Satelit Indonesia - Tidak Ada Siaran Baru Yang Ditemukan

Tidak Ada Siaran Baru Yang Ditemukan

Satelit Indonesia akan membahas kenapa pesan tidak ada siaran baru yang ditemukan muncul di receiver setelah scan satelit. Pesan tersebut biasanya muncul di beberapa receiver yang menggunakan chipset NationalChip GX6605S yang memakai bahasa Indonesia. Jadi kemungkinan yang memakai receiver lain tidak menemukan pesan hasil scan tersebut.

Sebenarnya pesan tidak ada siaran baru yang ditemukan ini hal biasa, namun ternyata bagi sebagian orang menganggap penting. Hal itu terlihat dari banyaknya yang PM menanyakan tentang pesan tersebut. Untuk otulah, daripada mengulang ulang jawab, Satelit Indonesia membuat bahasan untuk pesan tidak ada siaran baru yang ditemukan

Pesan tidak ada siaran baru yang ditemukan ini muncul ada beberapa penyebabnya, namun intinya adalah dalam proses scan tidak menemukan channel baru yang bisa disimpan di database. Namun tidak adanya channel baru ini seperti yang Satelit Indonesia singgung sebelumnya, ada beberapa penyebab misalnya

  • Proses scan satelit selesai dan menghasilkan beberapa channel, namun channel yang dihasilkan ini sudah ada di database. Jadi tidak ada satupun channel yang berbeda dengan yang ada di database.
  • Proses scan satelit selesai namun tidak menghasilkan channel, hal ini bisa karena satelit yang discan tidak ada channel satupun yang kedeteksi atau pada saat scan tidak ada sinyal.

Jadi untuk solusi pesan tidak ada siaran baru yang ditemukan, cek dulu receiver dan perangkat parabolanya, benar ada sinyal atau tidak terutama pada transponder target. Kalau tidak ada sinyal perbaiki, kalaupun sebagian transponder ada sinyal dan targetnya tidak, silahkan perbaiki kualitas perangkat parabola kalau perlu ganti yang lebih gede dishnya. Nah semoga tidak ada lagi yang kebingungan mengenai pesan tidak ada siaran baru yang ditemukan tersebut.

Tidak Ada Siaran Baru Yang Ditemukan Komentar