Satelit Indonesia - Rodja TV Pindah Satelit Telkom 4 dari Palapa D

Rodja TV Pindah Satelit Telkom 4 dari Palapa D

Satelit Indonesia update tentang berita rodja tv pindah satelit dari satelit Palapa D ke Telkom 4 Merah Putih. Perpindahan channel satelit ke Telkom 4 dari Palapa D bukanlah hal yang mengejutkan, malah sangat dinanti informasinya. Hal tersebut karena efek dari Palapa D yang gagal diganti satelit baru dimana masa orbitnya diperkirakan akan habis.

Rodja TV merupakan salah satu channel penghuni Palapa D. Dengan berakhirnya masa orbit satelit Palapa D terpaksa harus pindah ke satelit lain dan sepertinya memilih ke Telkom 4. Satelit Telkom 4 memang paling pas dipilih karena sebagian besar pemakai parabola lock satelit ini terutama yang memakai LNB lebih dari satu.

Hari ini, 15 Juni 2020, Rodja TV mengumumkan pindah ke satelit satelit Telkom 4 Merah Putih. Rencananya Rodja TV akan menempati frekuensi 3824 MHz? pada polaritas horisontal dengan simbol rate 3636. Lumayan ada kenaikan simbolrate dibanding transponder di Palapa D, jadi akan sedikit lebih leluasa dalam meningkatkan kualitas audio videonya.

Rodja TV pindah ke Telkom 4 ini kemungkinan nanti awal bulan Juli, untuk sekarang masih aktif di Palapa D. Pindah satelit ini juga akan mempengaruhi frekuensi rodja tv ku band seperti di SMV TV, Matrix Garuda, Nex Parabola, walaupun masalahnya cukup kecil, bisa dibilang tidak terasa bagi penggunanya kalau pihak provider cepat tanggap.

Rodja TV Pindah Satelit Telkom 4 dari Palapa D Komentar