Satelit Indonesia - Cara Memunculkan Jadwal Acara TV Ninmedia di Goldsat Revo

Cara Memunculkan Jadwal Acara TV Ninmedia di Goldsat Revo

Satelit Indonesia update bagaimana memunculkan jadwal siaran ninmedia di receiver khusus Ninmedia Goldsat Revo HD. Kita tahu beberapa channel di Ninmedia sudah di lengkapi jadwal acara terutama channel FTV maupun pay TV TiviPlus. Dan jadwal siaran ninmedia ini sangat membantu untuk mengetahui jadwal acara selanjutnya.

Sayangnya jadwal tv ninmedia ini yang Satelit Indonesia ketahui tidak detail. Biasanya jadwal acara atau epg bisa tampil untuk 7 hari namun jadwal acara ninmedia di Goldsat Revo HD ini tidak sedetail itu. Entah karena Satelit Indonesia yang kurang memahami shortcut tertentu di receiver atau memang firmware receiver khusus ninmedia tidak memuat hal tersebut. Karena jika dilihat dari info EIT PID lengkap 7 hari.

Cara Memunculkan Jadwal Acara TV Ninmedia di Goldsat Revo HD

Walau begitu kadang jadwal acara tv ninmedia meskipun hanya sedikit dibagian info dan epg tidak muncul. Kemungkinan ini karena ada permasalahan dalam demux file stream sehingga proses pembacaan tidak bisa normal sehingga proses pembacaan epg salah dan tak bisa di tampilkan. Untuk itu disini Satelit Indonesia akan sedikit memberikan tips sederhana bagaimana menampilkan jadwal acara tv ninmedia di receiver khusus Goldsat Revo HD.

  • Matikan receiver Goldsat Revo HD, dan nyalakan kembali
  • Pilih channel yang seharusnya ada EPG nya
  • Tekan tombol i di remote, untuk melihat info channel, jika belum muncul, berarti masih ada masalah
  • Coba tekan tombol EPG dan lihat daftar jadwal tv ninmedia.
  • Jika tidak muncul, mau tidak mau hapus channel Ninmedia
  • Apabila sudah terhapus, lakukan scan kembali
  • Jika sudah selesai scan, cek kembali EPG, jika sudah muncul berarti pekerjaan selesai.

Jika memang jadwal acara tv ninmedia ini belum mucul juga, salah satu cara yaitu dengan cek melalui raw stream nya dan di analisa pakai software demux atau analisa. Kalau punya DVBcard lebih enak lagi bisa lihat di bagian EIT PID. Namun jika tidak punya, bisa lihat dengan receiver lain atau tanya ke group yang membahas mengenai satelit. Jadi tidak munculnya jadwal siaran ninmedia bukan hanya karena permasalahan firmware bisa juga memang dari sananya tidak di sertakan.

Cara Memunculkan Jadwal Acara TV Ninmedia di Goldsat Revo Komentar