Satelit Indonesia - Cara Menguatkan Sinyal Feed Asiasat 5

Cara Menguatkan Sinyal Feed Asiasat 5

Satelit Indonesia update bagaimana cara memaksimalkan sinyal feed asiasat 5 sendiri. Satelit Asiasat 5 merupakan salah satu satelit yang bisa di bilang lumbungnya feed untuk saat ini. Banyak feed tersedia di Satelit Asiasat 5 ini dari olah raga, musik, dan lain lain apalagi untuk akhir minggu sampai bingung memilih channel feed yang bagus.

Cara mendapatkan sinyal feed asiasat 5 pun lumayan mudah apalagi untuk Indonesia di bagian barat yang termasuk beam 1. Sayangnyan memang belakangan sinyal feed semakin minim. Entah di sengaja atau tidak tapi yang pasti dengan terganggunya lapak pay tv dan semakin menyusutnya penonton TV yang salah satunya lebih memilih feed maka bisa saja ada cara untuk menguranginya salah satunya dengan menurunkan kualitas sinyal asal di layanan mereka masih aman sinyalnya.

Cara Menguatkan Sinyal Feed Asiasat 5

Untuk yang sudah lock sinyal feed asiasat 5 dari dulu pasti juga merasakan hal tersebut. Maka bisa di maklumi kalau banyak yang mencari solusi bagaimana cara memaksimalkan sinyal feed asiasat 5 tersebut. Karena memang tidak enak menonton feed yang kekurangan kualitas sinyal apalagi tidak mendapatkan sinyal. Untuk itu kita saling berbagi cara bagaimana cara menguatkan sinyal feed asiasat 5 tersebut selain tracking dan posisi arah parabola yang tepat ke satelit target.

Perbaiki Kualitas Perangkat Parabola

Tidak dipungkiri, peralatan parabola makin lama makin melemah. Dari sisi lnb mungkin kawat iner karatan, penguat frekuensi juga sudah melemah, konektor karatan atau berjamur. Untuk itu pelihara secara rutin, kalau berkarat atau berjamur sebisa mungkin di hilangkan. Silahkan kalau ada tips menghilangkan pengganggu tersebut misal pakai bahan kimia yang aman share di komentar.

Dish parabola merupakan salah satu yang riskan, semakin lama kualitas pasti semakin menurun entah karena ada jamur, kotoran atau malah baling. Bersihkan semua hal yang mengganggu, biasanya pada di mandikan atau semprot pakai sabun. Mungkin diantara teman teman semua ada tips lain untuk membersihkan dish ini. Buat yang baling perbaiki lagi, usahakan semaksimal mungkin menjadi normal kembali.

Cek kabel sudah kaku atau belum, biasanya kalau kabel dah lama akan semakin getas dan ini sangat mempengaruhi kualitas penghantaran sinyal yang menyebabkan menghambat kualitas sinyal. Juga cek switch kalau memang memakai switch 22k atau diseqc, biasanya juga makin lama makin melemah. Hindari penggunaan switch terlalu banyak apalagi bertingkat, akan makin tinggi signal lossnya.

Ganti Perangkat Parabola

Mungkin perbaikan kualitas perangkat parabola tidak begitu membantu apalagi kalau perangkat parabola tersebut masih normal. Untuk itu cara memaksimalkan sinyal feed asiasat 5 mau tidak mau adalah dengan mengganti perangkat parabola dengan kualitas yang lebih baik. Dengan begitu mendapatkan sinyal feed asiasat 5 akan lebih mudah

  • Ganti LNB sesuai kondisi dengan conversion gain 65 atau lebih. Dan jika banyak polusi suara, frekuensi pilih noise figure yang kecil. Cuman kalau memang sepi tidak perlu memperhitungkan noise figure yang penting conversion gain tinggi.
  • Ganti dish parabola dengan ukuran yang jauh lebih besar dan kualitas barangnya lebih baik, pilih yang menggunakan tiang LNB tripod, kalau pun terpaksa cangkul kalau bisa ganti dengan tiang LNB triport. Untuk perbandingan ini silahkan baca baca kenapa memilih tiang LNB tripod.
  • Ganti switch, diseqc sesuai kebutuhan, hindari rangkaian bertingkat, mending korban kabel dan pilih kualitas bagus dengan signal loss kecil.
  • Ganti kabel dengan kualitas bagus, makin bagus makin baik dan signal loss akan makin kecil.

Itu tadi sedikit tips bagaimana cara menguatkan sinyal feed asiasat 5 dan bisa juga di gunakan di satelit lain. Kalau memang ada tips lain untuk memberikan solusi ke teman teman kita yang memiliki masalah sinyal feed asiasat 5 silahkan tulis di komentar.

Cara Menguatkan Sinyal Feed Asiasat 5 Komentar

Baroni susana

mungkin bisa kasih saran pemilihan LNB yg bagus min..

26/08/19 09.20
Kaizan

Mantap min wejanganya

26/08/19 11.07
Bowo Ekowidodo

Baroni Susana, lha diatas kan sudah ada.

26/08/19 11.14
Unknown

Kalau lnb kaonsat 13°k putih anti petir gimana ?

01/09/19 18.50
Ivunk

Min klu mau tracking sinyal feed,sinyal terkuatnya di frekuensi berapa min?

02/09/19 19.25
Bowo Ekowidodo

Buka postingan frekuensi terkuat Asiasat 5

03/09/19 05.20