Satelit Indonesia - Cara Upgrade Goldsat Revo HD Receiver Khusus Ninmedia

Cara Upgrade Goldsat Revo HD Receiver Khusus Ninmedia

Satelit Indonesia update bagaimana cara upgrade digital Goldsat Revo HD terbaru. Receiver parabola dari Goldsat yang kali ini akan kita bahas adalah Goldsat Revo HD. Sebelumnya kita juga sudah bahas mengenai software goldsat revo hd, untuk kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara upgrade receiver goldsat revo.

Sebenarnya tidak ada yang sulit kalau mau upgrade Goldsat Revo HD ini. Hanya saja harus lebih hati hati karena termasuk receiver khusus Ninmedia. Salah salah kita bisa menghilangkan akes FTV ninmedia dengan begitu akan menambah masalah lagi, walaupun mungkin dengan repairing ulang bisa kembali lagi. Mungkin dengan menghubungi pihak Ninmedia ataupun Goldsat, karena belum ada info khusus mengenai hal ini.

Cara Upgrade Goldsat Revo HD Receiver Khusus Ninmedia

Jadi kalau memang memutuskan untuk pahami dahulu kebutuhan. Apa memang tersedia di firmware yang akan diupgradekan. Kalau memang dengan firmware yang ada di receiver Goldsat Revo HD sudah bisa memenuhi kebutuhan tidak perlu upgrade lagi karena resiko yang harus di tanggung cukup besar. Tapi kalau memang receiver mode on atau ada masalah mau tidak mau ya harus flash ulang dan bisa dengan firmware yang pernah Satelit Indonesia posting.

Bagi yang memilih untuk upgrade receiver parabola Goldsat Revo HD ini, perhatikan dengan benar terutama firmwarenya karena memang banyak yang bermasalah dengan hal ini. Download firmware sembarangan tanpa cek lebih dahulu ternyata upgrade receiver memakai firmware corupt. Dengan begitu malah akan nambah masalah. Untuk yang ingin upgrade decoder Goldsat Revo HD silahkan lakukan langkah langkah berikut.

  • Download firmware Goldsat Revo HD
  • Masukkan ke media penyimpan misalnya flashdisk
  • Nyalakan receiver Goldsat Revo HD dan masuk menu Alat
  • Colokkan flashdisk yang berisi firmware Goldsat Revo HD, sampai kedeteksi di receiver.
  • Pilih menu Upgrade dengan USB dan tekan OK di remote
  • Kita masuk form Upgrade dengan USB, pada bagian Mode Upgrade pilih Maincode
  • Pada bagian Upgrade file pilih file firmware Goldsat Revo HD
  • Jika sudah, tekan button Mulai
  • Akan muncul pesan Apakah Anda yakin menyimpan flash ? pilih button Ya
  • Perhatikan pada proses ini yang paling penting, jangan sampai receiver bermasalah seperti mati.
  • Jika sudah 100% , akan muncul notifikasi Upgrade sukses ! STB akan restart!
  • Apabila sudah boot dan channel tidak ada bermasalah cek informasi, kalau sudah sesuai harapan berarti proses upgrade receiver Goldsat Revo HD sukses.

Sampai disini diharapkan tidak ada yang bermasalah dan tahu bagaimana cara upgrade software Goldsat Revo HD. Namun kalau memang masih ada yang punya masalah dengan langkah langkah ini silahkan sampaikan dikomentar apalagi kalau ada yang ingin menambahkan metode upgrade digital Goldsat Revo HD.

Cara Upgrade Goldsat Revo HD Receiver Khusus Ninmedia Komentar