Satelit Indonesia - Cara Setting Channel di Receiver Matrix Burger S1 Mini

Cara Setting Channel di Receiver Matrix Burger S1 Mini

Satelit Indonesia update bagaimana cara edit channel tv di receiver matrix burger menggunakan aplikasi Ali Editor. Sebelumnya Satelit Indonesia sudah menyinggung software ALI Editor ini namun belum sempat menuliskan tutorial cara penggunaannya. Namun sebenarnya cara menggunakan software ALI Editor ini cukup mudah dan Satelit Indonesia yakin tidak ada yang akan mengalami masalah.

Dengan menggunakan aplikasi AliEditor ini kita dengan mudah mengedit berbagai channel yang ada di firmware. Dari yang default hingga uder db, dengan begitu kita akan dimudahkan edit db dari tambah, ubah, hapus. Untuk cara menghapus channel di receiver matrix burger s1 mini dengan aplikasi ALI Editor ini sangat mudah tinggal pilih dan tekan delete di keyboard.

Cara Setting Channel di Receiver Matrix Burger S1 Mini

Juga cara memindahkan channel di receiver Matrix Burger S1 Mini inipun sangat mudah juga tinggal menggunakan tombol min dan plus di keyboard. Sangat mudah jika dibanding edit channel di receiver. Mungkin cara menambah channel tv pada receiver matrix burger s1 mini pakai aplikasi Ali Editor ini yang lumayan ribet karena harus mengisikan data secara manual, namun kalau memerlukan perlakuan khusus seperti channel IPM yang harus merubah tipe video dengan software Ali Editor ini bisa dilakukan namun kalau dari receiver langsung tidak ada fiturnya.

Makanya ada yang ribet mesti scan channel dengan tipe video sama dan ganti PID segala. Namun dengan aplikasi Ali Editor ini hanya dengan memilih tipe video saja karena memang ada fungsinya. Untuk yang penasaran bagaimana cara setting channel receiver matrix burger s1 menggunakan software ALI Editor, silahkan simak langkah langkah berikut

  • Lakukan dump firmware Matrix Burger S1 Mini kalau memang tidak punya backup firmwarenya.
  • Buka software ALI Editor.
  • Pilih menu File dan tekan menu Open.
  • Pada bagian Files of type pilih Open Bin File(*.abs)
  • Cari dan pilih firmware Matrix Burger S1 Mini yang akan di ubah.
  • Jika sudah tekan button Open dan akan muncul pesan pilihan Select Data Base
  • Pilih Default Data Base untuk membuka default db bawaan firmware, atau pilih User Data Base untuk memilih hasil scan pengguna.
  • Jika sudah memilih, apabila benar akan tampil child tree, All Services, Favorite Group
  • Buka di bagian All Service, akan muncul Satellite Information. Klik kanan mouse dan kita akan menemukan beberapa menu, pelajari fungsi masing masing
  • Begitu juga di bagian nama satelit dan transponder, serta daftar channelnya. Silahkan pelajari menu menunya karena ini sangat penting.
  • Pada penambahan satelit, jangan lupa di bagian tuner pilih Tuner1_valid, untuk yang lain bisa lihat data di blog ini atau serach di web lain.
  • Jika dirasa sudah selesai, simpan hasil setting ini di menu File , Save, dan jangan lupa untuk penyimpanan pilih Default Data Base, dan setelah di upgradekan ke receiver di reset pabrik.

Begitu bagaimana cara setting channel receiver Matrix Burger S1 Mini sendiri memakai aplikasi Ali Editor. Satelit Indonesia berharap tidak ada lagi yang mengalami masalah dengan cara ini, kalaupun memang ada yang bermasalah silahkan diskusikan dibagian komentar.

Cara Setting Channel di Receiver Matrix Burger S1 Mini Komentar