Satelit Indonesia - Cara Setting Wifi Matrix Big Burger HD 8MB

Cara Setting Wifi Matrix Big Burger HD 8MB

Satelit Indonesia update bagaimana cara setting wifi matrix big burger hd 8MB sendiri dengan mudah. Decoder satelit terutama rilis dari Matrix Parabola sekarang memang lumayan banyak fitur, salah satunya adalah IPTV, Youtube, upgrade key dan lain lain. Untuk kali inipun, Satelit Indonesia fokuskan untuk membahas perantara koneksi jaringan yaitu cara menyambungkan wifi di Matrix Big Burger HD 8MB.

Satu keunggulan matrix big burger hd 8MB jika terhubung ke jaringan maka kita bisa memanfaatkan beberapa fitur di receiver seperti yang di sebutkan diatas. Namun memang kelemahan matrix big burger hd 8MB ini tidak support banyak dongle wifi, biasanya hanya satu chipset dongle wifi dan biasanya chipset RT5370. Jadi memang dongle wifi harus menyesuaikan dengan firmwarenya.

Cara nonton youtube di receiver Matrix Big Burger HD 8MB pun membutuhkan koneksi internet dan salah satunya adalah dengan wifi atau modem 3G. Untuk itu lah disini Satelit Indonesia ingin memberikan langkah langkah bagaimana cara setting wifi di receiver Matrix Big Burger HD 8MB, bagi yang membutuhkan prosesnya silahkan lakukan langkah langkah berikut

  • Perhatikan chipset dongle wifi yang disupport di receiver, biasanya RT5370
  • Nyalakan receiver dan colokkan dongle wifi di port USB
  • Jika sudah terdeteksi masuk Menu
  • Pilih menu Jaringan , kemudian pilih menu Wifi dan tekan OK di remote
  • Bila jaringan belum tersambung, pilih Manajer Wifi dan tekan Ok di remote
  • Kita masuk ke Manajer Wifi dan pilih transmitter yang ada dan tekan OK
  • Disini kita diperlihatkan data perangkat pemancar wifi nya, kalau memang memerlukan password , tinggal pilih input Kunci dan masukkan kuncinya
  • Jika sekiranya sudah benar, tekan tombol kuning untuk menyimpan
  • Selanjutnya tekan tombol merah untuk menghubungkan ke server wifi.
  • Akan ada notifikasi Menghubungkan WIFI, harap tunggu, disini kita tinggal menunggu saja kalau password benar biasanya cepat terhubung.
  • Jika sudah terhubung maka akan ada petunjuk kalau Perangkat WiFi Aktif ( Terhubung) dan tulisan Menghubung pada server wifi terpilih.

Sampai disini diharapkan tidak ada lagi yang kebingungan tentang bagaimana cara membuat receiver Matrix Big Burger HD 8MB terhubung dengan Wifi. Hal ini karena pekerjaan mudah, namun kalau masih ada yang mengalami masalah, silahkan diskusikan di komantar.

Cara Setting Wifi Matrix Big Burger HD 8MB Komentar

Anonim

Anonim

kenapa di reciver saya tidak bisa mendeteksi dongle wifi, saya punya dua dongle wifi yang berbeda dan keduanya tidak dapat terdeteksi.
Mohon bantuannya.

29/04/19, 10.12
Unknown

Klu pny terhubung ke WiFi,,smuany gk bs k bk baik yutub ataupun ch yng di acak klu di BK ad tulisn data eror sy mngunkn WiFi pke mikrotok

02/05/20, 18.59