Satelit Indonesia - Kenapa Membuka Codec 422 Video Macet VCD Rusak

Kenapa Membuka Codec 422 Video Macet VCD Rusak

Satelit Indonesia update penyebab video seperti vcd rusak, macet macet atau malah lambat slow motion. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah membahas bagaimana cara membuka codec 422 di receiver parabola. Malah ada yang mencari cara membuka acakan codec 422 tersebut walaupun codec 422 bukan acakan malah juga bukan codec tetapi chrome subsampling.

Makanya ketika banyak yang mencari receiver yg bisa buka acakan codec 422 pun juga di maklumi karena memang sebagian menganggap acakan dilihat dari banyaknya yang ingin mencari tutorial cara buka acakan codec 422 yang sebenarnya bukan acakan namun format saja. Untuk saat ini memang belum ada STB untuk pasar umum yang bisa langsung codec 422, namun harus memanfaatkan beberapa fitur seperti SAT-IP, Web Server, Web If, tvheadend dan fitur share ts video lain.

Kenapa Membuka Codec 422 Video Macet VCD Rusak

Harga receiver codec 422 dengan memanfaatkan fitur tersebut juga lumayan beragam dari ratusan hingga jutaan. Namun memang makin bagus hardware dan makin di rekomendasikan untuk menangani codec 422 tersebut. Hanya saja memang dalam membuka codec 422 ini kadang timbul masalah seperti video tampil seperti VCD rusak, macet macet, lambat, kedip kedip dan lain lain. Ada beberapa penyebab masalah tersebut seperti

Penyebab masalah dalam membuka codec 422 yang pertama adalah data rate yang terlalu tinggi. Tidak di pungkiri channel yang menggunakan codec 422 selalu lebih tinggi data ratenya dibanding codec 420. Hal ini kemungkinan untuk menyesuaikan kualitas video yang diinginkan karena setiap pakai codec 422 yang diinginkan kualitas video yang bagus mka mau tidak mau data rate menjadi tinggi.

Data rate tinggi ini memerlukan jalur yang lebar karena menggunakan fitur transfer tidak langsung di decode. Jadi dengan demikian memerlukan hardware yang mumpuni terutama untuk yang memanfaatkan via wifi. Jadi video macet macet kemungkinan karena media untuk trasfer data kurang besar, hal ini karena menggunakan dongle wifi yang sembarangan, dengan spek minim, misalnya hanya 5 Mbps, dimana rata rata video codec 422 mencapai 10Mbps lebih. Ibarat jalan kalau kendaraan terlalu banyak maka akan macet. Selain media transfer fitur aplikasi di receiver juga mempengaruhi bagaimana cara mentransfer media tersebut.

Selanjutnya kalau memang transfer bisa bagus masalah selanjutnya ada diplayer. Dengan data rate tinggi apalagi dengan format tidak standar maka membutuhkan resource yang tinggi, kebutuhan untuk meredam resource ini jelas memerlukan spek tinggi. Kalau codec 422 lebih ke prosesor maka untuk resolusi lebih ke GPU. Jadi jika video kedip kedip atau melambat kemungkinan besar beberapa komponen seperti prosesor, GPU, Memori spek rendah.

Itu tadi beberapa masalah yang timbul ketika membuka codec 422. Untuk menyelesaikan masalah itu maka perbaiki, tapi kalau masalah hardware ya ganti dengan yang lebih baik. Untuk standar codec 422 Liga Santander itu data rate sekitar 15Mbps kalau pas live, jika biasa 10Mbps. Untuk yang sudah sukses membuka channel codec 422 terutama feed laliga di Asiasat 5 maupun Chinasat 10 silahkan tuliskan receiver dan spek device lain yang dipakai di komentar.

Kenapa Membuka Codec 422 Video Macet VCD Rusak Komentar

Unknown

Saya Rx Sky Box A1 Pluss mas Bowo & Laptop Azus Memori / Spek 4. pertama saat membuka siarannya kayak VCD rusak. Saat merubah Audio Trak nya dari Audio Track 1 (suara komentar) menjadi Audio Track Defauld (Bisu). Gambar / Video nya mulus & Lancar

27/08/19 11.49