Satelit Indonesia - Cara Setting IPTV Receiver Matrix Burger S8

Cara Setting IPTV Receiver Matrix Burger S8

Satelit Indonesia update bagaimana cara memasukan iptv ke matrix burger s8 dengan mudah. Fitur decoder parabola yang akan kita bahas kali ini adalah iptv matrix burger s8. Bahasan kita ini bisa kita anggap sebagai terusan dari tutorial sebelumnya mengenai cara setting wifi matrix burger s8. Karena memang untuk iptv di matrix burger s8 harus menggunakan jaringan.

Untuk terkoneksi jaringan Matrix Burger S8 HD harus menggunakan port USB karena tidak tersedia port LAN. Untuk terkoneksi jaringan melalui port USB maka kita perlu modem atau dongle wifi. Dan untuk kali ini kita menggunakan dongle wifi karena sudah tersedia transmitter wifi dan harga dongle wifi lebih murah dibanding modem, apalagi Satelit Indonesia tidak punya modem yang suport.

Cara Setting IPTV Receiver Matrix Burger S8

Untuk IPTV sendiri sebenarnya ada beberapa menu di receiver Matrix Burger S8 HD. Namun untuk kali ini yang akan kita bahas adalah yang Local IPTV karena lebih mudah di custom, dimana file dari kita sendiri. Kalau layanan IPTV bawaan atau biasanya ambil dari OTT layanan tertentu misalnya IPFox, ini kadang error dan kita harus punya akses kesana. Untuk itu lebih mudah pakai file sendiri bisa diambil dari gratisan yang tersebar di internet atau bangun server sendiri. Langkah langkah setting iptv matrix burger s8 adalah sebagai berikut

  • Download atau buat file m3u playlist, dan pastikan setiap link servernya hidup.
  • Masukkan dalam penyimpan misalnya flashdisk
  • Buka menu di receiver Matrix Burger S8 HD
  • Colokkan flashdiak yang berisi file m3u yang akan kita import.
  • Kalau sudah terdeteksi, pilih menu media Local IPTV
  • Perhatikan menu bagian bawah, tekan tombol biru untuk import.
  • Pilih USB flashdisk dan pilih file m3u yang akan kita import
  • Tekan OK di remote dan tunggu load.
  • Kalau sudah sukses import, lepas flashdisk
  • Colokkan dongle wifi. Pastikan sudah terkoneksi ke jaringan. Kalau belum silahkan setting wifi di receiver Matrix Burger S8 dahulu
  • Jika sudah terkoneksi ke jaringan tinggal pilih salah satu channel.
  • Kalau terbuka berarti jelas sukses setting IPTV di Matrix Burger S8. Namunkalau error tinggal lihat errornya apa, dan perbaiki. Biasanya kalau tidak jaringan yang bermasalah, video tidak support, kalau gratisan server mati.

Sampai disini di harapkan tidak ada lagi yang bermasalah tentang bagaimana cara pengaturan IPTV di receiver Matrix Burger S8. Sebenarnya mudah, namun mungkin karena kesalahan kecil akan menghambat. Kalau memang masih ada yang bermasalah dengan cara setting IPTV di Matrix Burger S8 ini silahkan diskusikan di komentar.

Cara Setting IPTV Receiver Matrix Burger S8 Komentar

Unknown

Gan, Tutor setting buat matrix big burger hd 8mb ?

07/04/19 07.50
Agus

Ditungfu tutorial input iptv dari usb di matrix big burger 8mb..

15/04/19 17.40
Bowo Ekowidodo

Kayaknya masih bermasalah IPTV nya.

19/04/19 18.18