengan Ninmedia. Hal ini bisa di lihat dari berbagai group yang Satelit Indonesia admini, dan mungkin masih banyak group lain yang memuat masalah sama.

daftar Alternatif Ninmedia

Sebenarnya sudah ada receiver khusus Ninmedia, Satelit Indonesia tidak bisa menyebutkan rekomendasi karena beberapa channel di Ninmedia yang di acak hanya bisa di buka dengan receiver tersebut. Dan ada upgrade OTA menambah yakin menyebut receiver khusus daripada sekedar rekomendasi. Walaupun receiver khususpun ternyata masih ada masalah juga.

Dengan semakin memburuknya layanan Ninmedia, mungkin pengguna yang sudah memiliki alat parabola ingin mencari alternatif Ninmedia namun tanpa harus membeli atau menambah lagi alat parabola. Disini Satelit Indonesia akan sedikit berbagi apa saja yang bisa di jadikan alternatif Ninmedia.

Measat 3A Ku Band

Satelit Measat 3A Ku Band ini adalah alternatif ninmedia yang paling dekat. Posisinya ada di 91. 5E. Disini dihuni oleh K Vision untuk beam Indonesia. Disini ada beberapa channel yang FTA sekitar 33 channel dan bisa kapan saja berubah. Ada beberapa TV swasta nasional yang biasa di tonton namun minus MNC Group. Orang orang lebih senang menyebut Garmedia, dimana layanan ini ada receiver khusus Gardiner Ottimo HD.

Dengan adanya receiver khusus tersebut, jangan kecewa jika nantinya setelah banyak yang lock tiba tiba diacak semua karena memang jaringannya K Vision, dan itu hak mereka mau diapain channelnya. Untuk bisa lock, tinggal geser sedikit kebarat posisi arah parabolanya. Satelit Indonesia tidak menuliskan ke bawah ke atas karena ketika posisi arah dish parabola tidak sama perlakuannya pun tidak sama, bisa saja kebawah malah posisi arahnya jadi nambah ke timur dan sebaliknya. Untuk transponder silahkan lihat postingan daftar channel K Vision Ku Band yang pernah Satelit Indonesia posting.

SES 9

Satelit SES 9 adalah alternatif Ninmedia yang kedua. Posisinya ada di 108. 2E. Di satelit SES 9 ini ada Matrix Garuda TV KU, dan lagi lagi adalah salah satu TV berlangganan di Indonesia. Ada beberapa channel FTA di satelit SES 9 ini, namun sama saja dengan Measat 3A ku Band, minus MNC Group. Ada sekitar 20 channel FTA dari layanan Matrix dan GUI.

Sama dengan Measat 3A Ku Band, beberapa channel disini kapan saja bisa di acak karena ada receiver khusus yaitu Matrix Garuda Hijau. Untuk mendapatkan channel channel di SES9 Ku Band, posisi arah parabola lebih ke timur, walaupun tidak begitu jauh. Untuk transponder yang aktif buat tracking silahkan buka postingan daftar channel SES 9.

Thaicom 4

Satelit Thaicom 4 ada di 199. 3E, dan menjadi alternatif Ninmedia ke 3. Di satelit Thaicom 4 ini ditempati Aora TV, dan sudah cukup lama meng FTA kan channel nya. Ada sekitar 15 channel FTA di satelit ini dimana ada siaran TV swasta nasional dan minus MNC group juga. Untuk mendapatkan channel Aora TV ini posisi parabola ke timur lagi dari Ninmedia dan lumayan jauh. Yang ingin tracking satelit Thaicom 4 dan butuh transponder silahkan buka daftar channel Aora TV

JCSAT 4B

Satelit JCsat 4B adalah aleternatif ninmedia terakhir yang Satelit Indonesia sarankan. Satelit Jcsat 4B ini ada di 124E, dan cukup jauh dari posisi Ninmedia. Ada sekitar 30 an channel FTA minus MNC Group. Dan channel channel FTA ini merupakan bagian dari BIG TV jadi kapan saja bisa diacak. Untuk mendapatkan channel channel Big TV ini posisi arah parabola lumayan jauh ke timur, dan mungkin sebagian wilayah harus memutar arah dish. Untuk yang butuh transponder buat tracking silahkan buka daftar channel Big TV.

Itu tadi beberapa alternatif Ninmedia yang bisa digunakan agar lebih lancar dalam menonton siaran TV kesukaan. Dan memang harus merubah posisi parabola. Kalaupun belum bisa silahkan belajar dan mencoba tracking, kalau tidak berani panggil teknisi. Namun di sarankan untuk yang memanggil teknisi mending pasang multi LNB sebanyak satelit yang ingin dilock. Walaupun harus nambah dana buat beli LNB dan diseqc, tapi tidak memanggil teknisi terus terusan ketika mau pindah satelit.

Alternatif Ninmedia Tanpa Membeli Alat Parabola Baru Komentar