Satelit Indonesia - Cara USB Recovery Receiver Skybox A1 Plus

Cara USB Recovery Receiver Skybox A1 Plus

Satelit Indonesia update bagaimana cara recovery receiver skybox a1 plus sendiri dengan mudah. Bagi pengguna Skybox A1 Plus mungkin istilah USB recovery ada yang asing karena memang jarang disebut. Mungkin kalau yang dibahas adalah cara recovery receiver Skybox A1 Plus via u-boot flashdisk sudah pada tahu, karena memang awalnya dikenalkan Skybox A1 Plus dulu adalah u boot sampai sampai ada yang mengatakan anti mode on.

Belakangan ini firmware receiver Skybox A1 Plus lumayan jarang updatenya, namun ada beberapa yang seidentik lumayan ada updatenya seperti Grouhy 6666 walau mungkin update hanya sekedar di fitur IPTV. Sayangnya firmware beberapa receiver seidentik tersebut tidak bisa diupgradekan langsung via usb karena selain beda customer id juga di proteksi.

Cara USB Recovery Receiver Skybox A1 Plus

Untuk itulah diperlukan cara lain agar bisa menggunakan firmware seidentik tersebut, dan cara termudah adalah dengan memanfaatkan fitur USB recovery di Skybox A1 Plus. Caranya juga cukup mudah namun memang harus hati hati karena sedikit kesalahan saja bisa berakibat fatal, receiver bisa saja mode on. Namun kalau bagian boot loader tidak bermasalah dan firmware benar masih bisa pakai USB recovery lagi. Bagi yang membutuhkan bagaimana cara USB recovery receiver Skybox A1 Plus silahkan ikuti langkah langkah berikut

  • Persiapkan firmware Skybox A1 Plus dan pastikan valid, tidak corupt
  • Beri nama flash. bin dan simpan ke flashdisk
  • Pastikan flashdisk kualitas bagus, jika sudah colokkan ke USB receiver Skybox A1 Plus
  • Ambil remote dan nyalakan receiver Skybox A1 Plus sambil tekan tombol menu di remote berulang ulang agar terdeteksi di loader.
  • Perhatikan di layar televisi jika muncul Usb upgrade! Do not power off! berarti proses recovery sedang berjalan.
  • Tunggu, jika proses recovery sudah selesai maka receiver akan reboot. Jika diam saja maka ada kemungkinan proses salah, ulangi lagi prosesnya.

Sampai disini Satelit Indonesia harapkan tidak ada masalah lagi bagaimana cara USB recovery receiver Skybox A1 Plus. Jika masih mengalami masalah dengan cara USB recovery Skybox A1 Plus ini maka silahkan diskusikan di komentar, dan semoga bisa saling memberikan solusi.

Cara USB Recovery Receiver Skybox A1 Plus Komentar