Satelit Indonesia - Pilih Receiver Nex Parabola Kuning Atau Merah

Pilih Receiver Nex Parabola Kuning Atau Merah

Satelit Indonesia update pilih yang mana receiver Nex Parabola kuning atau Nex Parabola merah. Kita tahu, Nex Parabola adalah layanan DTH terbaru di Indonesia. TV berlangganan dari transformasi Nex Media di bawah naungan Emtek Group ini sudah merilis 2 tipe receiver yang kerjasama dengan Matrix Parabola.

Nex Parabola sudah rilis 2 tipe receiver yaitu Nex Parabola kuning yang memakai chipset Montage dan Nex Parabola merah yang menggunakan chipset NationalChip atau Guoxin. Nah karena rilisnya hampir bersamaan walaupun duluan Nex Parabola kuning karena dua duanya masih ada di pasaran receiver parabola di Indonesia maka lumayan banyak yang bingung harus pilih yang mana antara Nex parabola Kuning dengan Nex Parabola Merah

Pilih Mana Receiver Nex Parabola Kuning Dengan Nex Parabola Merah

Jika dilihat dari channel maka keduanya sama saja, karena sama sama di khususkan untuk Nex Parabola. Untuk akses satelitpun juga sama saja karena sama sama tidak ada emu buat buka acakan channel walaupun sekedar biss. Namun menurut pengalaman yang memakai chipset Montage biasanya lebih peka terhadap sinyal. Tetapi jika hanya digunakan untuk Nex Parabola, untuk Nex Parabola kuning atau merah tidak ada bedanya karena kualitas sinyal Nex Parabola besar.

Tampilan OSD Nex Parabola merah dengan kuning membawa ciri khas masing masing. Nex Parabola kuning dengan OSD flat gelap ciri khas Montage dan Nex Parabola merah dengan 3 progbar sinyal ciri khas GuoXin. Di sini Nex Parabola merah lebih mudah di rubah walaupun keduanya bisa. Kita tahu GuoXin OSD bisa semau kita dengan batasan class yang sudah ada. Kalau montage hanya sekedar ganti image saja.

Nex Parabola kuning dan merah di firmware terbaru sampai tulisan ini dibuat masih ada yang mempermasalahkan mengenai urutan channel. Untuk urusan ini Nex Parabola merah memang lebih baik walaupun sama sama tidak bisa mengubah nomor urutan channel kalau masih ori. Namun sampai saat ini baru Nex Parabola kuning yang bisa di edit nomer channel dengan begitu juga mengubah pula posisi nomor channel di remote walau tidak semua orang bisa.

Di receiver Nex Parabola merah ada fitur Youtube jadi jelas bisa diaktifkan untuk jaringan. Namun untuk receiver Nex parabola kuning belum ada fitur tersebut, kalaupun nanti pihak Matrix Parabola eh Nex Parabola ingin membuat kesetaraan receivernya maka bisa saja ditambahkan Youtube di update firmware Nex Parabola kuning selanjutnya.

Itu tadi beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan antara Nex Parabola kuning dengan Nex Parabola merah. Sekarang tinggal kembali lagi ke masing masing pilih yang mana antara Nex Parabola kuning dengan Nex Parabola merah. Namun jika harus memilih maka Satelit Indonesia pilih yang Nex Parabola Merah karena memang belum punya receivernya.

Pilih Receiver Nex Parabola Kuning Atau Merah Komentar

Unknown

I News Gk ada ya?

17/01/20, 14.48
azatmtc@gmail.com

Aku pengen yg bisa merubah nomor saluran min....jadi bisa berurutan 1,2,3,4,dst....biar anak2 mudah untuk memilih saluran tinggal sekali tekan nomor langsung pindah.....berarti harus pilih yg mana min???yg kuning kah??

03/02/20, 18.12
Bowo Ekowidodo

Yang kuning, cuman hanya orang tertentu yang bisa ngerubah.

08/02/20, 08.18
Jb

Mw tanya.., Nex parabola ku tak ada sinyalnya pake parabola ku band k Vision.., knp ya?? Padahal mah baru.., mohon pencerahannya..

23/03/20, 13.17
Bowo Ekowidodo

Ndak ada sinyal berarti belum lock. Nex kok K vision itu jangan jangan arahnya masih ke K vision.

24/03/20, 07.30
Unknown

Belum sampai satu bulan saya beli nex parabola kuning sdh tdk bisa lagi hidup.
Jg

02/05/20, 21.44
Unknown

Klo pke antena nine media bisa ga ganti recivernya aja

30/05/20, 11.14
Unknown

Saya pasang Nex parabola merah tapi kenapa yaa sering terjadi tidak ada sinyal?apa yg menyebabkan nya apakah faktor cuaca saja ato ad faktor lain padahal saya baru beli 2bulan

22/07/20, 15.16
Dian

Saya baru saja memasang nex parabola, dikasihnya yang kuning. Tapi tiba tiba blank disaat hujan padahal hujan kecil ga gede" banget. Komplain pada org yang masangnya cuman bilang SABAR YA...enak banget ngomongnya bukannya kasih solusi. Nex parabola ga bs kena hujan gitu?

21/11/20, 06.37
Bowo Ekowidodo

Kemungkinan itu Ku Band dish kecil, semua ku band ya begitu apapun layanannya, kalau mau aman hujan pindah ke C Band, bukan karena receivernya tapi jalur yang dipakai.

12/12/20, 05.14
Unknown

nex parabola merah baru 1 bulan lebih di beli, kok siaran lokal dan nasional sdh hilang??

21/01/21, 19.39
Tia

Bisakah pakai receiver nex parabola kuning atau merah tapi pakai parabola matrix besar min ?

26/01/21, 15.20