Satelit Indonesia - Unpack SW Receiver Rekomendasi Garmedia Guoxin GX6605S

Unpack SW Receiver Rekomendasi Garmedia Guoxin GX6605S

Satelit Indonesia update bagaimana cara bongkar firmware stb rekomendasi garmedia terbaru. Kita tahu Garmedia sudah merilis beberapa rx rekomendasi garmedia dari yang meggunakan chipset ALI3510C dan chipset NationalChip GX6605S. Harga receiver rekomendasi garmedia tersebut juga hampir sama dan pabrikannyapun juga sama.

Untuk rilis terbaru receiver rekomendasi garmedia ini menggunakan chipset GuoXin GX6605S. Kelebihan receiver garmedia yang memakai chipset GuoXin GX6605S dibanding dengan yang menggunakan chipset ALI3510C terdapat pada desain OSDnya. Kalau untuk keunggulan receiver rekomendasi garmedia yang memakai chipset ALI3510C terdapat di EMU nya.

Unpack SW Receiver Rekomendasi Garmedia Guoxin GX6605S

Untuk kali ini kita akan membahas bagaimana cara unpack firmware receiver untuk garmedia yang memakai chipset nationalchip gx6605s. Sebenarnya kalau sering mengikuti tutorial Satelit Indonesia kemungkinan tidak akan ada masalah untuk proses unpack decoder gramedia apalagi sudah ada beberapa aplikasi untuk NationalChip GX6605S. Sayangnya memang SW receiver rekom garmedia guoxin ini tidak disuport software unpack repack, makanya untuk itu kita akali dengan cara manual, dan lagi lagi via hex editor. Untuk cara unpack firmware receiver rekomendasi garmedia guoxin caranya seperti berikut

  • Buka firmware receiver rekomendasi garmedia guoxin dengan hex editor
  • Cari mapping firmware biasanya di bagian offset 5 0000
  • Copy offset dari awal mapping sampai 200h
  • Pastekan di halaman baru pada hex editor
  • Seting tampilan window 28 bit
  • Buang beberapa data hex sampai offset tulisan BOOT. Dengan begitu text block bisa urut dari atas ke bawah.
  • Perhatikan posisi mapping, tiap baris, di posisi 21 sampai 24, baca dengan terbalik. Misalnya bagian ROOT, terdapat 00 00 35 00 maka posisi offset ROOT ada di 35 00 00. Dan perhatikan di bawahnya juga, misalnya 00 00 49 00 , jadi posisi ROOT dari 35 00 00 sampai 49 00 00 atau panjangnya 14 00 00.
  • Tinggal, pilih dari posisi awal hingga akhir tiap block dan di pastekan ke halaman baru kemudian di simpan dengan nama sesuai block agar tidak bingung dengan extensi bin.

Sampai disini proses unpack firmware receiver rekomendasi garmedia secara manual sudah selesai. Memang lumayan rumit jika dibanding memakai tools gx6605s. Namun untuk pembacaan maping ini sedapat mungkin dipahami walaupun ada tool yang membantu. Hal tersebut untuk mempermudah analisa ketika firmware tidak di support tool. Jika masih ada kendala proses unpack sw receiver khusus garmedia ini silahkan ditanyakan di komentar.

Unpack SW Receiver Rekomendasi Garmedia Guoxin GX6605S Komentar