Satelit Indonesia - Cara Setting Remote Receiver Nex Parabola Kuning

Cara Setting Remote Receiver Nex Parabola Kuning

Satelit Indonesia update bagaimana cara menggunakan remote parabola untuk receiver Nex Parabola kuning. Ini adalah pengembangan pembahasan kita mengenai Montage Remote Generator yang dulu sempat kita bahas. Jadi diharapkan dengan langkah langkah ini bisa membuat remote receiver atau remote yang lain bisa digunakan untuk receiver Nex Parabola kuning.

Dengan adanya langkah langkah ini diharapkan pula tidak ada yang mengeluh lagi kenapa remote parabola tidak berfungsi di Nex Parabola kuning ketika remote yang dipakai rusak. Juga tidak perlu lagi membeli dan mencari kode remote multi receiver parabola. Hanya saja memang tutorial ini lebih diperuntukkan bagi opreker firmware, namun walau begitu siapapun bisa menggunakannya asal mau saja.

Cara Setting Remote Receiver Nex Parabola Kuning

Penggunaan aplikasi Montage Remote Generator akan membantu jika ingin membuat aplikasi remote receiver parabola android bekerja di Nex Parabola kuning. Dengan begitu kita bisa menggunakan hp android jadi remote receiver parabola Nex Parabola kuning dengan catatan ada infra red nya di hp. Langsung saja kita lakukan pembuatan config remote Nex Parabola kuning.

  • Pastikan sudah memiliki kode RCU untuk remote target yang akan digunakan. Bagi yang belum punya silahkan baca postingan bagaimana cara mendapatkan kode RCU remote.
  • Jika sudah ada, download rsi file remote Nex Parabola kuning
  • Satukan di folder aplikasi Montage Remote Generator.
  • Buka aplikasi Montage Remote Generator.
  • Pada bagian Key Map pilih Nex Parabola 39h - 57
  • Tekan button load, dan masukkan kode RCU remote target.
  • Lakukan edit value sesuai urutan remote target. Kalau masih bingung buka Youtube channel Satelit Indonesia pada video berjudul Cara Mengatur Kode Remote Dengan Montage Remote Generator
  • Jika sudah selesai simpan config remote nya.
  • Buka software FlashEditor, selanjutnya buka firmware receiver Nex Parabola kuning terbaru, bisa ambil dari backup receiver.
  • Pilih id ef yaitu ir3 atau ee yaitu ir4. Disarankan tidak mengganti untuk ir1 dan ir2 karena itu config remote ori Nex Parabola kuning atau Matrix, tapi kalau mau diganti silahkan saja.
  • Klik kanan pada baris tersebut, dan pilih menu Replace With
  • Cari coinfig remote yang telah kita buat dan simpan firmware, selanjutnya tinggal dicoba upgrade Nex Parabola kuning dengan firmware tersebut.

Itu tadi bagaimana cara program remote parabola di receiver Nex Parabola Kuning memakai config remote sendiri. Mungkin bagi yang belum melakukan proses ini agak ribet, namun untuk yang sudah memiliki kode RCU maka cara membuat config remote receiver Nex Parabola Kuning akan mudah. Resiko yang ditimbulkan juga lumayan ringan asal tidak mengganti hal penting lainnya.

Cara Setting Remote Receiver Nex Parabola Kuning Komentar

k3nnk3nn

seandainya ada video nya mungkin akan lebih membantu

02/08/20 17.40
k3nnk3nn

sudah coba liat video di youtube, tetap masih kurang jelas, mohon petuntuk nya. TQ

02/08/20 17.42
Bowo Ekowidodo

Kurang jelasnya dimana? mungkin tidak komplit nontonnya.

10/08/20 07.02