Satelit Indonesia - Cara Membuat Video Jadi Full Screen TV Goldsat Revo HD

Cara Membuat Video Jadi Full Screen TV Goldsat Revo HD

Satelit Indonesia update bagaimana membuat channel TV full screen ketika layar kotak tengah pada LED. Kita tahu peralihan SD ke HD membawa dampak yang cukup signifikan terutama di bagian ratio video. Dimana masih banyak video jaman dulu yang memakai ratio 4:3 yang masih di putar di beberapa acara di tv terutama film dan melihat dari TV LED sangat terganggu karena ada space hitam di bagian samping.

Mungkin bagi sebagian orang tidak masalah karena video tampil proposional. Namun bagi sebagian orang memang terganggu, termasuk Satelit Indonesia. Misalnya saat nonton channel Citra Drama di Ninmedia yang memutar FTV tahun 2006 dimana ratio video 4:3 harus di buat 16:9 maka di TV LED akan ada jarak hitam samping, ketika di tonton rasanya kurang pas.

Cara Membuat Video Jadi Full Screen TV Goldsat Revo HD

Untuk itulah ada sedikit tips dan sebenarnya ini untuk pemula, bagaimana cara full screen film di tv memakai receiver Goldsat Revo HD. Dan mungkin cara ini juga bisa dilakukan di receiver lain walaupun mungkin beda letak menunya saja. Untuk yang membutuhkan cara menampilkan full screen channel TV seperti ratio 4:3 ke 16:19 silahkan lakukan langkah berikut

  • Nyalakan receiver Goldsat Revo HD
  • Pilih channel target
  • Masuk kebagian Menu, pilih menu Sistem
  • Pilih menu Pengaturan AV
  • Perhatikan di bagian menu Mode Aspek
  • Pilih salah satu pilihan, untuk 4:3Letter Box maka tampilan video tetap ada batas hitam namun di keempat sisi menyesuaikan videonya, untuk 4:3Pan Scan, video akan di zoom dan di potong sesuai ratio 4:3, ada sedikit bagian video yang ikut terpotong juga. Dari sini tinggal pilih sesuai kenyamanan mata saja.
  • Tinggal exit saja dengan tekan tombol exit di remote.

Itu tadi bagaimana cara membuat full screen video channel TV yang tampil kotak di tengah seperti ratio 4:3. Memang cukup mudah namun kadang membuat bingung juga penggunanya. Kalau memang masih bingung silahkan diskusikan dibagian komentar, semoga Satelit Indonesia atau pembaca lain bisa memberikan solusi.

Cara Membuat Video Jadi Full Screen TV Goldsat Revo HD Komentar