Satelit Indonesia - Cara Mengatasi Mode On Skybox A1 New 8MB

Cara Mengatasi Mode On Skybox A1 New 8MB

Satelit Indonesia update bagaimana cara memperbaiki receiver Skybox A1 new 8MB. Kita tahu belakangan banyak terjadi kasus mode on dibeberapa receiver dan kebanyakan memang karena kesalahan user sendiri dalam upgrade receiver yang dipakai.

Banyaknya file yang beredar dengan harapan akan adanya fitur baru membuat orang penasaran. Itu juga yang terjadi pada pengguna Skybox A1 8M. Adanya beberapa firmware baru receiver chipset montage cs8001 membuat penasaran ingin dicoba dan akhirnya karena suatu kesalahan membuat receiver Skybox A1 8MB nya mode on.

Cara Mengatasi Mode On Skybox A1 New 8MB

Bagi orang yang bisa hard flah mungkin tidak masalah karena sudah memiliki cara untuk membuat receivernya normal. Namun bagi pemula akan menjadi masalah. Jadi memang sebenarnya untuk yang ingin mencoba berbagai firmware harus bisa hards flash lebih dulu. Namun bagi yang sudah terlanjur mode on maka untuk memperbaiki ada beberapa cara seperti berikut

USB Recovery

Proses usb recovery adalah cara mengatasi mode on paling mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti :

  • Kerusakan mode on tidak terjadi juga di bagian boot loader. Jadi receiver masih bisa boot kadang kala masih bisa sampai boot logo.
  • Firmware di receiver masih ada fitur USB recovery. USB recovery itu bawaan firmware bukan receiver.
  • Firmware untuk recovery biasanya harus seidentik, tidak corupt, dan memang bisa digunakan receiver skybox A1 8MB.

Kalau memang beberapa hal tersebut sudah terpenuhi, langsung dicoba usb recovery di Skybox A1 8Mb.

Flash via USB TTL

Metode flash ini harus lewat hardware yaitu USB TTL, jadi merupakan salah satu metode yang di sebut hard flash. Karena Skybox A1 menggunakan chipset Montage CS8001 maka disarankan memakai USB TTL CH341. Untuk loadernya sendiri bisa menggunakan SCom maupun WinSTBupgrader. Silahkan lihat disini cara flash Skybox A1 8MB dengan USB TTL

Flash via USB Programmer

Cara flash Skyboxx A1 8MB menggunakan USB programmer jelas menggunakan hardware sebagai perantara, maka ini juga cara hard flash. Banyak cara digunakan dari copot eprom, jepit eprom, atau lewat belakang board. Untuk loader sama saja hanya yang bedain versi saja. Cara flash memakai USB programmer di semua receiver karena hanya butuh eprom bukan hard ware lain di receiver.

Mungkin secara garis besar itu metode flash mode on SkyBox A1 8MB. Hal tersebut bisa juga dilakukan di receiver SkyBox A1 Plus, hanya saja untuk Skybox A1 New 4MB tidak support USB recovery. Untuk metode flash mungkin ada cara lain seperti copy antar eprom, lewat ponsel android

Cara Mengatasi Mode On Skybox A1 New 8MB Komentar