Satelit Indonesia - TVone Pindah Frekuensi Ke Satelit Telkom 4 dari Palapa D

TVone Pindah Frekuensi Ke Satelit Telkom 4 dari Palapa D

Satelit Indonesia update berita mengenai channel TVone akan pindah satelit dari Palapa D ke Telkom 4. Satu persatu channel di satelit Palapa D mengumumkan perpindahannya, dan memang Telkom 4 berpeluang paling besar walaupun disitu sekitar posisi tersebut ada Chinasat 10. tvone pindah frekuensi ke satelit Telkom 4 ini diumumkan kemarin, 15 Juni 2020.

TVone pindah satelit ini bukan hal yang harus diherankan malah banyak yang menunggu informasinya. Dampak berakhirnya masa orbit Palapa D yang gagal memiliki pengganti memang memaksa berbagai channel yang ada di Palapa D harus pindah kalau mau tetap bersiaran. Sebelumnya ada beberapa TV berlangganan seperti Nex Parabola, Matrix Garuda, K Vision yang juga pindah, ada juga beberapa channel islami, emtek group, dan lain lain.

TVone pindah ke satelit Telkom 4 ini direncanakan akan aktif per 1 Juli 2020. Channel TV one akan pindah frekuensi 4175 memakai polaritas horisontal dan simbol rate 6000. Ada sedikit peningkatan simbol rate dibanding simbol rate TVone di Palapa D, jadi kemungkinan besar tidak akan ada peningkatan kualitas siarannya, masih MPEG2 dengan resolusi SD.

Dampak siaran TVone pindah ke Telkom 4 memang memaksa DTH lain yang tidak menggunakan Telkom 4 harus pointing atau setting ulang. Namun untuk yang memakai layanan misalnya SMV TV, Skynindo, K Vision, Aora dan lain lain tidak akan begitu bermasalah, malah terlihat tidak ada yang berbeda. Hanya saja akan sedikit bermasalah bagi pengguna parabola tipe FTA yang sebelumnya belum lock Telkom 4.

TVone Pindah Frekuensi Ke Satelit Telkom 4 dari Palapa D Komentar